Berbicara tentang film adaptasi game, tidak banyak dari film adaptasi game yang sukses besar di Hollywood. Mayoritas film adaptasi game memang berujung kegagalan, karena mendapat ulasan negatif dan pendapatan buruk di box office. Tetapi masih ada harapan bagi film adaptasi game untuk sukses. Seperti yang baru-baru ini terjadi dalam film Super Mario Bros, di mana film tersebut menjadi salah satu film tersukses di tahun 2023. Nah sekarang, ada beberapa live action adaptasi game PlayStation yang tengah digarap. Apa saja? Simak berikut ini!

4Horizon Zero Dawn

Di saat yang bersamaan dengan diumumkannya pembuatan live action God of War, Sony juga mengumumkan bahwa mereka membuat live action Horizon Zero Dawn dari PlayStation. Sangat sedikit informasi yang bisa digali tentang proyek ini, tetapi dapat dipastikan bahwa proyeknya bakal rilis di layanan streaming Netflix. Horizon Zero Dawn adalah game aksi petualangan yang dikembangkan oleh Guerrilla Games dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Game ini pertama kali dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4 pada 28 Februari 2017 di Amerika Utara dan 1 Maret 2017 di wilayah lainnya. Ceritanya berlatar belakang di dunia yang futuristik, di mana manusia hidup bersama dengan makhluk-makhluk mekanik yang mirip hewan. Pemain akan mengendalikan Aloy, seorang pemburu berbakat yang berusaha mengungkap misteri dibalik asal-usul makhluk mekanik tersebut.

Ini adalah game open world yang luas dan indah, memungkinkan pemain untuk menjelajahi berbagai lingkungan, mulai dari hutan dan pegunungan hingga padang pasir yang luas. Setelah kesuksesan game ini, Guerrilla Games merilis ekspansi berjudul The Frozen Wilds pada November 2017, yang menambahkan wilayah baru, cerita tambahan, dan tantangan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/