Home MOVIE MOVIE FEATURES Prediksi 7 Film Paling Mahal di 2024!

Prediksi 7 Film Paling Mahal di 2024!

Dibutuhkan anggaran yang besar untuk membuat sebuah film, terutama untuk sebuah film Hollywood yang akan rilis di bioskop. Biasanya dibutuhkan anggaran sekitar $100 juta lebih untuk menghasilkan sebuah film besar, di mana anggaran tersebut digunakan untuk mengembangkan, memproduksi, dan menyelesaikan filmnya. Namun yang harus dicatat bahwa biasanya anggaran yang digelontorkan tersebut belum termasuk dengan biaya promosi dan pendistribusian filmnya yang juga cukup besar. Nah di tahun 2024 nanti, ada beberapa film yang diprediksi menjadi film termahal. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7 Dune: Part Two

Dune: Part Two adalah salah satu film terbesar yang rilis tahun 2024. Film ini bakal rilis pada 1 Maret 2024. Meski harus rilis hampir bersamaan dengan film besar lainnya seperti Kung-Fu Panda 4 dan Ghostbusters: Frozen Empire, tetapi banyak yang yakin film ini akan mampu mengalahkan kedua film tadi di box office. Tidak seperti film pertama, Dune: Part Two hanya akan rilis di bioskop, dan tidak rilis di layanan Streaming Max.

Dune: Part Two masih akan disutradarai oleh Denis Villeneuve, di mana dia mengadaptasi paruh kedua dari cerita yang digarap oleh Frank Herbert. Nantinya, kita akan mengikuti kisah Paul Atreides yang akan membalaskan dendam pada House Harkonnen atas kematian beberapa anggota keluarganya. Selain itu, Paul juga berupaya untuk membebaskan Arrakis dari House Harkonnen. House Harkonnen memang sangat kejam, dan mereka sangat ambisius.

Karena itulah keluarga Atreides harus menghentikan mereka sebelum berbuat lebih jauh. Film kedua ini bakal membintangi beberapa nama beken seperti Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Javier Bardem, Florence Pugh, dan masih banyak lagi. Anggaran pasti pembuatan film ini memang belum diketahui secara pasti, tetapi kemungkinan besar Dune: Part Two menjadi salah satu film termahal 2024, mengingat filmnya bakal menampilkan visual, pemeran, dan cerita yang megah.

6 Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes kemungkinan besar menjadi film termahal berikutnya di tahun 2024. Bagaimana tidak? Film ini menampilkan CGI yang luar biasa. Dan mayoritas filmnya memang dibuat menggunakan CGI. Dan tentu saja penggunaan sebuah CGI dalam film menghabiskan anggaran yang besar pula. Kingdom of the Planet of the Apes
adalah sekuel dari film sebelumnya yang rilis tahun 2017.

Film ini disutradarai oleh Wes Ball, sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa, Josh Friedman, dan Amanda Silver. Sayangnya, film ini tidak menghadirkan pemeran lama, dan justru menghadirkan pemeran yang sama sekali baru seperti Freya Allan, Peter Macon, Owen Teague, dan Kevin Durand. Kingdom of the Planet of the Apes bakal melanjutkan warisan dan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Caesar. Seperti yang kita ketahui di film sebelumnya, Caesar melakukan pengorbanan heroik.

Dan nantinya, Kingdom of the Planet of the Apes bakal mengambil latar waktu bertahun-tahun setelah War of the Planet of the Apes. Di masa itu, kera adalah spesies yang berkuasa dan dominan, sementara manusia hidup dalam bayang-bayang para kera. Ada sesosok pemimpin kera kejam yang tengah membangun kerajaannya, sementara di sisi lainnya, ada seekor kera muda yang menentukan masa depan para kera dan manusia.

