Lord of The Rings, epik fantasi legendaris karya J.R.R. Tolkien, menghanyutkan penonton ke dalam dunia yang penuh dengan keajaiban dan konflik. Meskipun diakui sebagai karya besar, adaptasi film trilogi ini oleh Peter Jackson tidak luput dari beberapa plot hole yang membingungkan penonton dan penggemar setia. Dari kejanggalan dalam perilaku karakter hingga inkonsistensi dalam alur cerita, plot hole ini menimbulkan pertanyaan dan debat di antara para penikmatnya. Mari kita telusuri beberapa plot hole terbesar dalam trilogi film Lord of The Rings yang telah menarik perhatian penonton.

6Rencana Gollum yang Kontradiktif

Di akhir film “The Two Towers,” Gollum membawa Frodo dan Sam ke jaring laba-laba raksasa Shelob dengan harapan Shelob akan membunuh keduanya dan ia bisa mengambil Cincin. Rencana Gollum ini tampaknya tidak dipikirkan dengan matang, karena jika Shelob memakan Frodo, sangat mungkin Cincin akan hilang bersamanya.

Dalam buku, dijelaskan bahwa Gollum pernah bekerja untuk Shelob sebagai pelayannya, yang memberi dia pengetahuan tentang cara bergerak di dalam sarang Shelob. Namun, film tidak menjelaskan aspek ini, sehingga penonton hanya bisa menebak-nebak bagaimana Gollum berencana untuk mengambil kembali Cincin setelah Frodo dimakan oleh Shelob.

Absennya penjelasan ini dalam film menciptakan plot hole yang signifikan. Ini menimbulkan pertanyaan mengenai kecerdasan dan perencanaan Gollum, serta bagaimana ia mengatasi rintangan yang tampaknya tidak terpikirkan dalam strateginya. Plot hole ini mengurangi kepercayaan penonton pada kecerdikan Gollum sebagai karakter yang selama ini dikenal cerdik dan licik.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.