Home MOVIE MOVIE FEATURES Ini Deretan Para Cast di Superman: Legacy!

Ini Deretan Para Cast di Superman: Legacy!

Superman: Legacy akan jadi film pertama yang rilis di DC Universe bentukan James Gunn dan berikut adalah deretan cast yang sudah terkonfirmasi sejauh ini. Film reboot Superman untuk jagat sinematik baru DC sepertinya memiliki deretan cast yang sangat luar biasa. Nama-Nama para cast ini memiliki sederet prestasi dan juga pernah jadi bintang di berbagai proyek film atau series lainnya. Lalu, siapa saja mereka?

10 Nathan Fillion – Guy Gardner

Nathan Fillion merupakan salah satu nama cast Superman: Legacy yang diumumkan di awal. Kabar tentang terpilihnya Nathan Fillion di proyek film ini pertama kali terungkap pada Juli 2023 oleh Vanity Fair. Dalam laporan mereka, sang aktor akan memerankan salah satu versi dari Green Lantern yaitu Guy Gardner. James Gunn sebelumnya mengumumkan tentang series Lanterns.

Dalam pengumumannya, Lanterns akan berfokus pada dua karakter lain Green Lantern yaitu Hal Jordan dan John Stewart. Banyak fans yang kemudian penasaran siapa karakter yang akan Nathan Fillion mainkan, sampai kemudian terungkap jika dia akan berperan sebagai Guy Gardner. Fillion sendiri bukan nama yang asing bagi Gunn. Pasalnya, mereka berdua sudah bekerja sama dalam beberapa judul film.

Contohnya adalah di tahun 2006 mereka bekerja sama dalam proyek film Slither. Yang paling baru adalah mereka bekerja sama untuk film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Dipilihnya Nathan Fillion sebagai Guy Gardner sempat juga dibahas oleh Gunn dalam salah satu komentar dengan pengikutnya di media sosial. Gunn menjelaskan sambil bercanda jika dia ingin melihat sahabatnya tersebut dengan gaya rambut yang unik.

9 Isabela Merced – Hawkgirl

Seperti halnya Nathan Fillion, pengumuman dari Isabela Merced yang bergabung dengan cast Superman: Legacy juga muncul pada Juli 2023 oleh pihak Vanity Fair. Isabela Merced merupakan nama yang sedang naik daun saat ini. Dia sudah mengerjakan berbagai proyek film dan juga pertunjukan broadway seperti Evita, 100 Things to do Before High School, Transformers: The Last Knight, dan juga Sicario: Day of the Soldado.

Menurut informasinya, Isabela Merced akan berperan sebagai Hawkgirl di film tersebut. Dalam cerita DC Comics sendiri ada beberapa iterasi dari karakter Hawkgirl sampai sekarang. Contohnya adalah Shayera Hol dan Shiera Sanders. Sayangnya, sampai sekarang masih belum ada informasi versi yang mana yang akan diperankan oleh Isabela Merced di Superman: Legacy nanti.

Yang juga kemudian jadi pertanyaan adalah apakah kemudian Hawkgirl yang muncul di film tersebut memiliki koneksi dengan Hawkman yang muncul di film Black Adam. Dalam cerita komik Justice Society of America sendiri digambarkan jika kedua jiwa atau kedua iterasi tersebut menyatu. Apakah kemudian filmnya akan mengikuti cerita dalam versi komik masih harus kita tunggu.

8 Edi Gathegi – Mister Terrific

Aktor lainnya yang juga diumumkan oleh pihak Vanity Fair pada Juli 2023 kemarin sebagai bagian dari cast Superman: Legacy. Dalam laporannya, Egi Gathegi akan berperan sebagai Michael Holt alias Mister Terrific. James Gunn sendiri sempat memberikan petunjuk mengenai kemunculan karakterna melalui sebuah unggahan di akun Twitter miliknya pada November 2022 kemarin.

