Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Unik, 10 Petarung Yang Hanya Gunakan Kaki!

One Piece: Unik, 10 Petarung Yang Hanya Gunakan Kaki!

Jika mayoritas karakter dalam cerita One Piece menggunakan pedang atau senjata dan tangan dalam bertarung, karakter petarung ini hanya gunakan kaki. Pertarungan merupakan salah satu hal yang Eiichiro Oda suguhkan dalam cerita fenomenal One Piece sejak 1997. Ketika pertarungan terjadi biasanya para karakter akan menggunakan senjata seperti pedang atau pistol. Ada juga gabungan tangan dan kaki yang jadi serangan fisiknya. Namun, beberapa karakter petarung dalam cerita One Piece justru hanya gunakan kaki ketika mereka bertarung. Siapa saja?

10 Kalifa

Kalifa merupakan mantan anggota dari CP9 yang sekarang sudah jadi bagian dari CP0, bersama dengan Kaku dan juga Rob Lucci. Kemampuan Kalifa berada di taraf manusia biasa, mengingat dia adalah anggota dari Cipher Pol. Seperti yang diketahui, Kalifa memiliki kekuatan buah iblis Awa awa no Mi di mana dia mampu mengendalikan gelembung atau busa.

Kekuatan tersebut bisa dia gunakan untuk memanipulasi musuhnya, seperti yang dia gunakan saat berhadapan dengan Nami. Selain itu, sebagai anggota dari Cipher Pol juga dia menguasai teknik Rokushiki. Meskipun begitu, Kalifa memiliki teknik bertarung yang unik. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana dia memiliki gaya bertarung yang didominasi oleh tendangan, ketika tidak menggunakan teknik Rokushiki atau kekuatan dari Awa Awa no Mi.

Kekuatan tendangannya sangat dahsyat, di mana dia bisa menghasilkan sebuah shockwave atau gelombang kejut yang bisa memotong batu saat menggunakan teknik Ranyaku. Kalifa bahkan bisa menandingi kekuatan tendangan Sanji, dan juga kecepatannya. Sayangnya, Sanji memilih untuk tidak meladeni pertarungan melawan Kalifa saat mereka bertarung di arc Enies Lobby dan justru dia menerima serangan tersebut.

9 Blue Gilly

Suku kaki panjang dalam cerita One Piece memiliki kelebihan dari segi biologis, terutama ketika mereka harus bertarung. Lahir dengan kaki yang memiliki ukuran sangat panjang,  mereka memiliki kelebihan terutama dalam hal berlari, melompat, atau pun meraih ujung teratas sebuah benda. Namun, dalam hal kemampuan bertarung para suku panjang memiliki keunggulan dalam hal tendangan.

Diketahui jika suku kaki panjang memiliki teknik tendangan saat bertarung yang sangat dahsyat dan luar biasa. Kemampuan tendangan ini terbukti sangat berguna dalam sebuah pertarungan, seperti yang diperlihatkan di Corrida Colosseum. Dalam turnamen tersebut kita diperlihatkan sosok karakter bernama Blue Gilly. Dia merupakan bagian dari suku kaki panjang sekaligus penganut aliran bela diri Jao Kun Do.

Meskipun Blue Gilly bukan karakter yang kuat, namun kedahsyatan tendangannya tidak bisa diremehkan. Dalam turnamen di Corrida Colosseum terbukti bagaimana lawan yang dia hadapi kewalahan menghadapi teknik Jao Kun Do miliknya. Blue Gilly sendiri sekarang sudah jadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami dan sudah ada jarak waktu yang cukup panjang, di mana kekuatannya tentu akan berkembang.

8 Don Sai

Don Sai juga merupakan salah satu karakter di Corrida Colloseum yang juga jadi salah satu karakter petarung yang hanya menggunakan kaki di cerita One Piece. Don Sai merupakan salah satu anggota keluarga dari Chinjao Family. Selain itu, dia juga merupakan pemimpin divisi 13 dari kelompok bajak laut Happo Navy serta merupakan pemimpin divisi 3 dari pasukan aliansi bajak laut Luffy.

Berbicara mengenai kekuatan dari Don Sai, penampilannya di turnamen Corrida Colloseum tentunya tidak perlu diragukan lagi yang jadi bukti dia merupakan seorang petarung yang dahsyat. Kemampuan dahsyat dari tendangan Don Sai pernah diperlihatkan ketika dia berhasil mengalahkan Funk Brothers, karakter yang mampu mengalahkan bajak laut dengan nilai buruan 100 juta, hanya dengan satu tendangan.

Dalam turnamen tersebut juga Don Sai diperlihatkan mampu mengalahkan Lao G, salah seorang petinggi dari kelaurga Donquixote yang berhasil mengalahkan kakeknya, Don Chinjao, dengan hanya menggunakan satu tendakan haki kuat. Bahkan, Don Chinjao sendiri mengakui jika Sai sudah berhasil melampaui kekuatannya. Dengan kemampuan Hasshoken yang kuat, Sai berhasil mendapatkan kekuatan fisik yang mengerikan.

