Home MOVIE MOVIE FEATURES 12 Karakter Marvel Baru Yang Akan Muncul Di MCU!

12 Karakter Marvel Baru Yang Akan Muncul Di MCU!

Dengan tahun yang akan beranjak menuju 2024, Marvel sudah mempersiapkan berbagai karakter baru yang terkonfirmasi akan muncul di MCU. Marvel Studios sudah menghadirkan rencana panjang untuk Phase 5 dan 6 di mana dalam dua phase tersebut para fans akan diperkenalkan dengan sederet karakter baru. Mereka akan muncul sebagai bagian dari alur ceritanya yang tentunya membuat para fans penasaran dengan kemunculan mereka. Berikut adalah para karakter Marvel baru yang akan muncul di MCU.

12 Rio Vidal

Karakter Marvel baru yang akan muncul di MCU yang pertama adalah Rio Vidal. Karakter ini sudah terkonfirmasi akan muncul di series sekuel dari WandaVision, yaitu Agatha: Darkhold Diaries. Dalam proses produksi seriesnya, para fans banyak yang memperhatikan para cast yang bergabung di mana mereka menduga siapa karakter yang diperankan oleh para cast tersebut. Namun, ada satu karakter yang berhasil mencuri perhatian fans.

Karakter misterius tersebut diperankan oleh aktris Aubrey Plaza. Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya diketahui jika karakter yang akan Aubrey Plaza perankan bernama Rio Vidal. Karakter ini sengaja diciptakan untuk series tersebut, yang mana hal ini menjadikan Rio Vidal jadi karakter orisinal MCU yang selanjutnya. Belum ada informasi detil mengenai karakternya. Namun, dalam laporan sebelumnya disebutkan jika Vidal merupakan “seorang penyihir hijau.”

Jika memang demikian, artinya Vidal kemungkinan besar memiliki koneksi atau terinspirasi dari karakter penyihir hebat yang ada di cerita komiknya yaitu Morgan le Fay. Yang menarik adalah sebelum terkonfirmasi berperan sebagai Rio Vidal, Aubrey Plaza sempat dikabarkan akan berperan sebagai salah satu karakter ikonik yang merupakan “kekasih” dari Deadpool dan Thanos, yaitu Lady Death.

11 Jennifer Kale

Masih dari series Agatha: Darkhold Diaries, series ini akan memperkenalkan banyak karakter pengguna kekuatan sihir baru di MCU. Selain Rio Vidal, karakter baru yang muncul di series ini adalah Jennifer Kale. Berbeda dengan Vidal, Kale merupakan karakter yang memang diadaptasi dari komiknya. Dia merupakan seorang penyihir yang kuat dan populer di Marvel Universe.

Kemampuan dan kekuatan dari Kale sering kali membuatnya kemudian bekerja sama dengan tim yang memang berisi para karakter superhero berkekuatan sihir, yaitu Midnight Sons. Tidak jarang, Jennifer Kale juga bekerja sama dengan para karakter epik lainnya seperti Doctor Strange, Deadpool, dan bahkan Elektra. Jenifer Kale memang bukan karakter Marvel yang populer.

Meskipun begitu, kemunculan Jennifer Kale di MCU melalui series Agatha: Darkhold Diaries menjadi sebuah tambahan yang menarik. Karena, kemunculan Kale tentunya akan semakin memperluas para karakter berkekuatan sihir. Para fans pun jelas menantikan kemunculan karakter ini. Dan melihat dari berbagai karakter sebelumnya, sering kali karakter yang kurang populer di komiknya memiliki popularitas yang baik dalam versi live-action.

10 Wiccan

Karakter baru Marvel yang akan muncul di MCU adalah Wiccan. Dia juga jadi tambahan karakter lain di series Darkhold Diaries. Billy Kaplan alias Wiccan merupakan salah satu putra dari Wanda dan juga Vision. Dalam versi komiknya, Wiccan merupakan sosok reinkarnasi dari putra Wanda Maximoff yang sudah meninggal. MCU sepertinya akan menghadirkan alur cerita yang sama dengan sedikit perubahan.

Di series WandaVision, Billy Kaplan alias Wiccan merupakan karakter yang dibuat secara artifisial oleh kekuatan sihir dari Wanda Maximoff. Bagaimana kemudian MCU akan menghadirkan cerita reinkarnasi dari Billy Kaplan masih harus kita tunggu. Namun, terdapat petunjuk dari kemunculan Billy Kaplan di series Agatha: Darkhold Diaries dalam video khusus yang jadi bonus series WandaVision.

