Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 10 Karakter Dengan Daya Tahan Paling Dahsyat!

One Piece: 10 Karakter Dengan Daya Tahan Paling Dahsyat!

Meskipun ada banyak karakter One Piece yang memiliki kekuatan dahsyat, namun hanya beberapa yang memiliki daya tahan paling dahsyat. Berbagai karakter yang ada di dunia One Piece terkenal karena kekuatan mereka yang sangat dahsyat, baik karena buah iblis ataupun kekuatan Haki. Namun, dari berbagai karakter kuat itu tidak banyak yang memiliki daya tahan yang luar biasa dalam pertarungan atau dalam situasi tertentu. Berikut adalah para karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat.

10 Shanks

Karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat yang pertama adalah Shanks. Terkenal sebagai seorang petarung yang dahsyat dengan kemampuan berpedang yang luar biasa, serta kekuatan Haki yang paling dahsyat sejauh ini, Shanks biasanya jarang mendatangi atau memulai pertarungan. Dia justru lebih sering mencegah pertarungan yang ada serta menghindarinya.

Contohnya adalah ketika dia menghentikan Akainu atau bahkan ketika dia menghentikan Kaido. Shanks juga lebih sering menghindari atau menahan serangan yang mengarah kepadanya. Satu-satunya momen penyerangan yang dia lakukan adalah ketika dia menyerang Kid saat berada di pulau Elbaf. Juga, ketika dia menggunakan Hakinya untuk mengintimidasi admiral Green Bull di Wano.

Meskipun begitu, bukan berarti Shanks tidak memiliki level daya tahan yang tinggi serta toleransi rasa sakit yang mengerikan. Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Shanks nampak sama sekali tidak bergerak ketika lengannya dimakan oleh Sea Kings. Dia malah mampu menggunakan Conqueror Haki untuk mengusir Sea Kings tersebut. Ini jadi bukti bagaimana daya tahan Shanks jadi salah satu yang terbaik.

9 Bartholomew Kuma

Sebagai bagian dari ras Buccaneer, Kuma tentunya sudah dipastikan memiliki kelebihan dalam hal fisik bahkan sejak dia lahir. Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana Gorosei Saturn begitu berminat untuk mengubah Kuma menjadi cyborg tanpa pikiran. Saturn menganggap Kuma merupakan senjata yang mematikan dan efektif bagi pihak World Government yang mana hal ini memang terbukti.

Perubahan Kuma menjadi cyborg setidaknya meningkatkan secara drastis kemampuan fisiknya. Dan secara tidak langsung juga hal tersebut meningkatkan daya tahannya. Kemampuan tersebut bisa Kuma dapatkan karena ras Buccaneer memiliki DNA suku raksasa di dalam tubuh mereka, yang mana secara biologis membuat ukuran tubuh mereka menjadi besar dan daya tahannya meningkat.

Contoh bagaimana Kuma memiliki daya tahan tinggi adalah ketika dia di Kerajaan Sorbet, Kuma sering menyerap semua rasa sakit para penduduk sekitar. Namun, tidak mereka ketahui jika Kuma kemudian yang merasakan sakit tersebut. Dia melakukannya selama bertahun-tahun. Dan bukti baru dari hal ini adalah ketika Kuma menahan rasa sakit serangan angkatan laut saat tiba di Egghead dan menahan serangan Gorosei Saturn.

8 Roronoa Zoro

Sudah sejak lama sosok Roronoa Zoro dikenal sebagai salah satu karakter One Piece yang memiliki daya tahan luar biasa. Hal inilah yang membuat Zoro kemudian bisa menahan semua hukuman yang diberikan kepadanya dan terus bertarung meskipun dia sudah terluka parah. Menurut Nami, dia merupakan kru Topi Jerami yang paling kuat yang posisinya di bawah Luffy.

Dalam arc Baratie, Zoro menerima serangan dari Mihawk dengan menggunakan Yoru setelah sebelumnya dia tertusuk pisau kecil yang dia bawa. Namun, dia selamat dari momen tersebut dan kemudian bertarung di arc selanjutnya menghadapi Arlon dan juga Hatchan. Pertarungan melawan Hatchan menjadi salah satu pertarungan tersulit di awal kemunculannya, di mana Hatchan menggunakan delapan pedang.

Di Alabasta, Zoro terus bertarung menghadapi Mr. 1 meskipun sudah kehilangan banyak darah. Yang paling fenomenal dan ikonik adalah ketika Zoro menahan semua rasa sakit yang Luffy alami ketika berada di Thriller Bark. Pasca timeskip, daya tahan Zoro meningkat sangat drastis. Contohnya ketika dia bertahan dari serangan kombinasi Kaido dan Big Mom, meskipun untuk beberapa detik. Law bahkan terkejut melihat hal itu.

7 Kozuki Oden

Sebenarnya berbicara mengenai daya tahan, Kozuki Oden dan Zoro memiliki daya tahan yang hampir mirip. Namun, Zoro mampu berkembang dengan lebih baik yang membuat dia unggul saat ini. Oden diperlihatkan mampu bertahan selama tiga hari ketika dia menggantungkan diri di jangkar kapal Moby Dick ketika rantainya diseret di lautan. Meskipun tubuhnya lelah dan terluka, namun Oden mampu sembuh dengan cepat.

