Home COMIC COMIC FEATURES 7 Versi Deadpool Paling Ikonik di Marvel Universe!

7 Versi Deadpool Paling Ikonik di Marvel Universe!

Deadpool memang menjadi karakter favorit penggemar. Selain jago bertarung, Deadpool juga jago dalam memberikan humor-humor yang mengundang gelak tawa penonton. Dia juga sering berceloteh kasar, yang membuatnya berbeda dengan karakter Marvel lainnya, yang biasanya “lebih sopan”. Sebenarnya di Marvel Comics, ada beberapa varian atau versi Deadpool yang eksis dan ikonik di mata para penggemar. Masing-masing dari versi Deadpool ini menyimpan keunikannya tersendiri, yang membuatnya berbeda dari versi original. Berikut adalah beberapa versi Deadpool yang paling ikonik di Marvel Universe. Siapa saja? Simak berikut ini!

7 Gwenpool

Gwenpool adalah karakter yang masih tergolong baru. Dia melakukan debut di komik pada tahun 2015 dalam komik Howard the Duck. Awalnya, Gwenpool hanya manusia biasa tanpa kekuatan super, dan hidup di dunia nyata sama seperti kita. Di sana dia sangat menyukai karakter-karakter Marvel. Tetapi suatu ketika, Gwen terjebak di Marvel Universe. Pada dasarnya Gwenpool adalah Deadpool versi wanita.

Nah di komik, Gwenpool bisa memecahkan Fourth Wall. Gwenpool sebenarnya sudah tau bahwa dia berada di Marvel Universe, dan ada orang lain yang tengah membaca petualangannya. Karena itulah Gwenpool sering berinteraksi dengan para pembaca di komik. Berbeda dengan Deadpool lainnya, Gwenpool awalnya tidak memiliki kekuatan super atau keterampilan fisik yang luar biasa. Namun, ia memiliki pengetahuan tentang karakter dan cerita dalam buku komik.

Karena itulah Gwenpool mengetahui kelemahan dari tiap musuhnya, yang membuatnya satu langkah lebih maju dibanding musuh. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, Gwenpool kemudian mejadi sangat terlatih dalam penggunaan senjata api dan memiliki keahlian bertarung yang cukup baik. Selain itu, ia sering kali menggunakan pengetahuannya tentang dunia komik untuk memanipulasi keadaan.

6 Lady Deadpool

Lady Deadpool alias Wanda Wilson berasal dari Earth-3010 di Marvel Universe. Meski berasal dari universe yang berbeda, tetapi Wanda sering berpetualang di Earth-616. Secara garis besar, Wanda sama kuatnya dengan Deadpool. Tetapi menariknya, Lady Deadpool lebih terampil dalam menggunakan pedang. Selain itu, Wanda lebih heroik daripada Deadpool, karena dia lebih sering membantu orang-orang di sekitarnya.

Wanda sempat bergabung dengan orang-orang yang mencoba memberikan perlawanan terhadap negara fasis yang dipimpin oleh varian Steve Rogers. Bahkan setelah berhasil memenangkan pertarungan di realitasnya, Wanda ingin melindungi lebih banyak orang dengan mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Evil Deadpool Corps. Bahkan dia sempat memperingatkan Wade Wilson tentang ancaman yang akan muncul nanti.

Sayangnya, Wanda Wilson jarang muncul di komik. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Wanda lebih handal menggunakan pedang. Karena itulah senjata utamanya adalah dua pedang yang hampir selalu dia gunakan. Tetapi dia juga sering membawa sebuah pistol bersamanya.

5 King Deadpool

Dalam komik Marvel berjudul Deadpool #9, kita diceritakan saat Deadpool menjadi raja dan memiliki kerajaannya sendiri. Diapun disebut sebagai “King of the Monsters”, atau raja dari para monster karena dia memimpin para monster yang tinggal di pulau Slaten. Meskipun menjadi raja bukanlah niatnya, Deadpool bertekat untuk melakukan yang terbaik untuk memerintah para monster yang menganggap Deadpool sebagai penguasa. K

arena itulah Deadpool juga dipanggil King Deadpool. Meski menjadi raja, bukan berarti King Deadpool menjadi sosok yang lebih serius. King Deadpool masih sama seperti yang kita kenal. Hanya saja, King Deapool menajadi sedikit lebih bijak mengingat dia mengembang tanggung jawab yang lebih banyak. Deadpool bisa menjadi seperti sekarang karena dia berhasil membunuh King of the Monster sebelumnya.

Dan setelah raja lama berhasil dikalahkan, Deadpool lantas mengajak rakyatnya untuk memilih pemimpin baru untuk kerajaannya. Dengan menjadi raja, Deadpool memang lebih sering membantu orang lain. Dia sebenarnya peduli kerajaannya, dan para monster yang hidup menganggap bahwa King Deadpool adalah raja yang cukup hebat untuk mereka.

4 Venompool

Venompool menjadi versi lain dari Deadpool yang berasal dari Earth- 90211. Dia merupakan kombinasi dari Deadpool dan symbiote Venom. Semasa hidupnya, Venompool diaggap sebagai anggota Evil Deadpool Coprs. Secara garis besar, Venompool menjadi salah satu versi Deadpool yang paling mematikan dalam komik Marvel. Bagaimana tidak? Dia bisa menjadi “mesin” penghancur, yang tentu saja tidak akan bisa dilakukan Deadpool biasa.