Dalam video tersebut. nampak Billy Kaplan sudah beranjak dewasa. Selain itu, Billy juga nampaknya memiliki kedekatan dengan Agatha yang bisa jadi merawatnya setelah Wanda pergi dari Westview. Yang menarik juga adalah diperkenalkannya Billy Kaplan alias MCU ini juga mengonfirmasi jika karakternya akan masuk ke tim Avengers bentukan Kamala Khan, selain Kate Bishop dan Cassie Lang.

9 The Hood

Setelah muncul di film Black Panther: Wakanda Forever yang rilis pada tahun 2022, karakter Riri Williams yang diperankan oleh Dominique Thorn akan muncul dalam petualangan pribadinya di series Ironheart yang akan rilis di kanal streaming Disney Plus. Sejauh ini, memang belum ada informasi terkait apapun dari seriesnya. Namun, dalam bocoran data yang muncul sebelumnya memberikan sedikit informasi tentang seriesnya.

Dalam bocoran tersebut tertulis jika selain Riri Williams, karakter yang akan muncul lainnnya adalah Athony Ramos alias The Hood. Meskipun namanya tidak sepopuler Baron Mordo atau Morgan Le Fay, tetapi The Hood merupakan supervillain yang cukup terkenal sebagai salah satu penyihir yang memiliki kemampuan dahsyat. Berdasarkan bocoran data seriesnya, Marvel akan mengadaptasi cerita versi komik.

Dalam hal ini, The Hood akan jadi sosok pemimpin dari kelompok kriminal di mana beberapa karakternya sudah terkonfirmasi meskipun menggunakan nama yang berbeda. Contohnya adalah Manny Montana akan berperan sebagai John King dan Shea Coulee akan berperan sebagai Ulysses Lugman, di mana kedua karakter itu merupakan bagian dari kelompok Parker Robbins alias The Hood.

8 Mephisto

Salah satu karakter baru Marvel yang akan muncul di MCU yang kemunculannya sangat dinantikan para fans. Salah satu kejutan besar yang muncul di tahun 2023 ini adalah bagaimana Sascha Baron Cohen bergabung dengan MCU untuk memerankan sebuah karakter. Sebenarnya, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Marvel mengenai karakter Marvel yang akan Cohen perankan.

Namun, kabarnya, Sacha Baron Cohen akan berperan sebagai sosok iblis populer di Marvel Universe yaitu Mephisto. Dalam berkas bocoran untuk series Ironheart, terkonfirmasi jika Sacha Baron Cohen akan muncul sebagai salah satu cast utama dengan peran yang sangat penting. Dalam berkas tersebut, Cohen tidak memiliki karakter dan hanya disebut sebagai “Mystery Man.”

Menurut teori yang berkembang di kalangan fans, Mephisto kemungkinan akan jadi sumber kekuatan alias akan menjadi asal-usul bagaimana Parker Robbins mendapatkan kekuatan super miliknya. Robbins kemungkinan akan mencuri jubah atau benda milik Mephisto yang kemudian memberikannya kekuatan. Selain di series Ironheart, Mephisto juga kabarnya akan muncul di film Blade.

7 Wonder Man

Wonder Man merupakan salah satu karakter lain yang kemunculannya sangat dinantikan para fans, apalagi kabarnya Marvel Studios berniat menghadirkan TV series untuk karakter ini. Wonder Man jadi proyek TV series yang akan disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II. Proyek TV series ini akan tayang di platform streaming Disney Plus.

Di Marvel Comics, karakter yang mempunyai nama asli Simon Williams ini muncul pertama kali di komik Avengers #9 (1964) karya Stan Lee dan Jack Kirby. Simon adalah anak kedua dari rival Tony Stark alias Iron Man, yaitu Sanford Williams. Awalnya, Simon merupakan salah satu anggota tim supervillain Masters of Evil, di mana Baron Zemo berhasil menghasutnya untuk menjadi bahan percobaan sinar ion.

Hal itulah yang kemudian membuatnya mendapatkan kekuatan super yang kemudian memberikannya julukan sebagai Wonder Man. Meskipun dia sempat menyusup sebagai anggota Avenger untuk menghancurkan tim, pada akhirnya dia menyadari bahwa Avenger adalah orang-orang baik. Dia pun kemudian berubah menjadi sosok superhero yang kita kenal sekarang. Meskipun jadi bagian dari MCU, Wonder Man diketahui akan masuk banner baru MCU yaitu Marvel Spotlight.

