Film Leave the World Behind jadi salah satu film yang cukup banyak diperbincangkan dalam beberapa waktu belakangan dan berikut penjelasan ending film tersebut. Leave the World Behind merupakan sebuah film drama psikologis yang menghadirkan cerita tentang sebuah keluarga di mana mereka mengalami sebuah fenomena aneh saat liburan. Dan fakta mengerikan pun kemudian terungkap mengenai apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu. Namun, mungkin, banyak Geeks yang masih bingung mengenai ending film tersebut. Berikut adalah penjelasan ending film Leave the World Behind.

3Penjelasan Dibalik Keanehan

Lalu, apa yang kemudian membuat serangan tersebut bisa terjadi? George kemudian menjelaskan kepada Clay, suami Amanda, bahwa serangan tersebut merupakan sebuah rencana besar dan panjang dari kudeta kekuasaan pemerintah Amerika. Dalam filmnya dijelaskan jika George bekerja di sektor finansial dan salah satu kliennya merupakan petinggi dari pihak militer Amerika. Disebutkan bahwa kliennya tersebut memiliki proyek dana cadangan yang diperuntukan untuk kudeta pemerintahan.

George kemudian lanjut menjelaskan jika ada pihak yang berusaha untuk mengambil alih kekuasaan Amerika. Dalam rencana jangka panjang untuk melakukan kudeta tersebut, terdapat tiga tahapan yang harus dilakukan. Tahap pertama adalah “isolasi,” yang mana tahapan ini terjadi dengan membuat seluruh jaringan listrik dan internet mati total. Para peretas sengaja diberikan jalan untuk menghentikan sistem satelit.

Setelah tahap pertama selesai, mereka kemudian masuk ke tahap kedua, “kekacauan yang tersinkronisasi.” Untuk menciptakan kekacauan besar di kalangan masyarakat, pihak yang mencoba menggulingkan kekuasaan tersebut menebarkan teror dengan “misinformasi dan berbagai serangan palsu.” Suara-suara yang mereka dengar, yang ternyata adalah senjata yang menyebarkan radiasi melalui suara, lalu brosur aneh berbahasa asing yang mereka temukan, merupakan cara untuk menebarkan teror dengan membuat bingung siapa dalang dibalik hal tersebut.

Tahap ketiga dan tahap terakhir adalah penggulingan kekuasaan itu sendiri yang akan terjadi secara otomatis oleh para masyarakat yang paranoid, yaitu dengan perang saudara, dan perpecahan di antara masyarakat yang membuat pemerintahan runtuh. Jadi, alasan berbagai keanehan yang terjadi dalam film ini adalah kudeta yang dilakukan pihak militer secara rahasia.

Simbolisme Di Filmnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.