Home MOVIE MOVIE FEATURES Inikah Villain di Film Thunderbolt?

Inikah Villain di Film Thunderbolt?

Pada tahun 2025 mendatang, kita akan disuguhkan dengan film terbaru MCU berjudul Thunderbolt. Tadinya filmnya akan rilis di tahun 2024, tetapi kemudian Marvel Studios menunda perilisan filmnya setahun. Sesuai dengan judulnya, film ini bakal menampilkan tim Thunderbolt yang berisikan para karakter seperti U.S. Agent, Winter Soldier, Black Widow baru, Red Guardian, Taskmaster, dan masih banyak lagi. Yang menjadi pertanyaan besar adalah siapakah yang bakal menjadi villain dalam film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

5 Baron Zemo

Salah satu kejutan terbesar dari film Thunderbolt adalah tidak adanya nama Baron Zemo yang dilibatkan dalam film tersebut. Zemo sendiri sebelumnya tampil dalam film Captain America: Civil War dan kemudian mengulangi perannya dalam series Falcon and the Winter Soldier. Banyak penggemar yang menyayangkan kenapa Zemo tidak dihadirkan dalam film tersebut.

Padahal dalam komik Baron Zemo adalah pemimpin dari tim Thunderbolt dan masih sering dikaitkan dengan tim Thunderbolt bahkan hingga saat ini. Namun, ada kemungkinan jika nama Baron Zemo sengaja disimpan, karena dia tidak akan dimunculkan sebagai protagonis bersama dengan karakter lainnya, melainkan sebagai villain. Biasanya, nama villain akan diumumkan jauh setelah karakter protagonisnya terpilih.

Sehingga masuk akal jika Zemo disiapkan untuk film itu nanti. Baron Zemo sendiri memang menaruh kebencian yang besar terhadap Super Soldier. Dan menariknya, salah satu anggota Thunderbolt yang telah diumumkan adalah Super Soldier, yaitu Winter Soldier. Dari semua villain dalam daftar ini, Baron Zemo sepertinya menjadi yang paling mungkin.

4 Count Nefaria

Film Thunderbolt juga bisa saja menghadirkan villain yang sama sekali baru yaitu Count Nefaria. Dia adalah seorang “crime lord” yang pertama kali dikenalkan sebagai villain Avengers pada tahun 1965. Namun setelah melakukan debutnya, Count Nefaria juga menghadapi superhero lainnya, termasuk Thunderbolt. Meski karakternya tidak begitu menonjol di komik sebagai musuh Thunderbolt, tetapi akan menarik untuk melihatnya beraksi di MCU.

Nama asli Count Nefaria adalah Luchino Nefaria. Dia adalah seorang bangsawan Italia yang terkenal dengan kejahatannya. Menariknya nih Geeks, meski sempat menjadi musuh Thunderbolts, Count Nefaria ternyata juga pernah menjadi pemimpin Avengers. Count Nefaria memiliki kekuatan super yang diperoleh melalui eksperimen yang meningkatkan kekuatan tubuhnya. Dia memiliki kekuatan superhuman, kecepatan, ketahanan, dan kemampuan penerbangan.

Count Nefaria juga menjadi pemimpin organisasi kriminal yang dikenal sebagai Maggia, sebuah sindikat kejahatan yang muncul dalam buku komik Marvel. Dia memanfaatkan sumber daya dan kekuatan Maggia untuk mencapai tujuannya.

3 Red Hulk

Sudah sejak lama para penggemar MCU berteori bahwa Thaddeus Thunderbolt Ross yang diperankan oleh William Hurt (sekarang diperankan oleh Harrison Ford) akan mendapatkan kekuatan Gamma-nya sendiri dan bertransformasi menjadi Red Hulk. Dalam komik, Red Hulk memang diceritakan sebagai salah satu pemimpin dari Thunderbolts. Tetapi Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa tidak ada nama Red Hulk yang masuk sebagai anggota Thunderbolt.

