Home OTAKU OTAKU FEATURES 9 Anime Isekai Yang Rilis Di Tahun 2024!

9 Anime Isekai Yang Rilis Di Tahun 2024!

Anime dengan genre Isekai sepertinya masih akan jadi salah satu genre yang populer di tahun 2024 mendatang dan ini adalah anime Isekai yang akan rilis. Tahun 2024 sepertinya masih akan jadi tahun bagi para penggemar anime, terutama mereka yang merupakan penggemar anime bergenre Isekai. Genre ini masih jadi salah satu genre yang populer di tahun mendatang. Berikut adalah deretan anime Isekai yang akan rilis pada 2024 mendatang.

9 Sokushi Cheat ga Saikyou sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga

Anime Isekai yang akan rilis pada 2024 yang pertama adalah Sokushi Cheat ga Saikyou sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga atau My Instant Death Ability is So Overpowered, No One in This Other World Stands a Chance Against Me! Anime ini diadaptasi dari novel ringan dengan judul yang sama yang rilis pada 2016 kemarin. Premis ceritanya benar-benar sesuai dengan judulnya.

My Instant Death Ability is So Overpowered, No One in This Other World Stands a Chance Against Me! menceritakan tentang Yogiri yang memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa dahsyat. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Yogiri di dunia fantasi tersebut, yang mana hal tersebut terasa seperti sebuah kecurangan. Yogiri mampu menggunakan kekuatan dahsyat tersebut berkali-kali.

Meskpun memiliki kekuatan dahsyat, Yogiri sering kali diremehkan yang mana membuat mereka tidak sadar jika level kekuatannya sangat berbeda. Kita juga akan melihat cerita romansa antara Yogiri dan Tomochika, teman sekelas Yogiri yang juga dikirim ke dunia fantasi yang sama seperti Yogiri. Hal ini terjadi karena teman sekelas mereka sengaja membiarkan keduanya tewas. Anime ini akan mulai tayang pada 5 Januari 2024.

8 Kekkon Yubiwa Monogatari

Kekkon Yubiwa Monogatari atau Tales of Wedding Ring dianggap sebagai salah satu anime isekai musim dingin yang sangat dinantikan. Anime ini tidak termasuk shonen melainkan seinen yang dipadukan dengan elemen lain yaitu harem, fantasi, dan romansa. Tales of Wedding Ring bercerita tentang Haruto Satou yang menyukai teman masa kecilnya yang bernama Hime.

Namun, ternyata Hime bukanlah sosok gadis biasa. Gadis yang disukai oleh Satou tersebut ternyata merupakan seorang putri dari sebuah dunia fantasi bernama Nokanatika dan nama asli dari Hime sendiri adalah Krystal Novaty Nokanatika. Satou sendiri berusaha untuk mengungkapkan perasaannya kepada Hime alias Krystal. Namun, dia tidak percaya diri untuk melakukan hal tersebut.

Satou juga menyadari jika sosok Hime yang dia kenal merupakan sosok yang berasal dari dunia lain. Di sisi lain, Krystal berencana untuk menikahi seorang pria yang jadi pilihannya yang mana sosok pria tersebut nantinyaakan mendapatkan seluruh kekuatan dari sebuah cincin kerajaan yang dia miliki. Selain Krystal, akan ada karakter wanita lainnya yang juga muncul dalam ceritanya. Anime ini akan rilis pada 6 Januari 2024.

7 Isekai de Mofumofu Nadenade suru Tame ni Ganbattemasu

Isekai de Mofumofu Nadenade suru Tame ni Ganbattemasu atau Fluffy Paradise adalah anime lainnya yang menghadirkan cerita Isekai yang ringan dan menyenangkan. Ceritanya sendiri mengisahkan seorang karakter protagonis yang merupakan pekerja keras. Saking kerasny karakter itu bekerja dia pun akhirnya harus tewas. Namun, dia kemudian bangkit kembali di sebuah dunia yang berbeda.

Yang menarik adalah sosok pekerja tersebut bereinkarnasi sebagai seorang gadis kecil. Dia sangat senang dengan binatang dan menginginkan sebuah kekuatan yang bisa membuatnya berkomunikasi dengan para hewan. Dia pun berusaha untuk menjadi teman bagi seluruh hewan dan memelihara mereka semua. Meskipun terdengar sangat menyenangkan, namun tentunya akan ada twist yang muncul.

