Membintangi sebuah film aksi memang tidak mudah. Biasanya para pemeran diharuskan untuk melakukan syuting sebuah adegan berbahaya. Dan jika dirasa adegannya terlalu berbahaya, sang pembuat film akan menggunakan jasa stuntman, untuk memastikan bahwa sang pemeran utama tidak cedera. Nah menariknya, ada beberapa aktor di Hollywood yang justru enggan untuk menggunakan stuntman. Mereka lebih memilih melakukan berbagai aksi berbahaya di film seorang diri. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

6Keanu Reeves

Keanu Reeves memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Kanada dan Amerika Serikat. Ia lahir di Lebanon dan besar di Toronto, Kanada. Jika diartikan, “Keanu” memiliki arti “sejuk” atau “angin yang bertiup” dalam bahasa Hawai. Nama yang unik ini mencerminkan keunikan Keanu Reeves di dunia hiburan. Reeves mulai muncul dalam film pada awal 1980-an. Peran-peran awalnya termasuk dalam film seperti Youngblood (1986) dan River’s Edge (1986).

Keanu Reeves mencapai puncak popularitasnya melalui perannya sebagai Jack Traven dalam film aksi Speed (1994), di mana ia beradu peran dengan Sandra Bullock. Reeves kemudian dikenal sebagai pemeran Neo dalam trilogi fenomenal The Matrix. Film-film ini tidak hanya mendefinisikan kembali genre fiksi ilmiah tetapi juga menandai kehadiran Reeves sebagai bintang aksi terkemuka.

Keanu Reeves memiliki kecintaan pada seni bela diri. Dan menariknya, Keanu Reeves juga sering tampil dalam film aksi tanpa bantuan stuntman. Contohnya yang dia lakukan dalam film Speed, di mana dia melakukan berbagai aksi berbahaya seorang diri, seperti saat melakukan adegan melompat dari mobil ke bus. Reeves juga melakukan hampir 90% aksinya sendiri di franchise John Wick tanpa stuntman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/