6 Sabra

Salah satu karakter superhero dari Marvel Comics yang menghadirkan kontroversi besar di kalangan fans. Sabra merupakan salah satu karakter superhero yang akan debut di MCU dalam film Captain America: Brave New World. Karakter bernama asli Ruth Bat-Seraph ini akan diperankan oleh Shira Haas. Hal yang kemudian membuat kontroversi besar di kalangan fans dari karakter ini adalah asal-usulnya.

Sabra terkenal sebagai superhero wanita yang berasal dari Israel. Dan seperti kita ketahui, isu mengenai Israel dan Yahudi sering menjadi kontroversi di dunia. Sejauh ini masih belum diketahui informasi mengenai seperti apa peranan Sabra di filmnya nanti. Di komiknya sendiri Sabra adalah seorang mutant yang memiliki kekuatan fisik super dan juga healing factor.

Sabra juga memiliki kekuatan untuk bisa memberikan kekuatannya kepada orang lain, bahkan selain kekuatan dia juga bisa memberikan nyawanya kepada orang lain. Menurut kabar yang beredar, Marvel Studios akan menghadirkan asal-usul yang berbeda untuk karakter Sabra di film Captain America 4 nanti. Namun, sejauh mana perubahan tersebut masih belum diketahui.

5 Fantastic Four

Tim superhero yang paling banyak didiskusikan oleh para fans dan juga sangat dinantikan kemunculannya. Pasca akuisisi 20th Century Fox oleh Disney, salah satu kelompok superhero yang diharapkan segera bergabung dengan MCU adalah Fantastic Four. Setelah menjadi perbincangan para fans, tim superhero yang terdiri dari Mister Fantastic, Invincible Woman, Human Torch, dan The Thing ini akhirnya dikonfirmasi akan muncul di MCU.

Informasi mengenai proyek film Fantastic Four sejauh ini yang diketahui adalah saat ini Marvel Studios masih mencari jalan untuk mewujudkan proyek tersebut. Pasalnya, kabar sebelumnya menyebutkan jika pasca hasil buruk Phase 5 serta tertundanya berbagai proses produksi membuat pihak studio memutuskan untuk menunda jadwal tayang filmnya. Meskipun begitu, sudah ada kabar baik dari proyek ini.

Aktor Pedro Pascal dikabarkan tengah diincar oleh Marvel Studios untuk memerankan karakter Mister Fantastic. Sedangkan, untuk cast lainnya saat ini masih sedang dalam pencarian. Matt Shakman, sutradara film ini, sudah memberikan informasi jika proses produksi filmnya akan segera dimulai pada 2024 mendatang. Namun, belum ada informasi mengenai jadwal rilis filmnya.

4 X-Men

Selain Fantastic Four, yang juga sangat dinantikan kemunculannya oleh para fans pasca akusisi Fox adalah tim X-Men. Tim superhero mutan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan fans. Mereka mencoba memperkirakan kapan karakter superhero tersebut muncul dan di proyek film apa. Yang menarik kemudian adalah beberapa karakter dari tim ini sendiri sudah muncul di MCU.

Sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Professor X muncul di Earth-838 di mana dia menjadi bagian dari tim Illuminati. Dan yang paling baru tentunya adalah kemunculan Hank McCoy alias Beast. Meskipun begitu, bisa dibilang Beastadalah karakter X-Men pertama yang tampil secara resmi di MCU. Karakternya menjadi kejutan besar di film The Marvels kemarin.

Hank McCoy alias Beast merupakan seorang mutan yang memiliki wujud seperti manusia serigala dengan warna kulit biru. Hank berubah menjadi Beast setelah dia menyuntikan serum yang dikembangkan yang sempat dia kira adalah obat penyembuh untuk mutasi yang terjadi kepadanya. Dalam masalah kekuatan, Beast memiliki semua kelebihan fisik dari seorang mutan mulai dari kecepatan, tenaga, kekuatan, daya tahan, dan sebagainya.

3 Blade

Eric Brooks alias Blade adalah superhero Marvel yang sudah sejak lama diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Sebelumnya, Blade sudah pernah muncul melalui tiga film solonya yang diperankan oleh Wesley Snipes. Kejutan besar kemudian muncul ketika Marvel Studios berencana untuk menghadirkan karakter superhero tersebut ke MCU. Dari informasi sebelumnya diketahu jika Blade akan jadi bagian dari Phase 5 MCU.