Sosok Edi Gathegi sendiri merupakan aktor yang muncul dalam series Twilight sebagai Laurent. Sedangkan, beberapa proyek yang pernah dia bintangi lainnya adalah House dan juga The Blacklist. Edi pernah juga berpera di film adaptasi buku komik, yaitu X-Men: First Class di mana dia berperan sebagai Darwin. Kemunculannya di film Superman: Legacy jadi yang pertama bagi Edi untuk memeranakan karakter DC Comics.

Mister terrific sendiri merupakan karakter yang unik dan menarik, di mana dia memang tidak memiliki kekuatan dahsyat seperti halnya Hawkgirl atau Superman. Tetapi, kekuatan fisik yang dia miliki sangat luar biasa. Hal tersebut berkat latihan bertahun-tahun yang dia jalani. Mister Terrific juga memiliki akses terhadap berbagai teknologi yang membuat dia jadi tambahan karakter menarik bagi filmnya.

7 Anthony Carrigan – Metamorpho

Satu hari setelahnya, pada 12 Juli 2023 kemarin, The Hollywood Reporter kemudian mengonfirmasi jika Anthony Carrigan resmi bergabung dengan para cast Superman: Legacy. Dia akan berperan sebagai Rex Mason alias Metamorpho. Sosok Anthony Carrigan sebenarnya sudah tidak asing dengan film superhero atau adaptasi buku komik. Namun, biasanya, Carrigan muncul dan memerankan karakter villain.

Untuk pertama kalinya, dalam proyek film James Gunn kali ini, Carrigan muncul dalam film adaptasi buku komik sebagai salah satu karakter superhero. Carrigan sebelumnya sudah sering berperan di berbagai proyek DC. Contohnya adalah dia berperan sebagai Kyle Nimbus alias Mist dalam series The Flash. Dia juga berperan sebagai Victor Zsasz dalam series Gotham.

Dalam cerita komiknya sendiri, karakter Rex Mason alias Metamorpho merupakan salah satu anggota pendiri dari kelompok The Outsiders. Dia dan kelompok tersebut sudah sering menjalin kerja sama dengan tim superhero Justice League. Berdasarkan hal tersebut, kemunculannya nanti di film Superman: Legacy membuka peluang bagi karakternya untuk terus muncul di proyek selanjutnya.

6 Maria Gabriela de Faria – The Engineer

Nama Maria Gabriela de Faria jadi salah satu aktor yang terkonfirmasi jadi salah satu cast untuk Superman: Legacy baru-baru ini. Kabar terpilihnya Maria dalam film ini pertama kali diumumkan oleh Deadline pada 17 November 2023 kemarin. Bintang berdarah Kolombia ini terkenal perannya di beberapa judul series komedi seperti Animal Control dan The Moodys. Kemunculannya di Superman: Legacy jadi debutnya dalam industri film layar lebar.

Maria diketahui akan memerankan karakter Angela Spica atau yang biasa dikenal sebagai The Engineer. Sosok The Engineer sendiri tergabung dalam kelompok The Authority yang merupakan kelompok villain. Angela Spica sendiri merupakan karakter kedua yang menggunakan titel The Engineer setelah pertama kali diperkenalkan pada 1999. Dan di filmnya nanti, dia akan berpera sebagai villain utama.

Setelah berubah menjadi The Engineer, Angela memiliki kekuatan yang luar biasa. Tubuhnya bisa menciptakan apapun yang dia inginkan atau butuhkan. Contohnya, Angela dapat merubah kedua tangannya menjadi senjata seperti pedang. Apapun dapat dia lakukan dengan tubuhnya dan hampir tidak ada batasan dari kekuatan milik Angela ini.  Bahkan, Angela juga bisa membuat duplikat dari dirinya sendiri, menciptakan medan energi, badai listrik, hingga menyebarkan virus.

5 Nicholas Hoult – Lex Luthor

Sosok Nicholas Hoult jadi tiga nama yang muncul dalam beberapa hari terakhir dalam pengumuman selanjutnya untuk cast Superman: Legacy. kabar ini muncul kemarin, seperti yang dilaporkan oleh pihak Deadline. Dalam laporannya dijelaskan jika Hoult akan memerankan karakter Lex Luthor yang merupakan musuh abadi dari Clark Kent. Namun, ada hal menarik yang muncul dari terpilihnya Nicholas Hoult sebagai Lex luthor.