Pasca menyebrangi wilayah New World, yang penuh dengan berbagai bahaya yang tidak terduga serta kondisi cuaca yang tidak menentu, Oden nampak sama sekali tidak kelelahan. Bahkan, dia kemudian menyelamatkan Toki dari para bajak laut yang berusaha menculiknya. Namun, bukti daya tahan paling epik dari Oden adalah ketika dia dihukum mati di hadapan penduduk Wano oleh Kaido.

Awalnya, Oden dihukum mati dengan cara direbus di sebuah kuali besar bersama dengan para bawahannya yaitu Red Scabbards. Namun, Oden kemudian meminta bawahannya naik ke atas tutup kuali tersebut dan mengangkat mereka. Dia sendiri menggunakan Armament Haki untuk menahan semua panas tersebut, yang mana membuat dia tidak merasakan apapun. Pada akhirnya, Kaido pun menembak mati Oden.

6 Blackbeard

Sebenarnya, masih belum banyak bukti bagaimana Blackbeard memiliki kemampuan daya tahan yang luar biasa. Namun, jika meihat apa yang terjadi selama ini di ceritanya mungkin masuk akal jika Blackbeard jadi salah satu karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat. Menurut marco, struktur tubuh dari Blackbeard diketahui berbeda dari manusia biasa yang mungkin jadi alasan daya tahan tersebut.

Contohnya adalah dia mampu bertahan dari serangan Gura Gura milik Whitebeard ketika dia mencoba menghabisi mantan kaptennya di Marineford. Padahal, angkatan laut raksasa pun bisa tidak sadarkan diri bila terkena serangan Gura Gura seperti John Giant. Tetapi, yang tentunya menjadi bukti nyata bagaimana Blackbeard memiliki daya tahan luar biasa adalah dia mampu mengonsumsi dua buah iblis.

Sebenarnya, masih belum ada informasi apakah yang selama ini diketahui orang-orang jika mengonsumsi buah iblis lebih dari satu akan menghancurkan tubuh penggunanya. Namun, bila kemudian hal itu memang benar maka dengan struktur tubuhnya yang tidak biasa tersebut bisa menjadi jawaban mengapa dia memiliki daya tahan tubuh yang dahsyat serta mampu mengonsumsi lebih dari satu buah iblis.

5 Akainu

Selain Blackbeard, yang juga mampu bertahan dari serangan buah iblis Gura Gura adalah Akainu. Ketika peran puncak di Marineford, Akainu berhasil bertahan dari dua serangan jarak dekat Whitebeard. Dia menggunakan kekuatan Haki yang melapisi serangan Gura Gura miliknya. Pukulan kedua dari Whitebeard bahkan jauh lebih kuat di mana dia sanggup membelah Marineford dan menjatuhkannya.

Dua serangan epik dan mengerikan dari Whitebeard benar-benar memberikan efek yang sangat signifikan kepada Akainu. Namun, seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya dia mampu bertahan dari semua serangan itu bahkan tanpa harus kehilangan kesadarannya sekalipun. Yang epik adalah setelah dia terkena serangan Whitebeard dan terluka, Akainu kembali bangkit dan melanjutkan pertempuran.

Dia sempat bertarung menghadapi beberapa level tinggi sekaligus, contohnya adalah Jinbe dan Emporio Ivankov. Bukti kedahsyatan dari daya tahan Akainu yang paling luar biasa adalah ketika dia mampu bertahan dalam pertarungan 10 hari di Punk Hazard demi memperebutkan jabatan Fleet Admiral. Dia bertarung menghadapi Aokiji, yang mana Akainu menang dengan luka yang membekas.

4 Big Mom

Seperti halnya Kuma, Big Mom memiliki keunggulan dalam hal fisik dan daya tahan sejak dia masih kecil. Selain itu, kulit dari Big Mom juga diketahui sangat luar biasa di mana kekuatannya sangat tidak normal. Gabungan antara kulitnya yang kuat dan daya tahan yang luar biasa, membuat Big Mom jarang sekali terluka atau berdarah selama hidupnya. Inilah yang membuat dia jadi salah satu karakter terkuat.

Big Mom sudah tidak asing ketika harus menerima hukuman yang mana semua hukuman tersebut tidak berakibat apapun. Bukti kedahsyatan dari Linlin adalah ketika dia berhadapan dengan Trafalgar Law dan Eustass Kid. Semua serangan Kid dan juga Law sebenarnya mampu untuk membuat Big Mom terluka dan bahkan hal ini juga mengejutkan semua orang dan Big Mom sendiri.

Namun, semua serangan itu nyatanya tidak membuat Big Mom langsung tumbang. Kid dan Law bahkan butuh beberapa kali serangan awakening dari buah iblis mereka untuk membuat Big Mom pada akhirnya menyerang. Meskipun keduanya pada akhirnya mampu untuk mengalahkan Big Mom dalam pertempuran di Onigashima tersebut, namun bagaiman dia bertahan selama puluhan tahun sebagai Yonko dan butuh usaha yang sangat ekstra dari keduanya untuk bisa mengalahkannya menjadi bukti bagaimana kekuatan daya tahan Big mom.