Salah satu kemungkinan terbesar dari twist yang muncul dalam ceritanya adalah bagaimana para binatang tersebut kemungkinan memiliki niatan jahat. Atau bisa juga akan ada ancaman lain yang muncul, misalnya dari sang penguasa atau raja di dunia tersebut. Fluffy Paradise sendiri rencananya akan rilis pada 7 Januari 2024 mendatang,

6 Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata

Anime Isekai yang akan rilis pada Januari tahun 2024 selanjutnya adalah Chiyu Mahou no Machigatta Tsukaikata atau The Wrong Way to Use Healing Magic. Anime ini akan rilis pada Januari tahun depan dan jadi salah satu anime musim dingin yang menarik untuk dinantikan. Anime ini menghadirkan sesuatu yang unik, di mana bukan hanya satu orang yang melakukan reinkarnasi melainkan tiga orang.

Usato merupakan seorang murid SMA yang mengalami sebuah peristiwa kecelakaan yang membuatnya muncul di dunia lain, yaitu dunia fantasi. Namun, Usato tidak sendiri. Dua temannya yang lain juga ternyata dibangkitkan di sebuah dunia yang sama dengan Usato. Merasa hidupnya terancam, Usato pun berusaha untuk bisa keluar dari dunia tersebut. Namun, hanya ada satu cara untuk melakukannya.

Usato perlu untuk menggunakan kekuatan sihir penyembuhan. Kemampuan sihir penyembuhan Usato tersebut ternyata mendapatkan perhatian dari karakter lain bernama Rose, seorang ahli sihir yang kemudian mulai mengajari Usato tentang bagaimana cara menggunakan kekuatan sihirnya dengan benar. Untuk Geeks yang senang dengan genre campuran komedidan aksi, ini bisa jadi pilihan yang menarik.

5 Meitou “Isekai no Yu” Kaitakuki: Around 40 Onsen Mania no Tensei Saki wa, Nonbiri Onsen Tengoku deshita

Anime Isekai yang akan rilis pada musim dingin 2024 lainnya. Rilis pada Januari mendatang, Meitou “Isekai no Yu” Kaitakuki: Around 40 Onsen Mania no Tensei Saki wa, Nonbiri Onsen Tengoku deshita merupakan anime yang paling misterius karena belum banyak informasi yang diketahui. Premis utamanya dari anime ini sendiri diketahui mengenai sumber air panas.

Yoshizou Yukawa merupakan sosok yang sangat senang berendam di sumber air panas atau kolam air panas. Bahkan, dia memutuskan untuk berpetualang dan pergi ke seluruh Jepang untuk bisa merasakan berbagai sumber air panas alami. Sayangnya, sebuah kejadian buruk kemudian terjadi kepada Yukawa di mana dia terjatuh dari tebing dan kemudian tewas secara mengenaskan.

Namun, Yukawa kemudian terkejut karena dia kembali hidup di sebuah dunia fantasi yang sangat mendukung passionnya terkait sumber air panas alami. Dengan masuk kategori harem, selain Isekai, rasanya Geeks tidak akan terlalu terkejut dengan plot ceritanya. Karena, pada dasarnya, Yoshizou Yukawa tidak akan sendirian ketika berendam dan akan ada banyak momen fanservice yang muncul.

4 Akuyaku Reijou Level 99: Watashi wa Ura-Boss desu ga Maou dewa Arimasen

Vilainess atau villain wanita dalam anime Isekai memang sudah mulai jadi sesuatu yang sering muncul dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini memang tidak terlalu mengejutkan mengngat tren tersebut mulai membanjiri cerita light novel sejak era 2010an. Dan di masa sekarang, anime yang menghadirkan villainess seolah sudah menjadi sebuah “keharusan” di mana akan ada anime yang menghadirkan hal tersebut.

Akuyaku Reijou Level 99: Watashi wa Ura-Boss desu ga Maou dewa Arimasen atau Villainess Level 99: I May Be the Hidden Boss but I’m Not the Demon Lord merupakan anime yang akan menghadirkan villainess tersebut di tahun 2024. Dalam ceritanya, sang protagonis bereinkarnasi menjadi seorang boss rahasia dalam sebuah permainan otome dan bukan villain terakhir.

Karena menjadi boss rahasia, protagonis tersebut memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan bahkan sering kali dianggap sebagai raja terakhir alias Demon Lord karena memiliki rambut panjang hitam. Anime ini mungkin tidak akan terlalu memberikan kesan yang luar biasa bagi para fans yang tidak terlalu senang dengan alur cerita khas isekai. Meskipun begitu, anime ini tetap menarik untuk diikuti. Villainess Level 99 akan rilis pada 9 Januari 2024.

