Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Film Perang yang Rilis 2024!

6 Film Perang yang Rilis 2024!

Setiap tahunnya, jumlah film perang baru memang tidak terlalu banyak. Tidak diketahui apa yang menjadi penyebab jarangnya film perang yang dibuat. Tetapi mungkin saja film perang membutuhkan anggaran pembuatan yang sangat besar, sehingga jarang ada studio yang mau menggarapnya. Atau bisa juga karena membuat film perang jauh lebih sulit dibandingkan film lain pada umumnya. Di tahun 2024 inipun, kita juga akan disuguhkan dengan beberapa film perang, meski jumlahnya tidak terlalu banyak. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

6 Civil War

Civil War digarap oleh sutradara Alex Garland, yang sebelumnya sukses menggarap film Ex Machina (2014). Dan setelah film tersebut sukses besar, Garland kembali membuat film sci-fi dengan balutan horor yaitu Men (2022). Garland sendiri memang menjadi sutradara langganan bagi A24, dan dia kembali dipercaya untuk menyutradarai film Civil War, yang akan rilis pada tahun 2024 ini.

Film Civil War mengisahkan tentang seorang jurnalis yang berkelana sambil meliput peristiwa perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat. Dalam film ini, diceritakan bahwa 19 negara bagian telah memisahkan diri dari negara adidaya tersebut. Pasukan Barat yang dipimpin oleh aliansi Texas dan California telah membentuk militer baru di bawah bendera Amerika baru. Dan ada juga pihak militer lainnya yang akan juga terlibat dalam perang besar itu nanti.

Film ini menghadirkan Kirsten Dunst sebagai salah satu pemeran utama. Selain Dunst, film ini juga menghadirkan beberapa pemeran lain seperti Cailee Spaeny, Wagner Moura, dan Karl Glusman. Tentunya untuk urusan cast, Civil War sudah tidak diragukan lagi. Film perang ini rencananya akan rilis pada 26 April 2024.

5 The Ministry of Ungentlemanly Warfare

Lionsgate berencana merilis film perang berjudul The Ministry of Ungentlemanly Warfare di bioskop pada 2024. Tetapi tanggal pasti perilisannya masih belum diumumkan. Film ini bakal membintangi deretan pemeran papan atas Hollywood seperti Henry Cavill, Eiza Gonzalez, dan Alan Ritchson. Sementara itu Jerry Bruckheimer menjadi produser bersama dengan Chad Oman, dan Ivan Atkinson.

The Ministry of Ungetlemanly Warfare adalah film perang yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Di sini kita akan mengikuti Special Operations Executive, sebuah organisasi rahasia di Perang Dunia II yang didirikan oleh Winston Churchill. Kita pun akan berfokus pada sekelompok tentara yang melawan pasukan Nazi. Film ini diadaptasi dari sebuah buku berjudul Churchill’s Secret Warriors: The Explosive True Story of the Special Forces Desperadoes of WWII karya Damien Lewis.

Tidak banyak yang diketahui tentang film ini, tetapi Guy Ritchie dan kawan-kawan melakukan syuting film ini di Turki. Saat inipun, Ritchie sedang menyelesaikan proses pasca produksinya yang masih berlangsung. Naskah film ini ditulis oleh Arash Amel dan Eric Johnson.

4 Lord of the Rings: War of the Rohirrim

Lord of the Rings: War of the Rohirrim akan menceritakan kisah Helm Hammerhand, yang dinobatkan sebagai Raja Rohan pada tahun 2741. Hammerhand memimpin Rohan ketika kerajaan sedang berperang melawan Dunlending – manusia fana yang kemudian mendukung Saruman selama peristiwa di Lord of the Rings. Nantinya raja Freca dari keluarga Dunlending menuntut putranya, Wulf, dinikahkan dengan putri Helm Hammerhand.

Karena tidak terima, Helm akhirnya membunuh Raja Freca dengan tangan kosong, sehingga memicu perang besar. Lord of the Rings: War of the Rohirrim mengambil latar waktu di tahun 2741, maka itu berarti film ini akan berlatar 250 tahun lebih awal dari trilogi The Lord of the Rings, yang mengambil latar tahun 3018-san. Di saat itu, Sauron masih dalam masa pemulihan di Gol Guldur, meskipun pengaruh dari Pangeran Kegelapan tersebut masih bisa dirasakan di seluruh Middle-earth.