7 Dellinger

Bisa dibilang, Dellinger merupakan karakter yang unik. Dia merupakan salah satu anggota dari kelompok bajak laut Donquxote. Dellinger diketahui merupakan hybrid atau gabungan antara manusia dan manusia ikan. Seperti yang Geeks ketahui, karena memiliki DNA manusia ikan dalam dirinya Dellinger terlahir dengan kekuatan fisik yang jauh lebih kuat dibandingkan rata-rata manusia biasa.

Dalam ceritanya, Dellinger diperlihatkan mampu mengangkat bola meriam di usianya yang masih dua tahun tanpa kesulitan berarti. Dan selain kekuatan fisik di atas rata-rata, dia juga memiliki kekuatan tendangan kaki seorang manusia super. Dalam turnamen di Corrida Colloseum diperlihatkan bagaimana Dellinger mampu menggeser Machvise, yang berkat kekuatan buah iblisnya dia memiliki berat 10 ton.

Selain mampu menggeser beban yang sangat berat dengan tendangannya, berkat tendangan yang dia miliki Dellinger bisa melukai sosok petarung kuat lainnya seperti Blue Gilly dan Blue Gilly. Yang juga jadi salah satu kelebihan atau kedahsyatan dari serangan Dellinger adalah kecepatan tendangan dan pergerakannya. Jika seseorang tidak terlatih untuk bertarung dengan kecepatan tinggi, mereka tidak akan sanggup menanding kecepatan Dellinger.

6 Marco

Geeks mungkin bingung mengapa Marco masuk daftar karakter petarung yang hanya gunakan kaki dalam cerita One Piece. Namun, jika Geeks perhatikan, dalam pertarungan yang melibatkan sang karakter dia justru lebih banyak menggunakan kakinya. Marco merupakan mantan kepala divisi 1 dari bajak laut Whitebeard. Secara individu pun dia merupakan sosok yang kuat.

Buktinya dalam peperangan di Marineford, Maro bisa menghadapi ketiga Admiral terkuat angkatan laut. Dengan kemampuan yang dia dapatkan dari buah iblis miliknya, Tori Tori no Mi, Model: Phoenix, dia bisa menghajar siapapun tanpa takut terluka. Gaya bertarung Marco biasanya didominasi oleh tendangan. Contohnya adalah ketika dia berhasil mendendang Kizaru dan juga Aokiji dari jarak jauh.

Marco biasanya akan menyerang musuh setelah bertransformasi menjadi burung phoenix, demi menghindari luka akibat serangan musuh. Namun, dia kemudian akan berubah kembali menjadi form manusia untuk melancarkan tendangannya/ Bahkan, dengan bantuan buah iblis miliknya dia kemudian bisa menambahkan kekuatan tendangan tersebut tanpa perlu takut terluka.

5 Mr. 2/Bon Clay

Bon Clay saat ini merupakan pemimpin baru dari Newkama Land, yang ada di Level 5.5 penjara Impel Down. Sebelumnya, tempat tersebut merupakan persembunyian dari Emporio Ivankov ketika Bon Clay menyelamatkan Luffy. Bon Clay merupakan salah satu agen Baroque Works yang sempat berhadapan dengan kru Topi Jerami dalam arc Alabasta. Dia yang bertarung menghadapi Sanji.

Bon merupakan salah satu karakter yang memiliki kemampuan bela diri yang kuat, serta merupakan ahli dalam bidang bela diri unik yang didasari oleh gerakan tarian, yaitu Okama Kenpo. Teknik bela diri tersebut mengombinasikan tendangan akrobatik yang sangat kuat dengan gerakan pukulan balet. Kemampuan ini ternyata mampu menandingi kemampuan tendangan dari Sanji dan mampu untuk mengalahkan Mr. 1.

Dengan kemampuan Okama Kenpo miliknya, Bon Clay bisa menggunakan berbagai macam gaya tendangan untuk melumpuhkan musuhnya. Para fans masih menantikan kemunculan kembali sosok Bon Clay yang diketahui masih hidup, setelah sebelumnya diduga dia tewas karena mengorbankan diri untuk membebaskan Luffy dan yang lain dari penjara Impel Down. Dan mungkin, jika Bon Clay kembali kemampuan tendangannya akan jauh meningkat.

4 Red Leg Zeff

Zeff alias Red Leg Zeff merupakan kepala chef dan pemilik dari restoran terapung Baratie. Dia dahulunya merupakan kapten dari bajak laut Cook. Pertemuannya dengan Sanji justru memberikan perubahan besar dalam hidupnya. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi bajak laut dan memilih untuk menjadi seorang mentor juga ayah angkat bagi Sanji. Dan inilah yang diperlihatkan dalam alur cerita awal One Piece.

Karena dia dahulunya adalah seorang bajak laut, wajar jika kemudian dia memiliki kekuatan yang besar termasuk kemampuan tendangan yang luar biasa. Dia bisa menghancurkan batu dengan mudah bahkan meninggalkan jejak di atas besi dan melampaui kekuatan musuhnya. Zeff memutuskan untuk hanya menggunakan kakinya ketika bertarung, karena menurutnya tangan hanya boleh digunakan untuk memasak.

