Home OTAKU OTAKU FEATURES Yu Yu Hakusho: 8 Fakta Menarik Yusuke Urameshi!

Yu Yu Hakusho: 8 Fakta Menarik Yusuke Urameshi!

Yusuke Urameshi merupakan protagonis utama dalam series Yu Yu Hakusho karya Yoshihiro Togashi dan berikut adalah beberapa fakta menarik karakternya. Selain Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi juga pernah menghadirkan series epik lainnya yaitu Yu Yu Hakusho. Netflix akan menghadirkan versi live-action yang akan rilis pada 14 Desember mendatang. Buat Geeks yang belum mengetahui karakter utama seriesnya, yaitu Yusuke Urameshi, berikut adalah fakta menarik karakternya.

8 Miliki Kekuatan Fisik Tidak Biasa

Fakta menarik Yusuke Urameshi yang pertama adalah dia memiliki kekuatan fisik yang tidak biasa. Dalam versi manga atau animenya sendiri hal ini memang terlihat di alur cerita selanjutnya. Namun, sebenarnya, sedari awal Togashi Sensei sudah menghadirkan petunjuk mengenai hal ini. Untuk anak seusia 14 tahun, Yusuke Urameshi benar-benar sangat kuat untuk urusan kekuatn fisik.

Yusuke diperlihatkan mampu menghadapi beberapa penjahat sekaligus tanpa kesulitan. Hal ini bahkan semakin jelas ketika dia menjalani misi perdananya sebagai seorang detektif roh, di mana dia harus mengambil satu set artefak Spirit World dari Hiei, Kurama, dan Gouki. Dalam pertarungannya melawan Gouki, Yusuke diperlihatkan mampu mengangkat batang pohon yang sudah tumbang.

Selain mengangkatnya, Yusuke juga bahkan menggunakan pohon tumbang sebagai senjatanya untuk menghadapi iblis tersebut. Hal ini seolah membuktikan jika Yusuke memang sudah luar biasa kuat bahkan sebelum dia berlatih bersama Genkai. Apakah kemudian hal itu merupakan efek dari Yusuke yang sering berkelahi atau ada kemungkinan lainnya memang masih jadi misteri.

7 Memiliki Stamina Yang Dahsyat

Selain kekuatan fisik yang tidak biasa, Yusuke Urameshi juga memiliki stamina yang sangat dahsyat. Bahkan, bisa dibilang, stamina yang Yusuke miliki berada di level yang sama dengan stamina manusia super. Hal ini terbukti dari momen ketika semua teman-temannya tewas atau tidak sanggup lagi bertarung dalam pertempuran epik yang menghancurkan bumi, Yusuke masih sanggup untuk bertarung.

Dia juga bahkan mampu untuk berlari sampai lima hari berturut-turu ketika dia diculik dan dibawa kepada Raizen untuk pertama kalinya. Dalam pertarungan menghadapi sang raja iblis tersebut, Yusuke menjadi satu-satunya yang masih beridiri dan sanggup untuk bertarung ketika dua rekannya kelelahan. Selain saat menghadapi Raizen, bukti kedahsyatan stamina Yusuke juga diperlihatkan saat turnamen bela diri.

Ketika Yusuke menjadi salah satu peserta dari Demon World Tournamen, dia pun bertarung menghadapi salah satu peserta lainnya yaitu Yomi. Dan pertarungan tersebut benar-benar menguras stamina dan pikiran serta waktu. Pasalnya, pertarungan antara Yusuke dan Yomi ini berlangsung selama 60 jam tanpa berhenti. Ketika kemudian disandingkan dengan iblis level tinggi seperti Yomi, Yusuke masih jauh lebih unggul.

6 Keturunan Dewa Iblis

Salah satu kemungkinan mengapa Yusuke bisa memiliki kekuatan fisik yang tidak biasa adalah karena dia memiliki kekuatan iblis dalam dirinya. Hal ini karena Yusuke diketahui merupakan keturunan dari Raja Iblis. Banyak fans yang mungkin tidak mengetahui jika Yusuke merupakan keturunan iblis, tepatnya adalah Raizen yang merupakan sosok raja iblis yang memang kekuatannya sangat dahsyat.