Itu berarti, ada kemungkinan jika Red Hulk justru yang akan menjadi lawan dari Thunderbolt itu sendiri. Red Hulk pertama kali muncul dalam komik Hulk #1 (Maret 2008). Karakter ini diciptakan oleh Jeph Loeb dan Ed McGuinness. Awalnya, identitas Red Hulk merupakan misteri, dan identitas aslinya tidak terungkap sampai alur cerita berikutnya. Akhirnya diketahui bahwa Jenderal Thaddeus Ross, lawan lama Hulk, adalah sosok dibalik Red Hulk.

Berbeda dengan Hulk asli, yang mendapatkan kekuatannya melalui radiasi gamma, kekuatan Red Hulk berasal dari kombinasi radiasi gamma dan energi kosmik. Asal-usul unik ini membedakannya dari Hulk asli. Red Hulk juga memiliki kemampuan untuk menyerap energi dan mengeluarkannya sebagai panas, memberinya kemampuan serangan tambahan, sesuatu yang tidak dimiliki Hulk.

2 Contessa Valentina Allegra de Fontaine

Mungkin Geeks akan terkejut dengan nama satu ini, tetapi bisa saja bahwa villain utama dalam film Thunderbolt sudah bersembunyi di depan mata selama ini. Val adalah karakter yang penuh teka-teki. Dia menjadi perwakilan dari organisasi tak dikenal yang tampaknya sedang membentuk tim supernya sendiri dan tim tersebut adalah Thunderbolt.

Dia sudah berkomunikasi dengan Yelena Belova dan U.S. Agent, dan tampaknya akan ada lebih banyak rekrutan lagi yang masih tersisa. Namun nih Geeks, alasan sebenarnya Val membentuk Thunderbolt masih menjadi misteri, dan kemungkinan besar bukan karena dia mengutamakan kepentingan dan keselematan orang lain. Dalam komik, Valentina adalah kekasih Nick Fury dan sekutu SHIELD. Namun kemudian terungkap bahwa dia adalah bagian dari HYDRA.

Jika Val dari MCU benar-benar agen HYDRA. maka para anggota Thunderbolt tidak akan menerima itu, dan justru akan melawan balik Valentina yang telah membentuk Thunderbolt. Terutama Winter Soldier alias Bucky akan memburu Val karena dia terlibat sebagai HYDRA.

1 Doctor Doom

Victor Von Doom atau yang lebih familiar dengan nama Doctor Doom adalah salah satu villain yang diprediksi bakal muncul di multiverse saga, terutama dalam film Avengers: Secret Wars. Tetapi sebelum muncul di puncak film MCU itu, dia kemungkinan akan muncul beberapa kali sebelum menjadi pusat perhatian di akhir saga. Dan cara yang masuk akal untuk menjadikannya sebagai villain besar di MCU nanti adalah dengan menghadirkannya dalam film-film lain MCU, seperti di film Thunderbolt

Mungkin Doctor Doom terlalu kuat untuk dilawan langsung oleh Thunderbolt, tetapi mengingat para anggota Thunderbolt memiliki latar belakang spionase, misi mata-mata ke kerajaan Latveria miliki Doom akan sangat masuk akal, dan misi mata-mata itu bakal menjadi premis film Thunderbolt. Dalam komik, setelah melakukan kudeta di Latveria, Doom menjadi penguasa absolut negara tersebut.

Dia dikenal sebagai penguasa yang otoriter namun efisien, dan rakyat Latveria kadang-kadang diilustrasikan memiliki loyalitas terhadapnya. Doom juga dikenal sebagai salah satu sosok jenius terbesar di Marvel Universe. Dia memiliki pengetahuan mendalam dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan sihir.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang kemungkinan menjadi villain dalam film Thunderbolt. Tentunya mereka memiliki pesonanya tersendiri, dan mungkin bakal menyulitkan Thunderbolt. Bukan tidak mungkin jika ada villain lainnya yang akan diperkenalkan.

Exit mobile version