Tehnik kaki hitam (black leg) yang digunakan oleh Sanji sebenarnya diciptakan oleh Zeff. Di masa keemasannya, Zeff dikenal karena tendangannya yang sangat kuat. Karena kekuatan yang dahsyat dan mematikan dari tendangannya itu, sepatunya sering kali berlumur darah milik musuhnya yang kemudian membuat orang-orang memberikan julukan Zeff “si kaki merah.” Meskipun dia hanya menggunakan kaki palsu, kemampuannya tetap sangat dahsyat.

3 Boa Hancock

Boa Hancock merupakan salah satu mantan Shichibukai dan kapten dari kelompok bajak laut Kuja. Menjadi orang yang paling kuat diantara para suku Kuja lainnya, Hancock memang terbukti memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Dia bisa menghadirkan sebuah tendangan yang luar biasa yang bisa menghancurkan patung batu akibat perubahan Slave Arrow miliknya.

Dengan kemampuan tendangannya tersebut, dia juga bisa dengan mudah mengalahkan para bajak laut yang berasal dari New World. Dan dengan kemampuan Haki miliknya, Hancock juga bisa dengan mudah mengalahkan berbagai sosok kuat lainnya contohnya adalah Smoker. Salah satu teknik tendangan dahsyat dari Hancock yang paling populer dan sering dia gunakan adalah Perfume Femur.

Dalam melakukan tendangan Perfume Femur biasanya Hancock tidak akan melihat ke arah musuhnya. Hal ini karena Hancock selalu menganggap rendah musuh-musuhnya, yang mana selain saat bertarung ketika dia berbicara pun tidak jarang dia akan mendongak ke atas. Di sepanjang kemunculannya dalam cerita One Piece, Hancock tidak pernah menggunakan tangannya untuk bertarung kecuali untuk menggunakan kekuatan buah iblis miliknya.

2 Admiral Kizaru

Tentunya Geeks sudah sangat familiar dengan karakter petarung yang hanya gunakan kaki di cerita One Piece ini. Sebagai seorang admiral angkatan laut, Kizaru merupakan salah satu karakter terkuat di angkatan laut serta di World Government. Hal ini terbukti bagaimana Kizaru yang kemudian diterjunkan untuk menghabisi Vegapunk dan bertarung menghadapi Gear 5 Luffy di arc Egghead.

Dengan kemampuan Pika Pika no Mi miliknya, Kizaru mampu menghadirkan kekuatan yang sangat dahsyat. Sama seperti Hancock, admiral Kizaru juga lebih dominan menggunakan kakinya dalam bertarung. Dia hanya menggunakan tangannya ketika menggunakan kekuatan buah iblis miliknya, misalnya ketika menembakan laser ke arah musuh. Dengan kekuatan Pika Pika no Mi dia bisa menghancurkan musuhnya dengan mudah contohnya ketika dia menghancurkan Urouge atau Basil Hawkins.

Di sisi lain, berkat kekuatan buah iblis miliknya tersebut membuat admiral Kizaru bisa bergerak secepat cahaya. Dan kecepatan tendangan dari Kizaru tidak terhentikan alias tidak mampu dihentikan oleh siapapun. Bisa dibilang Kizaru adalah karakter paling cepat di cerita One Piece untuk saat ini dan para fans sendiri berharap akan ada pertarungan Kizaru menghadapi Sanji.

1 Sanji

Karakter petarung yang hanya menggunakan kaki dalam cerita One Piece yang terakhir tidak lain adalah Sanji. Seperti halnya admiral Kizaru, Geeks tentunya juga sudah sangat mengetahui hal ini karena sudah sedari awal Oda Sensei memperkenalkan hal tersebut. Semua kemampuan tendangan dan juga teknik kaki hitam Sanji berasal dari Zeff yang mengajarkannya banyak hal.

Gaya bertarungnya tersebut diketahui merupakan perpaduan antara teknik bela diri Capoera, Savate, dan Taekwondo. Selain teknik tendangan kaki hitam, Sanji juga diketahui memiliki kemampuan lain yang sangat dahsyat yang sering dia gunakan dalam pertarungan seperti Diable Jump di mana kakinya akan berubah menjadi sangat panas sehingga tendangan yang dihasilnya jadi lebih bertenaga.

Pasca pertarungan melawan Queen di arc Wano, kemampun tendangan ini mengalami peningkatan drastis. Teknik baru Ifrit Jambe bukan hanya memperlihatkan peningkatan suhunya yang berkali-kali lipat, tetapi juga tenaga dan kekuatan tendangannya yang bahkan mampu membuat Queen terhempas dari Onigashima. Sanji juga ternyata bisa menguatkan bagian kakinya, bahkan kecepatan tendangan dan pergerakannya bisa membuat dia seolah menghilang.

Salah satu keunikan dalam cerita One Piece, selain world building di dalamnya, adalah adanya elemen menarik seperti gaya bertarung para karakter. Ketika banyak karakter menggunakan tangannya atau menggunakan senjata dalam bertarung, namun beberapa karakter petarung One Piece yang hanya gunakan kaki mereka yang memberikan keunikan dalam ceritanya.

Exit mobile version