World Government memiliki cukup banyak hal penting yang jadi incaran mereka selama ini, di mana hingga sekarang sebagian besar masih belum terpenuhi. Sebagai penguasa dunia, World Government sepertinya melakukan banyak cara untuk menjaga kekuasaan mereka. Dan selama 800 tahun ini, sepertinya mereka berhasil melakukan hal itu. Salah satu caranya adalah mengincar berbagai hal penting yang memang berkaitan dengan mereka. Berikut adalah beberapa hal penting incaran World Government.

6Bangsa Lunarian

Bangsa Lunarian dan King menjadi dua hal yang mendapatkan sorotan para fans One Piece saat arc Wano kemarin. Hal ini dikarenakan terungkapnya fakta tentang bangsa Lunarian, di mana dalam penjelasannya mereka disebut sebagai ras atau bangsa para dewa dan King adalah sosok terakhir dari ras tersebut. Sebelumnya, ras Lunarian pertama kali direferensikan oleh Queen dalam pertarungannya melawan Sanji.

Ras Lunarian sendiri diketahui memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi api. Serta, menurut Queen, mereka disebut sebagai ras para dewa karena Lunarian mampu bertahan di berbagai situasi dan kondisi. Mereka juga diketahui sempat tinggal di atas wilayah Red Line, yang sekarang menjadi wilayah kekuasaan World Government dan menjadi wilayah Mary Geoise.

Bukti bagaimana Lunarian menjadi incaran World Government adalah bagaimana mereka rela membayar siapapun yang mengetahui informasi tentang bangsa Lunarian, mulai dari keberadaan mereka ataupun siapa sosok yang jadi bagian dari bangsa ini. Inilah alasan mengapa Arbel alias King memutuskan untuk menggunakan topeng. Dan dalam kilas balik King juga diperlihatkan bagaimana dia sempat jadi obyek uji coba sebelum Kaido membebaskannya dan jadi salah satu All-Stars di kelompok bajak laut Beast.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.