Akhir tahun 2023 kemarin, kita mendapat kabar yang kurang mengenakan. Salah satu aktor penting MCU, Jonathan Majors, dikabarkan dipecat oleh Marvel Studios akibat masalah hukum yang menjeratnya. Akibatnya, nasib karakter yang Jonathan Majors perankan, Kang the Conqueror, menjadi tidak menentu. Setelah kejadian tersebut, Marvel Studios memiliki dua opsi yang paling masuk akal. Opsi pertama adalah mengganti pemeran Kang, dan opsi kedua adalah mengganti Kang dengan villain lainnya. Di komik, ada beberapa villain yang erat kaitannya dengan multiverse Marvel, yang mungkin lebih berbahaya dari Kang. Siapa saja mereka?

6Annihilus

Annihilus pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four Annual #6 pada tahun 1968. Karakter ini diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Jack Kirby. Annihilus adalah makhluk dari dimensi paralel yang dikenal sebagai Zona Negatif. Dia adalah penguasa dan pemimpin pasukan yang kuat yang dikenal sebagai Annihilation Wave. Annihilus sering digambarkan sebagai makhluk serangga humanoid, dengan sayap dan penampilan yang menakutkan.

Dia mengenakan Nega-Bands, perangkat yang memberinya kekuatan tambahan. Annihilus memiliki umur yang sangat panjang dan kemampuan regenerasi yang luar biasa. Nega-Bands yang dikenakannya memberinya kekuatan tambahan, termasuk kemampuan untuk memanipulasi energi dan membuka lubang cacing ke Zona Negatif. Buat Geeks yang belum tahu, Zona Negatif adalah sebuah dimensi yang berlawanan dengan alam semesta konvensional Marvel.

Zona Negatif penuh dengan energi yang berbahaya dan menjadi basis operasi bagi Annihilus. Annihilus adalah sosok yang bertanggung jawab atas peristiwa Annihilation di Marvel Universe. Peristiwa tersebut menewaskan banyak makhluk hidup di alam semesta. Bahkan setelah itu, dia sebenarnya berniat untuk memusnahkan makhluk hidup di seluruh multiverse. Beruntung karena pada akhirnya Annihilus berhasil dihentikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/