Dalam cerita Yu Yu Hakusho, Raizen merupakan sosok iblis yang kuat dan mengerikan di mana dia sering kali memangsa manusia. Ketika manusia dan iblis hidup secara berdampingan pada zaman dahulu, Raizen pernah diceritakan jatuh cinta terhadap seorang wanita manusia yang merawat lukanya. Meskipun Raizen sempat ingin memangsanya, namun rasa cinta tersebut membuat dia membatalkan niatnya.

Raizen dan wanita tersebut kemudian memiliki seorang bayi, yang mana sayangnya ibu dari bayi tersebut meninggal saat melahirkan. Dan bayi tersebut tidak lain adalah Yusuke Urameshi. Inilah yang kemudian membuat Raizen bisa mengendalikan Yusuke saat menghadapi Sensui, bahkan menghidupkannya kembali. Dan ini juga sumber dari seluruh kemampuan yang Yusuke miliki.

5 Mampu Kendalikan Arwah Dan Energi Iblis

Berkat latihannya sebagai Detektif Roh, juga berkat garis keturunan raja iblis dalam tubuhnya, Yusuke Urameshi mampu memiliki kemampuan yang luar biasa. Dia bisa mengendalikan dan menggunakan berbagai jenis energi iblis dan juga energi arwah. Hal ini terjadi ketika Mazoku dalam dirinya berhasil dibangkitkan. Kemampuan ini juga yang membuat Yusuke jadi sosok karakter yang kuat dan sulit dikalahkan.

Ketika Yusuke menggunakan Demon Energy atau energi iblisnya, dia bisa menggunakan apa yang dilakukan oleh Spirit Energy atau energi arwah miliknya. Contohnya adalah menembakan Spirit Gun. Dalam pertarungan melawan Yomi, Yusuke menggabungkan kedua energi atau kemampuan tersebut untuk menghasilkan Sacred Energy miliknya sendiri, meskipun hal ini hanya muncul dalam versi anime.

Dan Demon Energy atau energi iblis ini juga yang bisa membangkitkan Mazoku state dalam tubuh Yusuke. Masih belum diketahui seberapa dahsyat kekuatan Yusuke ketika dia menggunakan seluruh kekuatan miliknya. Yang jelas, penggunaan dua kekuatan ini mebuat dia jadi salah satu sosok terkuat di seriesnya. Apakah series live-action akan menghadirkan petunjuk dari hal ini masih harus kita tunggu.

4 Pikirannya Sangat Tajam

Fakta menarik selanjutnya dari Yusuke Urameshi adalah dia memiliki pikiran dan perasaan yang tajam. Intuisinya benar-benar sangat tepat. Yusuke mungkin adalah anak remaja yang gemar berkelahi dan memiliki sikap seorang berandalan. Namun, Yusuke memiliki pikiran yang sangat tajam di mana berkat hal ini kemampuannya untuk menilai seseorang serta intuisinya menjadi sangat kuat.

Yusuke mampu merasakan ketika ada seseorang memiliki niatan jahat. Dia akan selalu menjaga jarak dan waspada, serta memberi tahu teman-temannya ketika dia merasakan atau mengetahui ada sesuatu yang salah dengan seseorang atau dengan situasi yang mereka jalani saat itu. Ketika sosok asing tersebut bukan ancaman, Yusuke akan merasa tenang dan rileks.

Dalam berbagai pertarungan yang Yusuke lakukan selama Dark Tournament, dia memperlakukan beberapa karakter, seperti Jin dan Chu, dengan sangat baik bahkan mengormati mereka yang mana membuat mereka jadi teman. Dia juga kemudian percaya terhadap Hiei dalam misi pertama mereka, karena intuisinya yang meyakinkannya. Dan hal ini terbukti ketika Hiei sering kali menolong Yusuke dan rekannya yang lain di sepanjang cerita.

3 Sempat Tidak Ingin Dihidupkan Lagi

Salah satu fakta menarik Yusuke Urameshi lainnya adalah dia sempat tidak ingin dihidupkan kembali. Dalam cerita awal Yu Yu Hakusho, sebelum Yusuke menjadi Detektif Roh dia merupakan sosok anak remaja berandalan yang gemar berkelahi. Sampai suatu hari dia tewas akibat tertabrak kendaraan saat menyelamatkan seorang anak kecil. Yusuke pun kemudian diberikan dua pilihan.

