Akhir tahun 2023 kemarin, kita mendapat kabar yang kurang mengenakan. Salah satu aktor penting MCU, Jonathan Majors, dikabarkan dipecat oleh Marvel Studios akibat masalah hukum yang menjeratnya. Akibatnya, nasib karakter yang Jonathan Majors perankan, Kang the Conqueror, menjadi tidak menentu. Setelah kejadian tersebut, Marvel Studios memiliki dua opsi yang paling masuk akal. Opsi pertama adalah mengganti pemeran Kang, dan opsi kedua adalah mengganti Kang dengan villain lainnya. Di komik, ada beberapa villain yang erat kaitannya dengan multiverse Marvel, yang mungkin lebih berbahaya dari Kang. Siapa saja mereka?

7Dormammu

Dormammu pertama kali muncul dalam Strange Tales #126 pada tahun 1964. Dormammu diciptakan oleh penulis Stan Lee dan seniman Steve Ditko. Dia adalah musuh utama dari karakter Doctor Strange. Pertemuan antara Dormammu dan Doctor Strange sering kali melibatkan pertempuran yang melibatkan sihir tingkat tinggi. Yap, Dormammu memang memiliki kekuatan sihir yang luar biasa.

Dia dapat memanipulasi energi gelap, mengendalikan waktu, dan memiliki kekebalan terhadap banyak serangan fisik. Dormammu juga memiliki pengetahuan sihir yang mendalam. Dormammu berasal dari Dimensi Dark, sebuah dimensi paralel yang penuh dengan kekuatan sihir dan energi gelap. Sebagai makhluk kuno, dia memiliki tujuan untuk menguasai semua dimensi, termasuk dimensi manusia.

Nah menariknya, Dormammu sering kali menjelajahi multiverse, yang dibuktikan dengan Ancient One yang juga sering menjelajahi multiverse untuk menghentikan Dormammu. Dormammu sering kali digambarkan sebagai entitas energi yang besar, dengan kepala yang terbungkus api yang menyala. Desainnya yang mencolok dan menakutkan membuatnya menjadi salah satu villain paling ikonik di alam semesta Marvel.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/