3 Isekai Shikaku

Isekai Shikaku atau No Longer Allowed In Another World merupakan sebuah anime isekai yang juga cukup unik. Anime ini menghadirkan sosok karakter penulis dan sastrawan legendari Jepang, Dazai Osamu, di mana dalam ceritanya dia merupakan seorang penulis yang sangat melankolis. Dazai Osamu diceritakan terlempar ke sebuah dunia lain di tahun 1948. Meskipun begitu, dia nampak tidak menikmatinya.

Jika umumnya mereka yang terlempar ke dunia isekai akan terpesona dan mengharapkan berbagai hal yang luar biasa, seperti kekuatan yang dahsyat dengan gadis-gadis cantik yang ada di sampingnya, justru Dazai Osamu sama sekali tidak menikmati hal tersebut. Dia justru lebih senang untuk mati dan tidak sekali atau dua kali dia berusaha untuk mengakhiri hidupnya tersebut.

Dengan setting isekai yang menarik Isekai Shikaku justru memperlihatkan situasi yang berbanding terbalik dari mayoritas setting cerita di genre ini. Semua petualangan yang dia lakukan seolah nampak begitu puitis. Dan semua yang dia lakukan selama di isekai tersebut juga adalah mencari tempat yang pas dan indah untuk menghabiskan waktunya. Yang menarik, setiap kali dia berusaha untuk mengakhiri hidupnya dia justru baik-baik saja.

2 Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita

Masih di Januari 2024, anime Isekai selanjutnya yang akan rilis adalah Saijaku Tamer wa Gomi Hiroi no Tabi wo Hajimemashita alias The Weakest Tamer Began a Journey to Pick Up Trash. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan sudah pernah diadaptasi menjadi manga, anime ini menjadi judul lainnya yang menghadirkan cerita di mana kekuatan utama dari protagonis utama bukan jadi hal yang utama.

Berfokus pada sosok Ivy, dia mengalami reinkarnasi menuju sebuah dunia fantasi di mana kekuatan ditentukan oleh kemampuan. Namun, Ivy hanyalah seorang penakluk binatang yang mana hal itu membuatnya kemudian harus diasingkan oleh keluarganya. Setelah kehilangan orang yang dia sayangi, Ivy kemudian melakukan petualangan sendiri sampai kemudian dia bertemu dengan sebuah slime dan jadi temannya.

Buat Geeks yang senang dengan anime bergenre Isekai, namun bosan dan ingin sesuatu yang lain di mana protagonis utamanya harus berjuang dengan keras untuk menaklukan dunia fantasi tersebut ini bisa jadi rekomendasi yang menarik. The Weakest Tamer Began a Journey to Pick Up Trash akan tayang perdana pada 12 Januari 2024 mendatang.

1 Tensei Kizoku, Kantei Skill de Nariagaru

Tensei Kizoku, Kantei Skill de Nariagaru atau As a Reincarnated Aristocrat, I’ll Use My Appraisal Skill to Rise in the World, merupakan salah satu anime Isekai yang akan rilis di tahun 2024 yang menarik untuk dinantikan dari daftar ini. Berdasarkan jadwal yang ada, series anime ini akan tayang pada musim semi 2024 atau pada April mendatang meskipun belum ada informasi kapan jadwal pasti perilisan seriesnya.

Tensei Kizoku, Kantei Skill de Nariagaru bercerita tentang seorang pekerja kantoran yang kemudian bereinkarnasi sebagai putra dari sebuah keluarga bangsawan. Namun, selain bereinkarnasi sebagai anak keluarga bangsawan dia juga memiliki kemampuan untuk melakukan analisa terhadap kemampuan orang-orang. Dengan menggunakan kemampuan tersebut, sang protagonis berusaha untuk membawa dampak positif terhadap dunia yang diambang peperangan.

Poin utama yang dianggap sebagai daya tarik dari seires ini adalah kemampuan utama yang unik dari sang protagonis. Kemampuan tersebut yang kemudian membedakanya dengan banyak karakter kuat yang mendominasi dunia Isekai. Tensei Kizoku, Kantei Skill de Nariagaru merupakan adaptasi dari novel ringan dan animenya dikerjakan oleh studio animasi MOTHER.

Genre isekai sepertinya masih akan jadi salah satu genre yang mendominasi deretan anime baru yang akan rilis pada 2024 mendatang. Menarik tentunya untuk melihat respon dan reaksi para fans pasca perilisan animenya.

Exit mobile version