Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Bonney Akan Gabung Topi Jerami?

One Piece: Bonney Akan Gabung Topi Jerami?

Pasca apa yang terjadi di pulau Egghead terdapat kemungkinan jika Jewelry Bonney akan bergabung dengan kru Topi Jerami menjalani petualangan selanjutnya. Jewelry Bonney jadi salah satu karakter penting yang muncul di Saga terakhir One Piece. Dia sudah terlibat dalam banyak hal di Saga terakhir sejauh ini dan bahkan jadi pusat cerita di arc Egghead. Terdapat spekulasi yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan jika Jewelry Bonney mungkin akan gabung kru Topi Jerami di petualangan selanjutnya.

3 Bonney Di Cerita One Piece

Seperti yang disebutkan di atas, saat ini Bonney jadi salah satu pusat cerita dalam arc Egghead. Di arc tersebut, bisa kita lihat bagaimana Bonney ternyata memiliki cerita masa lalu yang sangat tragis dan menyedihkan. Dan kita juga akhirnya tahu seperti apa hubungan dekat antara Kuma dan Bonney, serta bagaimana Bonney jadi faktor penting berubahnya Kuma jadi Pacifista.

Bonney merupakan sebuah karakter yang tragis, di mana sebagian besar hidup dari Bonney harus dia jalani dengan sangat menderita. Meskipun begitu, Kuma selalu ada untuk Bonney dan bisa dibilang dia menjalani kisah masa lalu yang jauh lebih buruk dan mengerikan dari anaknya tersebut. Meskipun begitu, Bonney merupakan perwakilan dari ide Kuma tentang kebebasan dan dunia yang jauh lebih baik.

Dalam kilas balik Kuma terungkap jika Bonney lahir dari sosok Ginny, yang sebelumnya diculik dan dipaksa untuk menikahi salah satu naga langit. Ginny berusaha untuk mempertahankan sosok Bonney dalam kandungannya yang membuatnya harus menderita penyakit langka, Sapphire Scale. Penyakit tersebut berhasil merenggut nyawa dari Ginny dan sempat juga diwariskan kepada Bonney.

Kuma pun memutuskan untuk menghormati kematian dari Ginny yang menganggap Bonney sebagai anaknya sendiri. Kuma benar-benar menjadi sosok ayah yang baik dan panutan bagi Bonney, meskipun dia tidak memiliki koneksi darah dengannya. Hal ini seolah memberikan petunjuk lainnya jika keluarga tidak selalu ditentukan oleh adanya hubungan darah dalam diri seseorang.

Kuma mengajarkan semua hal yang dia tahu dan menjadikan Bonney sosok yang pintar dan cerdas, serta kuat. Namun, pengorbanan terbesar yang Kuma lakukan untuk Bonney adalah apa yang dia lakukan demi menyembuhkan penyakit Sapphire Scale tersebut. Awalnya, Kuma sepakat dan tidak keberatan jika tubuhnya menjadi sumber kloning bagi tentara super yang ingin Vegapunk buat.

Tetapi, Kuma akhirnya terpaksa harus berubah menjadi cyborg yang tidak memiliki perasaan dan pikiran setelah Gorosei Saturn memaksanya melakukan hal tersebut. Dia mengancam jika nyawa Bonney akan ada dalam bahaya jika Kuma tidak mau melakukannya. Dan akhirnya, Kuma pun mengikuti keinginan Gorosei Saturn dan jadi seperti sosok yang kita kenal sekarang.

Di chapter 1101 kemarin, kita akhirnya mengetahui bagaimana asal-usul Bonney kemudian bisa jadi bajak laut dan terkenal sebagai salah satu Worst Generation seperti saat ini. Selain itu, di chapter ini juga akhirnya terungkap misi besar dalam hidup Bonney yaitu mencari keberadaan ayahnya. Namun, apakah kemudan Bonney akan mampu mewujudkan misinya tersebut masih harus kita tunggu.

Bonney Akan Bantu Luffy – Ke Halaman 2

2 Bonney Akan Bantu Luffy

Bonney sendiri saat ini sedang berada dalam cengkraman Gorosei Saturn. Dia berada dalam kondisi tidak sadarkan diri setelah berhasil menusuk Gorosei Saturn, yang mana serangan itu justru tidak berarti apa-apa bagi sang Gorosei. Yang terjadi adalah sekarang nyawa dari Bonney sedang dalam berada dalam bahaya, karena tubuh Bonney benar-benar dalam cengkraman dari Gorosei Saturn.

