Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Karakter Legenda yang Belum Hadir!

One Piece: 7 Karakter Legenda yang Belum Hadir!

Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter legenda yang belum hadir dan masih dinantikan kemunculannya oleh para fans. Dunia One Piece yang dibangun oleh Eiichiro Oda merupakan salah satu yang terbaik, di mana secara detil Oda memperkenalkan banyak hal di dalamnya. Termasuk banyaknya karakter yang terlibat dalam ceritanya. Dalam cerita One Piece sendiri terdapat beberapa karakter yang dianggap legenda dan kemunculannya masih dinantikan saat ini. Siapa saja mereka?

7 Rocks D Xebec

Karakter legenda dalam cerita One Piece yang belum hadir yang pertama adalah Rocks D Xebec. Nama Rocks dikenal sebagai bajak laut yang sangat kejam di lautan One Piece pada 40 tahun yang lalu. Sebelum era Roger dimulai, Rocks dan kelompoknya sudah terlebih dahulu menguasai lautan. Bahkan, pihak World Government sendiri menganggap Rocks dan kelompoknya sebagai sebuah ancaman yang besar.

Bukti nyata dari bagaimana Rocks adalah ancaman bagi World Government adalah mereka harus melenyapkan Rocks dari sejarah. Inilah yang kemudian jadi alasan mnegapa tidak semua orang tahu tentang sosok Rocks D Xebec. Nasib dari Rocks sendiri tidak diketahui secara pasti, meskipun menurut ceritanua dia tewas dalam peristiwa God Valley pada 38 tahun yang lalu.

Kelompok bajak lautnya kalah setelah diserang oleh gabungan pasukan Garp dan Roger. Dalam kilas balik Kuma, sebenarnya sosok Rocks sempat muncul dalam momen kilas balik peristiwa di God Valley. Namun, hanya suaranya saja yang muncul. Sampai sekarang para fans masih penasaran dengan sosok Rocks, serta seperti apa karakternya. Dia hanya muncul dalam bentuk siluet.

6 Captain John

Captain John dahulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Rocks D Xebec. Captain John sendiri diduga sudah tewas puluhan tahun yang lalu. Jasad dari Captain John kemudian ditemukan oleh Dr. Hogback dan dengan kemampuan operasinya dia pun menghidupkannya kembali sang karakter dan kemudian mengubahnya menjadi salah satu pasukan zombie Gecko Moria.

Sama seperti Whitebeard dan yang lain, setelah dia berpisah dari krunya dia pun membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Ketika dia masih hidup, Captain John adalah sosok yang serakah. Dia bahkan tidak pernah mau membagikan harta karun yang dia temukan dengan teman-temannya. Menurut informasinya, akibat dari hal tersebut akhirnya rekan-rekannya yang lain membunuhnya.

Tetapi, harta karunnya sendiri belum pernah ditemukan. Buggy adalah salah satu orang yang mencari harta karun milik Captain John. Selain kaya, Captain John juga memiliki populatitas yang sama dengan Roger ketika masih hidup. Meskipun zombienya sudah muncul di arc Thriller Bark, namun tentunya akan sangat menarik jika Oda menghadirkan kisah atau cerita tentang masa lalunya.

5 Ochoku

Wang Zhi atau yang juga dikenal sebagai Ochoku, dahulunya adalah salah satu kru bajak laut Rocks seperti halnya Captain John. Tidak diketahui di mana keberadaan Wang Zhi sekarang. Namun, ada sebuah spekulasi jika Ochoku juga ada di Thriller Bark menjadi salah satu zombie di wilayah tersebut. Wang Zhi merupakan salah satu bajak laut yang bergabung dengan Rocks di pulau Beehive.

Selain status keberadaannya, kita juga masih belum tahu bagaimana penampilan dari Wang Zhi. Tetapi, banyak yang berspekulasi jika sosok zombie tinggi besar dengan janggut panjang berwarna hitam di Thriller Bark yang muncul dihadapan Franky adalah sosok dari Wang Zhi. Kehebatan Wang Zhi diakui oleh Sengoku sendiri, di mana dia masuk dalam jajaran bajak laut terhebat sepanjang masa.

Menariknya kemudian adalah Blackbeard kemudian menyebutkan jika insiden Rocky Port, yang membuat nama Koby melejit, justru membuatnya bisa mengambil alih pulau Beehive. Dia berterima kasih karena insiden tersebut membuat Ochoku lemah. Masih belum ada informasi mengenai insiden tersebut dan para fans juga masih penasaran dengan seperti apa wujud dari Ochoku.

4 Im

Bisa dibilang, sosok Im adalah karakter yang paling misterius dan juga karakter yang paling dinantikan lainnya diantara para fans. Dalam cerita One Piece, Im sudah beberapa kali muncul. Namun, seperti halnya Rocks, sejauh ini kita hanya diperlihatkan siluet dari sosok ini saja. Im bahkan belum pernah menunjukan mukanya. Belum banyak informasi yang kita ketahui dari sosok Im.

Yang paling populer tentunya adalah Im merupakan pemimpin tertinggi dari World Government dan merupakan pemimpin dari Lima Tetua Bintang alias Gorosei. Ivankov mengatakan jika Im berasal dari 800 tahun lalu dan merupakan bagian dari salah satu keluarga pendiri World Government yaitu Nerona. Yang menarik juga adalah Im kemungkinan bertanggung jawab atas berbagai hal.

