Home OTAKU OTAKU FEATURES Spoiler One Piece 1101: Bonney Jadi Nika!

Spoiler One Piece 1101: Bonney Jadi Nika!

Chapter 1101 dari manga One Piece menghadirkan poin cerita yang cukup mengharukan dan mengejutkan berdasarkan spoiler yang beredar di media sosial. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memperlihatkan kelanjutan dari konflik yang terjadi antara Kuma dan Gorosei Saturn. Kuma akhirnya setuju untuk mengikuti persyaratan yang Gorosei Saturn berikan agar Bonney bisa sembuh dari penyakitnya. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma berubah menjadi sosok bajak laut mengerikan demi hal janjinya kepada Gorosei.

3 Spoiler One Piece 1101

Lalu, apa yang terjadi dalam alur cerita One Piece chapter 1101? Ada kurang lebih tiga poin yang muncul dalam cerita di chapter baru ini berdasarkan bocoran yang ada di media sosial. Poin pertama adalah kita akhirnya tahu alasan mengapa Kuma datang ke desa Foosha. Di akhir chapter 1100, para fans dibuat pensaran dengan kemunculan Kuma di desa Foosha dengan menggunakan kapalnya.

Ternyata, di chapter 1101 dijelaskan jika Kuma nampaknya pensaran dengan asal-usul Luffy. Menurut informasinya, Bartholomew akhirnya menyadari jika Monkey D Luffy adalah anak dari Dragon. Hal tersebut dia sadari, karena setiap kali Pasukan Revolusi tiba atau datang menuju Kerajaan Goa sosok Monkey D Dragon selalu menghilang atau tidak ada di tempat.

Kuma kemudian menyadari jika Luffy adalah anak dari Dragon setelah melihatnya dan Kuma melihat Luffy sedang berlatih buah iblis yang dia miliki. Poin kedua adalah Conney, yang merupakan ibu dari King Bulldog, ternyata mendengar tentang siapa sebenarnya sosok Alpha yang merawat Bonney. Conney tahu jika Alpha adalah agen yang dikirim oleh World Government untuk mengawasi keadaan Bonney.

Menyadari jika nyawa Bonney dalam bahaya, akhirnya Conney menyusun rencana untuk bisa menyelamatkan Bonney dari kerajaan Sorbet. Poin terakhir dari spoiler One Piece 1101 adalah bagaimana Bonney “berubah” menjadi sosok Nika. Meskipun Conney sudah mempersiapkan rencana untuk Bonney agar bisa kabur dari pengawasan Alpha dan pergi dari Kerajaan Sorbet, ternyata Bonney memiliki rencana lain.

Bonney menggunakan kekuatan dari buah iblis Toshi Toshi miliknya bernama “Distorted Future.” Ketika menggunakan kekuatan ini, Bonney membayangkan jika dia adalah sosok Nika. Dan dengan menggunakan kekuatan tersebut pada akhirnya Bonney mampu untuk mengalahkan Alpha dan pergi dari Kerajaan Sorbet. Sayangnya, Geeks harus menunggu selama satu pekan untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.

Hal tersebut karena pekan depan manga One Piece akan jeda mingguan. Artinya, chapter 1102 tidak akan terbit pada pekan depan. Chapter 1102 manga One Piece baru akan rilis pada 21 Desember 2023 mendatang dan spoiler atau bocoran untuk chapter itu akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Dragon Ternyata Mengawasi Luffy – Ke Halaman 2

2 Dragon Ternyata Mengawasi Luffy

Salah satu pertanyaan besar yang muncul ketika Garp menyebutkan jika Dragon pernah bertemu dengan Luffy saat berada di Loguetown adalah bagaimana dia bisa tahu wajah Luffy. Padahal, dalam ceritanya, Dragon diketahui sudah meninggalkan Luffy sejak usianya masih sangat kecil dan menitipkannya kepada sang ayah, Garp. Dan mengapa Dragon memutuskan untuk membantu Luffy dari serangan Smoker juga akhirnya terjawab.

Dalam penjelasan di atas disebutkan jika Dragon sering menghilang ketika Pasukan Revolusi berada di wilayah Kerajaan Goa. Artinya, ketika mereka berada di wilayah tersebut Dragon secara sembunyi-sembunyi sering pergi ke desa Foosha dan memperhatikan perkembangan Luffy dari kejauhan. Hal ini membantah teori yang menyebutkan jika Dragon tidak peduli terhadap Luffy.

Dragon nyatanya masih peduli terhadap anaknya yang terbukti di spoiler One Piece 1101. Namun, masih jadi rasa penasaran para fans mengapa kemudian Dragon memutuskan untuk meninggalkan Luffy sedari kecil. Alasan yang mungkin paling masuk akal adalah demi keselamatan Luffy sendiri. Dragon sengaja menjauh dari keluarganya agar mereka tidak mendapatkan ancaman.

Pasalnya, seperti yang Geeks ketahui, Dragon adalah salah satu incaran World Government dan dianggap sebagai penjahat paling buruk. Belum lagi, dia adalah pemimpin dari Pasukan Revolusi yang tentunya akan sangat berbahaya jika World Government mengetahui tentang asal-usul dan juga keluarganya. Karena itulah, Dragon mungkin memutuskan untuk menjauh dari Luffy dan mengawasinya dari jauh.

Imajinasi Bonney – Ke Halaman 3

1 Imajinasi Bonney

Poin yang juga menari dari chapter ini adalah bagaimana Bonney berimajinasi menjadi Nika dan mengalahkan Alpha. Dalam kilas balik Kuma diperlihatkan bagaimana Bonney sering mendapatkan cerita tentang sosok Nika dari ayahnya tersebut. Dia bahkan tahu bagaimana tarian Nika karena diajari oleh Kuma. Namun, yang menarik kemudian adalah bagaimana Bonney bisa tahu sosok Nika.

Dalam spoiler 1101 dijelaskan jika Bonney hanya menggunakan imajinasinya untuk berubah wujud menjadi sosok Nika dan tidak tahu seperti apa wujud aslinya. Namun, yang jelas hal ini menjadi bukti kedahsyatan lain dari buah iblis Toshi Toshi milik Bonney. Yang juga kemudian luar biasa adalah buah iblis Toshi Toshi juga ternyata bisa mewujudkan kekuatan dari sosok yang dia bayangkan.

Dalam hal ini, ketika Bonney kemudian membayangkan sosok Nika artinya dia bisa juga berubah menjadi sosok sekuat Nika dan terbukti Bonney mampu untuk mengalahkan Alpha. Ini bisa jadi petunjuk terkait dua hal tentang Bonney. Yang pertama adalah Bonney akan memiliki peranan penting kedepannya. Dia mungkin akan ikut berpetualang bersama dengan kru Topi Jerami.

Kedua, mengingat saat ini situasi di pulau Egghead sedang kacau di mana Gorosei Saturn memegang kendali situasi artinya butuh sosok kuat lain untuk bisa menangani situasi ini. Ketika Luffy sedang kehabisan tenaga, maka artinya Bonney bisa jadi sosok yang membantu Luffy. Dalam hal ini, Bonney bisa membayangkan kembali dirinya adalah Nika dan membantu Luffy mengalahkan Gorosei Saturn. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version