Karena berbagai alasan beberapa film diketahui mampu buat para penonton kabur dari bioskop, terutama saat proses screening terjadi. Ketika melakukan proses screening atau tayang perdana, sebuah film tentunya akan mendapatkan respon yang beragam. Ada yang mendapatkan respon tepuk tangan meriah sambil berdiri. Namun, ada juga respon lain yang muncul di mana para penonton justru kabur saat menyaksikan film tersebut. Berikut adalah beberapa film yang buat kabur penonton dari bioskop.

9Antichrist

Masih dari film horor, Antichrist merupakan sebuah film horor psikologis eksperimental yang dibuat pada tahun 2009. Salah satu hal yang membuat film ini mendapatkan banyak perhatian adalah adegan yang mereka hadirkan yang benar-benar mengerikan. Ceritanya sendiri berfokus pada dua karakter bernama He, yang diperankan Willem Dafoe, dan She, yang diperankan oleh Charlotte Gainsbourg.

Pasangan suami istri ini berubah jadi gila setelah putri mereka meninggal. Saking gilanya, ada banyak adegan seks, kekerasan, dan sadomasokis yang dihadirkan dalam film ini. Namun, yang kemudian membuat para penonton film garapan Lars von Trier ini kabur dari proses penayangannya adalah ketika dia berani menghadirkan adegan yang melawan norma sosial di mana dalam ceritanya diyakini jika wanita adalah makhluk jahat.

Keyakinan itulah yang kemudian diperlihatkan di sebagian besar ceritanya di mana She nampak selalu menyiksa He. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa mereka memutuskan untuk tinggal di hutan. Cerita film ini nyatanya tidak beresonansi baik dengan para penonton, yang mana membuat semua penonton yang menyaksikan filmnya banyak menyoraki film tersebut. Mereka bahkan mengatakan jika ini merupakan film yang tidak layak untuk ditonton oleh siapapun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.