5 Deadpool 3

Di tahun ini, sayangnya kita hanya akan melihat satu film MCU saja yang akan dirilis pada 26 Juli 2024. Film tersebut tak lain adalah Deadpool 3. Pembuatan film ini memang melalui banyak drama, terutama akibat adanya mogok kerja yang terjadi beberapa waktu lalu di Hollywood. Karena itulah produksi Deadpool 3 menjadi terhambat dan sempat terhenti. Namun beruntung karena pembuatan film ini sudah dilanjutkan kembali beberapa waktu lalu.

Awalnya Deadpool 3 akan rilis awal tahun ini, tetapi harus diundur ke pertengahan tahun. Deadpool 3 akan mempertemukan kembali Hugh Jackman dan Ryan Reynolds setelah keduanya pertama kali bertemu dalam X-Men Origins: Wolverine. Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine, sementara Ryan Reynolds memerankan karakter yang sangat ikonik, Deadpool. Film ini menjadi debut Deadpool di MCU. Namun menariknya, meski melebur ke MCU, film Deadpool 3 masih akan berlabel R-Rated.

Deadpool 3 masih akan menawarkan kebrutalan dan banyak kata-kata kasar di dalamnya, yang sudah dikonfirmasi langsung oleh Shawn Levy, sang sutradara. Film ini bakal menghadirkan. Film-film Deadpool sebelumnya memang dibuat dengan anggaran yang relatif kecil untuk sebuah film besar. Tetapi ada kemungkinan jika film Deadpool 3 bakal memiliki anggaran pembuatan yang lebih masif lagi, terutama karena film ini sekarang digarap oleh Disney, bukan 20th Century Fox (yang sekarang menjadi 20th Century Studios).

4 Gladiator

Geeks tentunya masih ingat dengan film Gladiator yang rilis tahun 2000? Film besutan Ridley Scott itu berhasil membawa 5 Oscar dan dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa. Banyak orang-orang yang mengira bahwa film Gladiator telah berakhir. Tetapi ternyata, Ridley Scott secara resmi membuat film sekuelnya. Filmnya bakal berfokus pada karakter Lucius.

Lucius nantinya bakal menjadi karakter utama, menggantikan Maximus Decimus Meridius. Menurut Ridley Scott, Lucius, yang masih seorang anak dalam film pertama, terpisah dari ibunya, Lucilla, untuk waktu yang lama. Dan ketika itu terjadi, Lucilla sangat khawatir anaknya telah terbunuh. Lucius, yang juga keponakan dari Commodus (Joaquin Phoenix), tumbuh dewasa dengan mengagumi Maximus selama pertempuran berdarah di Koloseum Romawi.

Maximus mengalahkan Commodus dalam pertempuran epik yang terjadi di akhir film, tetapi Maximus juga harus meninggal akibat luka-lukanya, menginspirasi keinginan Lucius untuk mengikuti jejak Maximus sebagai gladiator. Yang harus dicatat Geeks bahwa Lucius nantinya bakal diperankan oleh Paul Mescal, bukanlagi oleh Spencer Treat Clark. Film Gladiator 2 sepertinya akan menjadi salah satu film termahal di tahun 2024 mendatang. Pasalnya film Gladiator pertama memiliki anggaran fantastis, sehingga film kedua juga akan mengalami hal serupa.

3 Rebel Moon – Part Two: The Scargiver

Sesuai judulnya, Rebel Moon – Part Two: The Scargiver menjadi sekuel Rebel Moon – Part One: A Child of Fire, yang baru-baru ini rilis di Netflix. Menariknya, jadwal rilis film kedua ini tidak terpaut jauh dengan film pertama, karena Part Two bakal rilis pada bulan April mendatang, 4 bulan setelah rilis film pertama. Tentu saja film ini bakal melanjutkan apa yang terjadi dari film pertamanya.

Yang jelas, film kedua akan berfokus pada karakter Kora yang dijuluki sebagai Scargiver. Zack Snyder memberikan gambaran bahwa film kedua benar-benar film perang. Film Rebel Moon mengambil latar di sebuah semesta fiktif yang dikendalikan oleh pemerintah korup bernama Mother World. Dan sebuah planet bernama Veldt harus menghadapi ancaman Imperium, pasukan utama Mother World yang dipimpin langsung oleh Regent Balisarius.

