Film horor masih menjadi salah satu genre film paling digemari saat ini. Biasanya film horor mengambil latar di rumah berhantu atau tempat-tempat yang menyimpan banyak misteri di dalamnya. Sang karakter utama pun biasanya harus mengungkap apa yang terjadi, sambil menghentikan semua kengerian di dalamnya. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film horor yang mengambil latar di tempat yang sama sekali tidak kita duga, yaitu Neraka. Apa saja film horor yang mengambil latar di Neraka? Simak berikut ini!

6Spawn

Film Spawn disutradarai oleh Mark A.Z. Dippé, yang sebelumnya bekerja pada efek visual di film seperti Jurassic Park. Karakter Spawn sendiri diadaptasi dari karakter komik berjudul sama yang diciptakan oleh Todd McFarlane untuk Image Comics. Dalam film ini, Michael Jai White memainkan peran utama sebagai Al Simmons/Spawn, dan John Leguizamo memerankan Violator, seorang iblis yang menjadi musuh utama Spawn.

Filmnya berfokus pada karakter AI Simmons, seorang tentara Black Ops yang bekerja untuk agen pemerintah. Namun suatu ketika, dia dibunuh secara brutal oleh rekan-rekannya sendiri saat misi berbahaya. Setelah kematiannya, Simmons menemui iblis Malebolgia dan menandatangani kontrak dengan rohnya agar dapat kembali ke Bumi. Namun, kontrak tersebut memiliki syarat yang mengerikan: Simmons harus menjadi seorang Hellspawn, seorang tentara iblis yang ditugaskan untuk mengumpulkan jiwa.

Setelah kembali ke Bumi dengan kekuatan supernatural dan kostum yang sangat kuat, Simmons, yang sekarang dikenal sebagai Spawn, menemukan bahwa waktu di neraka berlalu lebih lambat daripada di Bumi. Beberapa bagian dari film ini memang berlatar di neraka, terutama saat Spawn menghadapi The Violator. Hanya saja visual neraka yang ditampilkan cukup buruk di masanya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/