Film ini akan membintangi beberapa nama seperti Laurence Ubong Williams sebagai Frealaf Hildeson, Shaun Dooley sebagai Freca, Benjamin Wainwright, Michael Wildman, dan masih banyak lagi. Tadinya film perang ini akan rilis di April 2024, tetapi kemudian jadwal rilis ditunda ke Desember 2024.

3 Land of Bad

Land of Bad akan rilis di bioskop pada tanggal 16 Februari 2024. Film ini akan dibintangi oleh beberapa nama seperti Liam Hemsworth dan Russell Crowe, dan menceritakan tentang sebuah tim militer Amerika Serikat yang dikirim ke Filipina untuk membebaskan aset penting CIA yang ditangkap oleh Teroris. Namun misi yang tadinya mudah berubah menjadi petaka.

Salah satu anggota tim, Kinney (Liam Hemsworth), menjadi satu-satunya harapan. Dia kemudian dibantu anggota timnya yang lain, yang merupakan seorang operator drone bernama Reaper (Crowe). Reaper nantinya bertindak sebagai mata dan telinga dari Kinney, untuk membimbingnya keluar dari medan tempur tersebut. Selain membintangi Liam dan Russell Crowe, film ini juga membintangi Ricky Whittle, dan Milo Ventimiglia.

Land of Bad disturadarai oleh William Eubank yang sebelumnya sukses menggarap film Underwater dan Paranormal Activity. Naskahnya juga ditulis oleh Eubank. Tetapi dia tidak sendirian, karena ikut dibantu oleh David Frigerio. Karena mengandung kekerasan dan kata-kata kotor, film yang berdurasi 110 menit ini akan memiliki label R-Rated.

2 Kingdom of the Planet of the Apes

Kingdom of the Planet of the Apes adalah sekuel dari trilogi Planet of the Apes yang ceritanya sempat ditutup pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Wes Ball, sementara naskahnya digarap oleh Amanda Silver, Josh Friedman, Rick Jaffa. Film ini mengambil latar bertahun-tahun setelah War of the Planet of the Apes. Di masa itu, para kera menjadi spesies yang berkuasa dan hidup harmonis.

Berbanding terbalik dengan manusia yang justru hidup di bawah bayang-bayang para kera. Kehidupan mereka terancam oleh para kera jahat. Kingdom of the Planet of the Apes berfokus pada warisan dan nilai-nilai yang ditinggalkan oleh Caesar. Dalam film sebelumnya, Caesar memang diceritakan melakukan pengorbanan heroik. Tetapi seperti yang disebutkan di atas, karena film ini mengambil latar bertahun-tahun dari film terakhirnya, ingatan dan kisah legendaris Caesar sudah mulai terlupakan dalam sejarah.

Karakter di Kingdom of the Planet of the Apes yang mengingat ajaran dari Caesar justru tidak selalu menggunakan ajarannya untuk kebaikan para kera. Kita sudah diperlihatkan trailer filmnya yang epik. Dan lewat trailer inilah kita mengetahui bahwa filmnya nanti bakal menghadirkan perang yang masif.

1 War Blade

War Blade adalah film besutan sutradara Nicholas Winter. Nama Nicholas Winter memang cukup asing ditelinga kita, tetapi sebenarnya dia sudah membuat cukup banyak film, meski dalam skala yang kecil dan tidak begitu sukses. Beberapa filmnya yang cukup terkenal antara lain adalah Lost a Girl dan Hooligan Legacy. Dan sama seperti filmnya yang lain, War Blade juga adalah film berskala kecil.

War Blade menceritakan tentang agen Robert Banks yang diperankan oleh aktor Joseph Millson. Dia bertugas menyelamatkan seorang pejuang perlawanan Prancis yang ditahan di bunker rahasia Nazi. Bunker tersebut memang terkenal sering dijadikan tempat eksekusi. Nantinya, Banks akan bekerja sama dengan perawat dan sekutu yang mencurigai bahwa bunker tersebut bukan sekedar tempat tahanan biasa.

War Blade rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Januari 2024. Selain menyutradarai Nicholas Winter juga bakal menjadi penulis naskahnya. Dan selain membintangi Joseph Millson, film ini juga akan dibintangi oleh Michael McKell, Ronan Summers, dan masih banyak lagi.

Itulah dia Geeks 6 film perang yang bakal rilis di tahun 2024 mendatang. Film-film tersebut memiliki cerita yang menarik untuk di simak. Meski tidak banyak film perang yang rilis di tahun tersebut, tetapi mudah-mudahan saja film-film tersebut mampu membuat penonton puas.

Exit mobile version