Contohnya adalah Im kemungkinan bertanggung jawab yang memulai perang menghadapi Kerajaan Kuno, dia yang kemungkinan menghabisi keluarga kerajaan lainnya, dan masih banyak lain. Dengan semua teka-teki yang ada yang berkaitan dengan Im, wajar jika dia jadi salah satu karakter legenda dalam cerita One Piece yang belum muncul dalam ceritanya secara penuh.

3 Pria Dengan Luka Bakar

Dalam chapter 1056 kemarin Kid dan Killer sempat menyebut sosok karakter yang misterius. Menurut Kid, sosok tersebut adalah seseorang yang sangat penting yang berkaitan dengan lokasi dari Laugh Tale dan juga One Piece. Orang tersebut memiliki sebuah ciri khusus yaitu bekas luka bakar atau memiliki tanda akibat luka bakar. Dalam penjelasan Kid, sosok misterius ini dianggap mengetahui di mana lokasi atau keberadaan Road Poneglyph terakhir.

Menurut penjelasan Blackbeard, sosok “pria dengan bekas luka bakar” memiliki kapal berwarna hitam atau gelap. Selain itu, sosok misterius ini memiliki kekuatan dahsat untuk bisa menciptakan pusaran air di mana dia bisa menenggelamkan musuh-musuhnya di lautan. Sayangnya, hingga sekarang Eiichiro Oda masih belum mengungkapkan siapa sosok tersebut.

Para fans tentunya penasaran dengan alasan mengapa pria tersebut memiliki bekas luka bakar. Kemudian, kita juga perlu tahu mengapa dia bisa memiliki Road Poneglyph terakhir atau menjadi penjaganya. Berbeda dengan para karakter di atas, sejauh ini belum ada siluet atau suara yang muncul dalam ceritanya. Para fans benar-benar dibuat penasaran dengan sosok tersebut.

2 Nika

Pertama kali disebutkan di chapter 1018, Nika merupakan sosok pejuang legendaris yang dianggap sebagai sosok dewa penolong. Dia hidup berabad-abad lalu di dunia One Piece, yang mana menurut penuturan dari Who’s Who, dia sempat dipuja sebagai dewa oleh banyak orang di masa lalu. Sosok Nika terkenal memiliki peran penting terutama bagi para budak atau tawanan. Dia selalu membawa kebahagiaan dan tawa bagi mereka.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa sosok Nika begitu dipuja oleh para suku Buccaneer dan bahkan menjadi idola dari Bartholomew Kuma. Who’s Who sendiri sempat berdoa atau meyakini jika Nika akan muncul dan membebaskannya pasca apa yang terjadi. Who’s Who mendengar cerita tentang sosok Nika dari penjaga yang ada di penjara. Dan yang menarik adalah pasca penjaga tersebut menceritakan tentang sosok Nika, dia kemudian menghilang.

Hal tersebut seolah menggambarkan bahwa semua cerita tentang Nika menjadi subyek percakapan yang tidak boleh dibicarakan sama sekali. Di sisi lain, World Government pun nampak begitu khawatir dengan sosok Nika. Mereka menganggap jika Nika merupakan sosok yang paling kuat di dunia. Inilah yang membuat mereka kemudian begitu mengawasi dengan ketat sosok Luffy.

1 Joy Boy

Karakter legenda dalam cerita One Piece yang belum hadir yang terakhir tidak lain adalah Joy Boy. Sejauh ini, Joy Boy digambarkan sebagai sosok yang legendaris,  di mana terdapat dugaan jika dia berasal dari abad yang hilang atau bahkan mungkin dari era sebelumnya. Namanya sendiri pertama kali disebutkan dalam cerita One Piece melalui Poneglyph yang ada di pulau Manusia Ikan.

Dalam Poneglyph tersebut Joy Boy berjanji untuk membuat para manusia ikan untuk bisa berada di daratan yang sama dengan para manusia lain. Namun, sayangnya, janji itu tidak pernah terwujud karena dia menghilang dan diduga tewas. Sebagian besar dari apa yang menjadi petunjuk Gol D Roger menuju Laugh Tale merupakan apa yang disebutkan oleh Joy Boy dalam berbagai Poneglyph.

Yang menjadi misteri sampai sekarang adalah apakah memang Joy Boy yang meninggalkan One Piece, serta apakah dia yang menaruh Poneglyph terakhir di Laugh Tale, karena nama Joy Boy sendiri ada di Poneglyph tersebut. Karakter Joy Boy kemungkinan masih belum akan Oda Sensei hadirkan dalam  waktu dekat di cerita One Piece. Mungkin, Oda baru akan menghadirkan karakter Joy Boy menjelang akhir ceritanya.

Sebelum era bajak laut saat ini muncul, lautan mungkin tidak terlalu banyak bergejolak. Meskipun begitu, bukan berarti sama sekali tidak ada orang yang berusaha menggapai mimpinya atau memberikan pengaruh besar bagi dunia. Dan di atas adalah beberapa karakter legenda yang belum hadir di cerita One Piece dan para fans masih menantikan kemunculannya.

Exit mobile version