Pilihan pertama adalah Yusuke akan langsung pergi ke dunia lain, namun tidak ada apa-apa lagi untuknya. Pilihan kedua adalah dia akan kembali dihidupkan, tetapi ada misi yang harus dia jalani dan Yusuke pun menjalani peranan baru yaitu sebagai Detektif Roh. Sebenarnya, pada awalnya, Yusuke merasa dirinya adalah beban dan tidak ada orang yang menyukainya. Namun, dia kemudian berubah pikiran.

Perubahan keputusan ini terjadi setelah dia bertemu dengan ibunya dan salah satu gurunya. Dia juga melihat Keiko dan Kuwabara yang menangis, karena berharap Yusuke bisa kembali. Hal itulah yang kemudian membuat Yusuke akhirnya memutuskan untuk rela melakukan apapun agar bisa kembali hidup, meskipun dia kini memiliki tujuan dan misi yang baru.

2 Alasan Dipilih Jadi Detektif Roh

Jika melihat Yusuke, tentunya kita bisa memahami dan tidak sulit untuk mengambil kesimpulan mengapa kemudian dia yang terpilih untuk menjadi Detektif Roh selanjutnya. Pada awalnya, Yusuke bukanlah sosok yang masuk kategori untuk jadi seorang Detektif Roh. Dia tidak pintar ataupun kuat, meskipun seperti yang disebutkan di atas secara fisik Yusuke sudah memiliki keunggulan.

Kuwabara bahkan sebenarnya adalah pilihan yang jauh lebih baik dari Yusuke, karena dia sudah memiliki pengalaman dalam bidang roh tanpa perlu harus tewas terlebih dahulu. Terpilihnya Yusuke Urameshi sebagai Detektif Roh sebenarnya memang sudah ditentukan sejak awal alias pilihannya memang sudah ditentukan. Detektif Roh mereka sebelumnya, Sensui Shinobu, terluka sangat parah dan bahkan harus tewas.

Itulah yang kemudian jadi alasan mengapa kemudian Detektif Roh selanjutnya perlu jauh lebih kuat, seseorang yang memang mampu bertahan dalam situasi yang mengerikan. Dan Yusuke Urameshi adalah sosok yang tepat untuk hal tersebut. Jelas alasan dibalik semua kedahsyatan Yusuke adalah perpaduan efek seringnya bertarung dan dia juga merupakan keturunan dari Raja Iblis.

1 Muncul Di Series Lain

Fakta menarik Yusuke Urameshi yang terakhir adalah dia pernah muncul di series lainnya. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia muncul di series Hunter x Hunter, yang juga sama-sama series karya Yoshihiro Togashi. Yu Yu Hakusho merupakan series yang dibuat oleh Togashi di era 1990an, sebelum kemudian dia menghadirkan series lainnya yaitu Hunter x Hunter.

Dalam series tersebut, Togashi Sensei sempat menghadirkan Yusuke dan Hiei dalam ceritanya. Namun, mereka tidak muncul dalam bentuk manusia melainkan dalam bentuk action figures atau pajangan. Pajangan dari kedua karakter ini bisa ditemukan di koleksi milik kakak Killua, yaitu Milluki Zoldyk, yang ada di kamarnya. Ini tentunya jadi momen referensi yang menarik, sekaligus memberikan petunjuk jika Yu Yu Hakusho dan Hunter x Hunter kemungkinan berada di universe yang sama.

Selain muncul di series karya Togashi Sensei sendiri, Yusuke juga sempat muncul di series lainnya yaitu Good Luck Girl! yang bercerita tentang dua gadis yang saling bertarung satu sama lain karena keberuntungan mereka yang berbeda. Karena ini merupakan series komedi dan parodi, tidak mengherankan jika tim animasi seriesnya bisa menghadirkan momen yang memperlihatkan karakter seperti Yusuke sebagai cameo. Bahkan, Yomi juga muncul sebagai cameo serta referensi pertarungan 60 jam.

Yusuke Urameshi merupakan salah satu karakter yang underrated, di mana dia memiliki keunikan yang seharusnya bisa membuat karakternya populer. Namun, untungnya, dengan Netflix yang akan menghadirkan versi live-action seriesnya para fans baru mungkin bisa mulai mengenal sosok Yusuke Urameshi dan juga tentang berbagai fakta unik karakternya.

Exit mobile version