Film terbaru Zack Snyder, Rebel Moon – Part 1: A Child of Fire, harus menelan pil pahit, karena film Rebel Moon mendapatkan review yang buruk di Rotten Tomattoes. Film tersebut hanya mampu mendapatkan skor awal 24% dari 42 ulasan (saat berita ini dibuat). Ini menjadi skor kedua terendah dalam karier Snyder, setelah sebelumnya diraih oleh Sucker Punch yang hanya mampu meraih skor 22%. Meskipun skor ini mungkin masih bisa berubah dengan bertambahnya ulasan, hampir semua kritikus sepakat bahwa Rebel Moon kurang memberikan kesan yang segar.

Awalnya Rebel Moon adalah film Star Wars yang batal dibuat. Film ini menampilkan petualangan epik di luar angkasa yang mengisahkan upaya seorang prajurit untuk memimpin sebuah regu untuk melawan kekaisaran jahat. Rebel Moon juga menjadi kolaborasi kedua Snyder dengan Netflix setelah Army of the Dead pada tahun 2021, dan Rebel Moon tampaknya masih gagal untuk memukau kritikus.

Kritikus sepakat bahwa salah satu kelemahan utama film ini adalah kurangnya orisinalitas. Meskipun diketahui bahwa Rebel Moon bermula dari ide film Star Wars, Snyder dinilai belum cukup melakukan inovasi untuk membedakan proyeknya dengan Star Wars karya George Lucas. Dalam banyak ulasan, kurangnya kreativitas Rebel Moon menjadi titik utama kelemahan film ini.

Zack Snyder bisa dibilang selalu menjadi sutradara yang filmnya mendapat ulasan negatif. Ada beberapa filmnya yang mendapat ulasan negatif seperti yang disebutkan di atas yaitu Sucker Punch dan Army of the Dead. Meski begitu, Zack Snyder masih mendapat banyak tawaran untuk menyutradarai film besar, dan salah satunya adalah film Rebel Moon ini.
Jika film ini gagal total, bukan tidak mungkin berbagai proyek Rebel Moon lain yang ingin dibuat oleh Zack Snyder batal dibuat.

Saat ini, hanya ada sekuel Rebel Moon saja yang akan dirilis pada tahun depan, dan proyek lainnya dari Rebel Moon masih belum memiliki jadwal rilis pasti. Mudah-mudahan saja skor Rotten Tomatoes filmnya meningkat seiring bertambahnya ulasan yang ditambahkan. Namun saat ini, Rebel Moon – Part 1: A Child of Fire masih membawa review yang kurang menggembirakan bagi Zack Snyder dalam kariernya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/