Teka-teki mengenai organisasi SWORD saat ini memang masih jadi misteri, namun para fans menduga jika admiral Kizaru adalah pendiri organisasi tersebut. SWORD adalah organisasai yang kembali jadi perbincangan para fans dalam arc Egghead ini. Organisasi angkatan laut ini mulai terlibat dalam alur cerita akhir di series One Piece. Namun, para fans sendiri masih banyak yang penasaran dengan organisasi SWORD.

2Admiral Kizaru Pendiri SWORD

Diketahui ada beberapa nama yang sudah terungkap sejauh ini yang menjadi bagian dari organisasi SWORD. Yang pertama adalah X Drake yang juga merupakan pemimpin dari organisasi SWORD. Drake merupakan salah satu bajak laut Worst Generation. Selama ini, Oda Sensei selalu memperlihatkan sosok Drake sebagai mantan angkatan laut yang kemudian memilih menjadi bajak laut.

Namun, nyatanya dia adalah pemimpin dari organisasi ini seperti yang terungkap di arc Wano kemarin. Selain Drake, kita juga mengenal sosok Koby dan Helmeppo, Kujaku, Prince Grus, Hibari, dan bebeapa nama lainnya yang masih belum terungkap. Yang menarik adalah dalam penyerbuan ini ada beberapa nama familiar seperti Monkey D Garp dan juga Tashigi. Namun, masih belum diketahui apakah mereka memang bagian dari organisasi ini.

Teka-teki yang masih jadi pertanyaan besar para fans hingga sekarang berkaitan dengan SWORD adalah siapa yang mendirikan organisasi ini dan apa yang kemudian jadi motivasinya mendirikan SWORD. Sebenarnya, ada beberapa nama yang cukup santer di kalangan fans di mana sosok tersebut dianggap jadi pendiri SWORD yaitu Monkey D Garp atau Sengoku.

Namun, ada juga spekulasi dan teori lainnya yang kemudian muncul terkait hal tersebut. Dalam hal ini dijelaskan jika ada kemungkinan sosok pendiri dari organisasi SWORD adalah admiral Kizaru. Banyak Geeks yang tentunya berpikir bagaimana hal itu bisa terjadi mengingat sebelumnya Kizaru sempat menyerang pemimpin dari SWORD, X Drake, saat berada di kepulauan Sabaody.

Dalam spekulasinya sendiri dijelaskan jika itu kemungkinan adalah taktik atau cara dari X Drake dan juga Kizaru untuk mempertahankan informasi rahasia dari SWORD. Selain itu, hal tersebut juga sengaja dilakukan agar penyamaran X Drake tetap terjaga dan tidak dicurigai oleh para bajak laut lainnya. Dan hal tersebut terbukti di mana tidak banyak orang yang tahu tentang SWORD.

Alasan Bangun SWORD – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.