Membintangi sebuah film aksi memang tidak mudah. Biasanya para pemeran diharuskan untuk melakukan syuting sebuah adegan berbahaya. Dan jika dirasa adegannya terlalu berbahaya, sang pembuat film akan menggunakan jasa stuntman, untuk memastikan bahwa sang pemeran utama tidak cedera. Nah menariknya, ada beberapa aktor di Hollywood yang justru enggan untuk menggunakan stuntman. Mereka lebih memilih melakukan berbagai aksi berbahaya di film seorang diri. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

7Jason Statham

Sebelum menjadi aktor, Statham memiliki latar belakang sebagai olahragawan. Dia adalah seorang perenang profesional dan bahkan mewakili Inggris dalam kejuaraan dunia kategori 12 meter. Statham memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model dan kemudian bekerja sebagai penari latar di beberapa video musik, termasuk Comin’ On oleh The Shamen. Nasib Statham berubah ketika dia bertemu dengan sutradara Guy Ritchie di sebuah pasar ikan. R

Ritchie memberinya peran utama dalam film Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998), yang menjadi debut aktingnya. Statham meraih popularitas besar dengan perannya sebagai Frank Martin dalam film The Transporter (2002) dan sekuel-sekuelnya. Peran itulah yang membawa Statham ke puncak ketenaran sebagai bintang aksi. Sebagai aktor Hollywood spesialias film aksi, Jason Statham sangat menikmati adrenalin yang muncul saat melakukan aksinya sendiri.

Karena itulah Statham enggan menggunakan jasa stuntman saat melakukan syuting. Dia akan selalu berusaha melakukan berbagai aksi berbahayanya seorang diri. Dan menariknya, Jason Statham jarang sekali mengalami cedera. Ada banyak sekali film aksi yang pernah dibintangi oleh Jason Statham. Terhitung, ada lebih dari 30 film aksi yang sudah Statham bintangi saat ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/