Akhir tahun 2023 kemarin, kita mendapat kabar yang kurang mengenakan. Salah satu aktor penting MCU, Jonathan Majors, dikabarkan dipecat oleh Marvel Studios akibat masalah hukum yang menjeratnya. Akibatnya, nasib karakter yang Jonathan Majors perankan, Kang the Conqueror, menjadi tidak menentu. Setelah kejadian tersebut, Marvel Studios memiliki dua opsi yang paling masuk akal. Opsi pertama adalah mengganti pemeran Kang, dan opsi kedua adalah mengganti Kang dengan villain lainnya. Di komik, ada beberapa villain yang erat kaitannya dengan multiverse Marvel, yang mungkin lebih berbahaya dari Kang. Siapa saja mereka?

5Black Winter

Black Winter pertama kali diperkenalkan dalam komik Thor Vol. 6 #1, yang dirilis pada Januari 2020. Karakter ini diciptakan oleh penulis Donny Cates dan seniman Nic Klein. Black Winter dijelaskan sebagai entitas kuno dan kuat yang merupakan ancaman bagi seluruh multiverse. Kedatangannya membawa petaka dan mengancam keberlangsungan alam semesta Marvel.

Black Winter sering kali muncul dalam bentuk badai gelap yang menakutkan. Manifestasinya menciptakan rasa ketakutan dan kekacauan di seluruh alam semesta. Black Winter memiliki hubungan dengan Galactus. Dalam cerita, Black Winter mengancam Galactus dan menginginkannya menjadi “herald” atau utusan untuk menyebarkan kehancuran. Black Winter-lah yang mengutus Galactus untuk mencarikan universe yang akan dia makan.

Dia bahkan diceritakan telah memakan sebuah universe yang di dalamnya terdapat Justice League. Black Winter memiliki tujuan untuk menghancurkan seluruh multiverse dan mengakhiri segala sesuatunya. Kekuatan dan ambisinya menjadikannya ancaman serius bagi para pahlawan dan penjahat Marvel. Karena itulah Thor pun turun untuk menghentikan Black Winter.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/