Venompool memang tidak kehilangan semua humornya yang dimiliki Deadpool, tetapi dia semakin berbahaya karena rasa laparnya tidak pernah terpuaskan. Dia tak ragu untuk mencabik-cabik musuhnya tanpa ampun. Desainnya juga sangat keren, terutama karena memadukan bentuk dari Venom dan Deadpool yang ikonik. Pada akhirnya, Venompool menjadi varian jahat yang selalu ingin memakan semua orang disekitarnya.

Dan karena Venom mampu berubah bentuk menjadi apapun, maka Venompool juga memiliki kemampuan serupa, di mana dia bisa berubah menjadi senjata, sesuai dengan keinginannya tersendiri.

3 Deadpool 2099

Di Earth-16356, kita dikenalkan dengan sosok Warda Wilson alias Deadpool 2099. Di sini diceritakan bahwa Warda adalah putri Wade Wilson yang menikah dengan Shiklah, ratu yang menguasai underworld. Tetapi sebelum Warda lahir, Wade Wilson dan Shiklah bercerai, dan Shiklah menyembunyikan keberadaan Warda dari ayahnya.

Nah ketika Shiklah menghilang secara misterius, Warda menuduh bahwa hal itu dilakukan oleh Wade Wilson dan Emily Preston (anak Wade Wilson yang lain). Setelah tidak mendapatkan jawaban, Warda kemudian menculik Wade dan menyiksanya. Setelah itulah Warda kemudian mengambil gelar Deadpool dari Wade Wilson untuk dirinya sendiri. Nah menariknya, Deadpool 2099 memang memiliki kostum yang futuristik.

Dan menariknya Deadpool 2099 juga memiliki naga yang bisa dia ajak terbang dan ikut dalam pertempuran. Meskipun dia memulai hidupnya sebagai villain, tetapi kemudian Deadpool 2099 mulai menemus kesalahan dirinya di masa lalu, dan menghentikan perseteruannya dengan sang ayah, hingga akhirnya Deadpool 2099 menjadi seorang pahlawan. Nah Deadpool 2099 juga hidup di semesta yang sama dengan karakter ikonik lainnya seperti Spider-Man 2099, yang sangat populer. Karena itulah kostum keduanya dikenal sangat futuristik.

2 Dreadpool

Dreadpool mungkin menjadi sosok Deadpool yang paling epik, karena dialah yang pernah membantai hampir seluruh karakter di Marvel Comics. Dalam komik Marvel, Dreadpool diceritakan mengalami cuci otak yang dilakukan oleh Psycho-Man. Akibat hal tersebut, muncul bisikan-bisikan di pikiran Dreadpool yang mengatakan bahwa alam semesta itu salah sehingga mendorong Dreadpool untuk menghabisi seluruh orang yang ada di alam semestanya.

Dia mulai menghabisi setiap pahlawan dan villain di Marvel Universe. Bahkan ada dari korbannya yang memilih bunuh diri, daripada mereka harus berhadapan dan mati di tangan Dreadpool. Setelah berhasil menghabisi seluruh karakter di Marvel Universe, Dreadpool kemudian melancarkan serangan mematikannya di semesta lain, seperti di semesta Sherlock Holmes. Dan lebih gilanya lagi, Dreadpool membunuh setiap versi dirinya sendiri, karena Dreadpool percaya bahwa dia dan realitas alternatifnya adalah nenek moyang alam semesta.

Hal ini menyebabkan pecahnya perang dengan semua versi Deadpool turun langsung untuk saling membunuh. Dreadpool kemudian memimpin Evil Deadpool Corps, yang membantu menghabisi semua versi Deadpool. Setelah kejadian itu, tidak diketahui berapa banyak deadpool yang selamat, namun diyakini bahwa sebagian besar dari varian Deadpool itu meninggal.

1 Zenfool

Dalam alur cerita Axis, Deadpool bersama dengan karakter Marvel lainnya memiliki kepribadian yang terbalik, di mana mereka menggunakan cara-cara non kekerasan. Alih-alih senang menebas musuh sambil melemparkan lelucon, Zenpool (versi lain dari Deadpool), justru lebih senang untuk merawat kebunnya. Dan jika harus berkelahi, dia sangat ingin meminimalisir kekerasan dan hanya meninggalkan musuhnya babak belur, bukan membunuhnya.

Di sini, Zenfool memang benar-benar telah menggantung katana dan senjata apinya. Kostumnya juga berganti drastis, di mana sekarang dia menggunakan kostum berwarna hitam dan putih yang terlihat lebih kalem, dan tidak diperuntukan untuk bertarung. Penutup kepalanya pun selalu dia gunakan kemanapun seolah menunjukkan bahwa Zenfool sekarang ingin tampil low profile dan memperlihatkan sisi spiritualnya.

Zenfool memang senang dengan perubahan gaya hidupnya, dan akan sangat menarik untuk melihat lebih banyak karakter seperti ini yang muncul di Marvel Universe. Zenpool menjadi satu-satunya varian yang sangat senang menolong orang lain, begitu bagi kepada hewan dan tumbuhan. Malah hobi barunya ini cenderung membuatnya seperti orang yang mencintai semuanya tanpa terkecuali.

Itulah dia Geeks beberapa varian atau versi Deadpool paling ikonik yang sangat menarik untuk kita simak. Masing-masing dari mereka memiliki keunikannya tersendiri. Meski sebenarnya jarang tampil, tetapi sangat menarik jika mereka bisa muncul dalam cerita Marvel lebih banyak lagi.

Exit mobile version