3 Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard merupakan orang yang dikenal sebagai manusia paling kuat di dunia dan orang yang paling dekat dengan One Piece setelah Gol D Roger tewas. Namun, sayangnya, titel sebagai manusia paling kuat di dunia ini sepertinya banyak diragukan oleh sebagian para fans. Mereka menganggap bahwa Whitebeard pada kenyataanya tidak sesuai dengan julukan tersebut.

Vivre Card Vol. 4 sendiri mengkonfirmasi bahwa Whitebeard mendapatkan julukan sebagai manusia paling kuat di dunia jauh sebelum Great Age of Pirates atau era besar bajak laut. Karena karakter Whitebeard tidak terlalu banyak muncul dalam cerita, sehingga tidak banyak bukti kedahsyatan daya tahannya. Namun, momen sebelum kematiannya di Marineford bisa jadi bukti Whitebeard adalah salah satu karakter dengan daya tahan paling dahsyat.

Pasca mengetahui Ace tewas, Whitebeard memutuskan untuk menyerang seluruh angkatan laut sendirian. Setelah membelah Marineford menjadi dua, Whitebeard kemudian mulai menyapu bersih para angkatan laut yang ada. Namun, dia kemudian menerima serangan dari angkatan laut. Bahkan, sebelumnya, Squard sempat menusuk tubuh Whitebeard yang membuatnya melemah. Total ada 267 luka tusukan, 152 luka tembak, dan 46 luka akibat di tubuh Whitebeard yang jadi bukti kegilaan daya tahannya.

2 Kaido

Berbicara mengenai daya tahan paling kuat, Kaido mungkin adalah karakter yang ada di benak para fans. Hal ini wajar karena, Eiichiro Oda sendiri yang menyebutkan jika dia memang merupakan makhluk paling kuat di dunia. Dalam ceritanya pun banyak referensi yang menyebutkan bagaimana daya tahan Kaido sangat dahsyat. Daya tahan dan kekuatan yang dia miliki yang membuat Kaido terkenal.

Tidak banyak orang yang berhasil melukainya atau membunuhnya, selain Kozuki Oden dan Monkey D Luffy. Kaido diketahui pernah ditangkap dan kalah sebanyak tujuh kali meskipun alasan dia ditangkap sebenarnya lebih kepada membiarkan dirinya ditangkap akibat lapar. Namun, semua alat untuk melakukan eksekusi yang digunakan untuk menghabisi Kaido tidak ada yang berfungsi dan justru hancur.

Kekuatan Haki yang sangat luar biasa, seperti Kozuki Oden, yang membuat Kaido menjadi sosok yang memiliki daya tahan luar biasa. Red Scabbards menyerang secara bersamaan kepada Kaido, yang mana serangan itu membuat dia berteriak. Meskipun begitu, serangannya tidak begitu berefek. Zoro juga mampu menggunakan Haki yang membuat Kaido terkesima dan dia mengaku baru kembali merasakan sakit setelah Oden.

1 Monkey D Luffy

Karakter One Piece dengan daya tahan paling kuat di seriesnya tidak lain adalah sang protagonis utama yaitu Monkey D Luffy. Terlepas dari argumen jika Luffy menggunakan plot armor untuk bertahan, namun semua hal yang dia alami nyatanya membuat Luffy jadi karakter yang paling kuat di seriesnya dalam hal daya tahan. Dan hal ini bisa kita lihat dari determinasinya yang juga tidak kalah dahsyat.

Misalnya, di Alabasta, Luffy terkena serangan milik Crocodile di mana dia tertusuk lengan pengaitnya. Dia bertahan dari serangan itu, meskipun terluka parah. Kemudian, di Enies Lobby diperlihatkan bagaimana nyawa Luffy hampir hilang setelah terkena racun dari Magellan. Untungnya, ivankov berhasil menyelamatkannya. Luffy tidak membutuhkan waktu lama untuk pulih di mana dia langsung ikut bertempur di Marineford.

Namun, bukti kedahsyatan daya tahan Luffy adalah ketika dia menggunakan Gear yang jadi andalannya. Gear merupakan teknik yang menguras stamina dari Luffy, yang mana sering kali membuat dia kelelahan. Namun, Luffy terus menggunakannya di mana dia mengerahkan semua sisa tenaga yang ada. Tidak jarang Luffy mengerahkan kekuatan terakhirnya untuk menggunakan Gear. Dan di Marineford pun dia meminta Ivankov untuk menyuntikan hormon agar bisa pulih dengan singkat.

Daya tahan menjadi bukti seberapa dahsyat dan mengerikannya sebuah karakter. Meskipun mereka memiliki kekuatan yang luar biasa, namun terkadang daya tahan mereka kurang mumpuni yang mana menjadi titik lemah dari karakter itu. Namun, beberapa karakter One piece di atas membuktikan bagaimana selain kekuatan mereka memiliki daya tahan yang sangat tinggi.

Exit mobile version