Hal inilah yang pada akhirnya mendorong seorang mantan prajurit Imperium bernama Kora untuk merekrut para pejuang terhebat di seluruh galaksi untuk melawan tirani Mother World. Film Part Two ini diproduksi bersamaan dengan film pertama. Jadi kita bisa mendapat gambaran berapa besar anggaran yang dibutuhkan film ini. Film pertama menghabiskan anggaran sebesar $166 juta, dan kemungkinan film kedua akan beranggaran sama atau lebih besar.

2 Furiosa: A Mad Max Saga

Ini adalah prekuel dari film Mad Max: Furiosa yang rilis tahun 2015 lalu. Film ini akan berfokus pada karakter Furiosa. Yang harus dicatat bahwa karakter Furiosa tak lagi diperankan oleh Charlize Theron, melainkan oleh Anya Taylor-Joy. Karena menceritakan asal-usul Furiosa, maka sangat wajar jika pembuat film mencari aktor yang lebih muda untuk memerankan Furiosa, sehingga terpilih nama Taylor-Joy.

Karakter Tom Hardy pun dipastikan tidak akan muncul kembali di film ini. Selain membintangi Anya Taylor-Joy, Furiosa: A Mad Max Saga juga bakal membintangi beberapa nama lain seperti Daniel Webber, Tom Burke, dan Chris Hemsworth. Dalam filmnya nanti, Chris Hemsworth bakal memerankan seorang villain. Filmnya pun bakal mengambil latar waktu 45 tahun setelah peradaban manusia runtuh, dan Furiosa muda kemudian diculik dari rumahnya.

Furiosa tentunya akan berusaha untuk kembali kerumahnya, tetapi itu tidak akan pernah mudah. Film ini rencananya akan rilis pada tanggal 24 Mei 2024 dan masih akan disutradarai oleh George Miller. Karena film pertama memiliki anggaran yang cukup besar sekitar $150 juta lebih, maka ada kemungkinan film kedua nanti akan memiliki anggaran yang lebih masif lagi.

1 Godzilla x Kong: The New Empire

Film berikutnya yang diprediksi menjadi salah satu film termahal adalah Godzilla x Kong: The New Empire. Ini adalah film kelima di Monsterverse, dan tentu saja bakal mempertemukan Godzilla dan Kong. Namun kali ini mereka tidak akan bertarung. Keduanya justru akan menghadapi ancaman yang lebih besar lagi yang datang dari seekor Kaiju dari spesies yang sama dengan Kong. Sosok tersebut memiliki nama Scar King.

Jika melihat trailernya yang rilis beberapa waktu lalu, sepertinya bakal ada pertarungan besar antara Scar King dan Kong untuk membuktikan siapa yang layak menjadi penguasa. Adam Wingard yang menyutradarai film ini sudah mengkonfirmasi bahwa ketika para kaiju akan bertarung, tidak akan ada manusia yang akan menganggu pertarungan para monster tersebut, seperti yang terjadi di film-film sebelumnya. Itu berarti, filmnya benar-benar berfokus pada pertarungan Kaiju

Film ini akan rilis pada tanggal 12 April 2024 dan bakal membintangi beberapa nama seperti Rebecca Hall, Dan Stevens, Brian Tyree Henry dan masih banyak lagi. Tidak diketahui seberapa besar peran Godzilla nanti, apakah dia akan berkontribusi besar untuk membantu Kong atau tidak.

Itulah dia Geeks beberapa film yang diprediksi menjadi film termahal yang akan rilis di tahun 2024. Tetapi tentu saja itu semua masih sebatas prediksi karena anggaran pembuatan film-film tersebut sebenarnya masih belum terungkap secara pasti. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbarunya nanti.

Exit mobile version