Berbeda dengan versi sebelumnya, Marvel memperkenalkan aktor pemenang Academy Awards, Mahersala Ali, sebagai pemeran dari Blade. Marvel bahkan sudah memperkenalkan Ali sebagai Blade sejak tahun 2019 kemarin. Di komiknya sendiri Blade adalah seorang manusia setengah vampir yang sengaja berkeliling kota pada malam hari untuk memburu para vampir dan monster jahat yang sering memangsa manusia.

Meskipun dikabarkan akan menjadi bagian dari Phase 5, karakter Blade kemungkinan baru akan muncul dalam beberapa tahun kedepan. Pasalnya, saat ini, proses produksi filmnya sendiri masih belum akan dimulai. Sempat terjadi kendala besar yang membuat Ali hampir mundur dari proyek ini. Namun, dari laporan kemarin disebutkan jika semuanya sudah kembali seperti semula dan proses produksinya bisa segera dimulai.

2 Wolverine

Hugh Jackman sempat memutuskan untuk pensiun sebagai Wolverine pasca kemunculannya dalam film Logan. Namun, kejutan besar kemudian muncul ketika Ryan Reynolds muncul dalam video yang mempromosikan jika Jackman akan kembali sebagai Wolverine di film Deadpool 3. Kemunculan sosok Wolverine dalam proyek film Deadpool 3 memang banyak menghebohkan para fans.

Kemunculan sosok Wolverine di film Deadpool 3 tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi para fans untuk filmnya. Mereka tentunya sangat ingin melihat penampilan Wolverine yang berbeda antara versi MCU dan Fox. Para fans pun banyak yang berspekulasi mengenai asal-usul Wolverine yang akan muncul di MCU. Sebelumnya, banyak fans yang menduga jika karakter Wolverine yang akan muncul di MCU adalah sosok karakter Wolverine yang berasal dari film Logan.

Meskipun begitu, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan jika Wolverine akan berasal dari Earth-838. Di sisi lain, film Deadpool 3 dikabarkan juga akan menghadirkan beberapa karakter X-Men seperti Storm, Cyclops, dan Jean Grey. Artinya, para mutan tersebut masih ada. Kemudian, berdasarkan foto bocoran yang beredar kemarin memperlihatkan sosok Wolverine yang lebih muda dan mirip dengan versi komiknya. Artinya, kemungkinan Wolverine yang muncul di MCU akan berasal dari universe yang lain.

1 Deadpool

Ketika Disney berhasil mengakusisi 20th Century Fox ada sebuah hal menarik yang kemudian muncul. Marvel Studios kemudian memperkenalkan jika proyek pertama dari rumah produks Fox adalah sekuel dari dua film Deadpool alias Deadpool 3. Ini akan jadi film mutan pertama di MCU dan juga akan jadi pintu masuk bagi karakter mutan lainnya yang akan muncul di MCU nantinya.

Berdasarkan laporan yang ada, film Deadpool 3 akan bertaburan karakter superhero yang berasal dari MCU, Fox Universe, dan yang lainnya. Salah satu karakter yang akan muncul di film Deadpool 3 tidak lain adalah Wolverine. Ryan Reynolds juga sudah memastikan beberapa karakter dari film pertama dan kedua akan muncul kembali di film Deadpool 3 seperti Yukio dan kekasihnya, Negasonic Teenage Warhead, serta Colossus.

Dogpool jadi tambahan baru karakter lainnya yang akan muncul di film Deadpool 3. Yang juga menjadi kejutan adalah kemunculan karakter Carmen Elektra. Elektra sebelumnya muncul di film Daredevil tahun 2003 yang dibintangi oleh Jennifer Garner dan Ben Affleck. Pada Juli kemarin, muncul laporan yang menyebutkan jika Jennifer Garner akan kembali memerankan karakter itu di film Deadpool 3 dengan status sebagai cameo.

Phase 5 dan 6 dari MCU sepertinya benar-benar akan jadi sebuah cerita dan petualangan baru dengan diperkenalkannya banyak sekali karakter Marvel yang akan melakukan debut mereka. Menarik tentunya untuk melihat peranan yang Marvel Studios berikan kepada karakter ini bagi masa depan MCU.

Exit mobile version