Sanji dan juga Vegapunk tidak mampu untuk membantu Bonney atau melakukan sesuatu untuk mencegah dan menghentikan hal tersebut. Karena, seperti yang Sanji ungkapkan, jika terdapat semacam kemampuan dari Gorosei Saturn yang membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa bergerak atau tidak mampu melakukan apapun. Namun, terdapat spekulasi jika Bonney mungkin akan bantu Luffy hadapi Gorosei Saturn.

Dalam chapter 1101, diperlihatkan bagaimana Bonney bisa kabur dari Kerajaan Sorbet dan bisa seperti sekarang. Di chapternya dijelaskan jika Bonney berhasi kabur berkat dia berhasil mengalahkan Alpha. Yang menarik kemdudian adalah dalam mengalahkan Alpha, Bonney menggunakan buah ibli Toshi Toshi dan membuatnya berubah menjadi sosok nika berdasarkan imajinasinya.

Dalam konteks pertarungan melawan Gorosei Saturn, Bonney kemungkinan besar akan bantu Luffy mengalahkannya dengan cara berubah kembali menjadi sosok Nika. Namun, kali ini, Bonney akan melihat Luffy melakukan berubah menjadi Nika dan tidak lagi memanfaatkan imajinasi. Bonney akan benar-benar berubah menjadi sosok yang besar dan ikut mengalahkan Gorosei Saturn.

Jewelry Bonney Gabung Topi Jerami – Ke Halaman 3

1 Jewelry Bonney Gabung Topi Jerami

Salah satu hal yang sering terjadi di kalangan fans, apalagi ketika ada sebuah karakter baru muncul dan juga memiliki peranan penting di ceritanya, yaitu munculnya spekulasi jika karakter itu bisa jadi akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika pasca apa yang terjadi di arc Egghead atau pulau Egghead sosok Jewelry Bonney akan gabung dengan Topi Jerami.

Namun, bisakah Jewelry Bonney gabung Topi Jerami? Kelompok bajak laut Topi Jerami mungkin sudah dianggap lengkap hingga arc Egghead ini. Tetapi, kelompok bajak laut Topi Jerami masih belum lengkap. Dalam awal cerita One Piece, Luffy menjelaskan jika dia ingin 10 orang ada di krunya. Saat ini, Luffy sudah memiliki sembilan orang kru yang artinya masih ada potensi untuk kru ke 10.

Pertanyaanya kemudian apakah Bonney bisa bergabung dan jadi kru ke 10? Tentunya bisa dan banyak yang menganggap jika Bonney pas untuk bisa bergabung dengan kru Luffy. Kisah masa lalu dari Bonney membuatnya jadi karakter yang mendapatkan banyak simpati dari para fans. Dan bagaimana kemudian Bonney memiliki koneksi yang sangat mendalam dengan Kuma membuat hal tersebut jauh lebih spesial.

Seperti dijelaskan dalam cerita masa lalu Kuma, Bonney memiliki impian untuk pergi ke berbagai tempat-tempat menarik yang mana sempat dia janjikan bersama sang ayah. Bahkan, Bonney memiliki buku khusus yang berisi berbagai tempat yang ingin dia kunjungi. Tentunya akan sangat menarik jika Oda Sensei kemudian mewujudkan mimpi besar Bonney tersebut, yang mana hal ini membuat Bonney adalah “Kozuki Oden” di kelompok Whitebeard.

Idealnya, tentu Kuma yang memperlihatkan atau menjelaskan berbagai tempat indah dan menarik tersebut kepada Bonney. Namun, seperti yang Geeks ketahui, sekarang kondisi Kuma sudah sangat jauh berbeda. Kuma tidak akan bisa melakukan apa yang seharusnya dia lakukan terhadap sang putri. Di sisi lain, Kuma dan juga Bonney adalah karakter yang sangat percaya terhadap sosok Nika.

Luffy adalah sosok Nika yang selama ini mereka berdua percaya akan menyelamatkan semua orang termasuk Kuma dan Bonney. Menyelamatkan Kuma mungkin bisa saja dilakukan oleh Luffy, namun tentunya akan lebih masuk akal jika kemudian Luffy menyelamatkan Bonney dan membawanya berpetualang. Berbagai mimpi yang Kuma tidak perlihatkan kepada Bonney bisa diwujudkan atau dilanjutkan oleh Luffy.

Bonney juga rasanya tidak akan keberatan dan malah akan mengajukan dirinya untuk membantu sosok Nika yang selama ini dia percayai untuk menyelamatkan dunia dan membebaskan orang-orang yang membutuhkan bantua. Dengan begitu, Bonney akan melakukan apa yang pernah ayahnya lakukan yang sekaligus juga menghormati apa yang ayahnya lakukan.

Exit mobile version