Membuat sebuah film memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan waktu lama, dan proses yang panjang untuk menyelesaikannya, mulai dari menyelesaikan pra-produksi, produksi, dan pasca produksi. Biasanya dibutuhkan waktu antara 1-2 tahun untuk merampungkan sebuah film. Dan semua orang-orang yang terlibat dalam pembuatan filmnya juga harus bekerja sama dengan baik, karena jika tidak, pembuatan filmnya tidak akan berjalan mulus. Nah menariknya, ada beberapa film yang batal dibuat karena alasan-alasan yang mengejutkan, dan mungkin sebagian dari kalian menyebutnya konyol. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

6Newt

Pada tahun 2008, Disney mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah film animasi yang diberi judul Newt. Film ini menceritakan tentang petualangan dua kadal air, yang dipaksa oleh para ilmuwan untuk menyelamatkan spesies mereka. Cerita filmnya memang cukup solid dan menarik, apalagi animasinya bakal digarap oleh Pixar, yang dianggap sebagai spesialias film animasi.

Menariknya lagi, Disney pun sempat memasukkan Easter Egg New dalam film Toy Story 3 yang rilis tahun 2010. Film Newt sendiri direncanakan untuk rilis di tahun 2011, sehingga kemunculan Easter Egg di Toy Story adalah untuk mempromosikan atau mengenalkan orang-orang tentang Newt. Namun secara tidak terduga, muncul sebuah film berjudul Rio di tahun 2011, yang dibuat oleh Blue Sky Studios. Film tersebut menampilkan dua macaw, dan mereka adalah spesies terakhir.

Nah karena ada kesamaan cerita antara Newt dan Rio, film ini kemudian batal dibuat. Film Newt juga mengalami masalah praproduksi yang juga menjadi alasan tambahan mengapa film tersebut dibatalkan. Setelah akhirnya meninggalkan Newt, Pixar kemudian melanjutkan proyek lain yaitu Inside Out.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/