Film horor memang memiliki jumlah penonton yang banyak. Genre ini sangat digemari karena bisa memacu adrenalin para penontonnya. Meski dibuat takut, tetapi justru ketakutan itulah yang dicari oleh para penonton. Semakin menakutkan sebuah film, maka film tersebut akan semakin digemari. Menariknya nih Geeks, genre horor saat ini terus berkembang. Ada juga film horor yang dipadukan genre lainnya, seperti action dan komedi. Dalam film ini, kita akan membahas tentang film horor komedi apa saja yang dianggap menarik, berkat cerita dan komedi yang bisa mengundang gelak tawa para penontonnya.

9Shaun of the Dead

Shaun of the Dead memang sangat berkenang diingatan para penontonnya, karena film ini mampu membuat penonton terpingkal-pingkal. Shaun of the Dead disutradarai oleh Edgar Wright dan dibintangi oleh Simon Pegg sebagai Shaun. Film yang rilis pada tahun 2004 ini menceritakan kehidupan Shaun, seorang pria malas yang bekerja di toko kecil, setelah dia memutuskan untuk mengubah hidupnya. Namun, ketika kota London diserang oleh zombie, Shaun dan teman-temannya harus melawan pasukan zombie dan bertahan hidup.

Berkat kecerdasan Shaun, teman dekatnya Ed, dan rencana ajaibnya untuk menyelamatkan ibunya dan teman baiknya, Shaun berusaha untuk membawa kelompoknya ke “The Winchester,” sebuah pub lokal yang menurutnya akan menjadi tempat yang aman dari serangan zombie. Film ini merupakan bagian dari “Trilogi Cornetto” yang juga mencakup film-film lain seperti Hot Fuzz (2007) dan The World’s End (2013).

Trilogi itu disebut demikian karena masing-masing film memiliki adegan di mana karakter utama membeli es krim Cornetto. Meskipun film komedi, Shaun of the Dead menggunakan make-up dan efek khusus yang cukup serius untuk menghadirkan aura mencekam. Dan hasilnya, film ini mendapat ulasan positif, dan menjadi salah satu film komedi horor terbaik sepanjang masa.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/