Menurut laporan eksklusif tersebut, aktor Nicholas Hoult sebenarnya sudah jadi pilihan dari James Gunn untuk jadi pemeran Lex Luthor di film Superman: Legacy sejak lama. Dalam laporan proses casting untuk film Superman: Legacy pada awal tahun 2023 menyebutkan jika nama Nicholas Hoult memang masuk daftar pencarian untuk pemeran Lex Luthor. Di sisi lain, Hoult juga ikut audisi untuk peran Superman.

Namun, pada akhirnya, peran tersebut jatuh kepada bintang muda David Corenswet yang menggantikan sosok Henry Cavill. Dan yang tidak kalah menarik kemudian adalah Hoult juga sebelumnya pernah ikut audisi untuk film The Batman karya Matt Reeves. Tetapi, dia tidak terpilih dan peran tersebut justru jatuh kepada Robert Pattinson. Nicholas Hoult akan jadi aktor kelima yang memerankan karakter Lex Luthor dalam versi live-action ini.

4 Skyler Gisondo – Jimmy Olsen

Terpilihnya Skyler Gisondo sebagai salah satu cast untuk film Superman: Legacy baru muncul pada hari ini dalam laporan eksklusif dari The Hollywood Reporter. Sosok Skyler Gisondo sendiri terkenal dalam The Righteous Gemstone yang tayang di HBO serta Licorise Pizza. Dan Gisondo akan memerankan karakter Jimmy Olsen dalam proyel film Superman: Legacy yang akan datang.

Jimmy Olsen sendiri merupakan sosok karakter pendukung yang sangat populer dalam cerita Superman. Dia merupakan rekan dari Clark Kent dan juga Lois Lane, sekaligus merupakan fotografer di The Daily Planet. Skyler Gisondo akan menjadi aktor kelima untuk memerankan karakter Jimmy Olsen. Jack Larson adalah bintang pertama yang memerankan karakternya di tahun 1950an.

Kemudian, Marc McClure memerankan karakter Jimmy Olsen untuk waktu yang cukup lama. Dan di film Superman Returns kita diperkenalkan sosok Sam Huntington, sementara di film Dawn of Justice karaternya diperankan oleh Michael Cassidy. Dalam film tersebut, Zack Snyder memberikan perubahan asal-usul Jimmy di mana dia adalah agen operasi dari CIA yang menyamar.

3 Sara Sampaio – Eva Tesmacher

Bersamaan dengan kabar terpilihnya Skyler Gisondo yang akan memerankan karakter Jimmy Olsen adalah Sara Sampaio. Nama Sara Sampaio mungkin asng di telinga mayoritas Geeks, karena memang dia bukanlah aktris atau pemain film. Sara merupakan seorang model pakaian dalam dari merk terkenal di dunia. Dia berasal dari Portugal. Dan di film Superman: Legacy dia akan berperan sebagai Eva Tesmacher.

Karakter Eva Tesmacher sendiri sebenarnya tidak ada dalam cerita komiknya. Dia merupakan karakter yang khusus diciptakan untuk film Superman garapan Richard Donner yang rilis pada 1978 dan dibintangi oleh Christopher Reeves. Pemeran Eva Tesmacher saat itu adalah Valerie Perrine. Karakternya sempat kembali muncul di series Supergirl, yang diperankan oleh Andrea Brooks.

Berdasarkan hal tersebut, Sara akan jadi orang ketiga yang memerankan karakter Eva. Karakter Eva Tesmacher sendiri merupakan asisten dari Lex Luthor, di mana hubungan dekat dari keduanya membuat mereka kemudian menjalin asmara. Ini artinya, Sara akan jadi salah satu karakter sampingan yang penting di film Superman: Legacy selain juga Jimmy Olsen.

2 Rachel Broshanan – Lois Lane

Rachel Borshanan merupakan salah satu nama yang muncul di awal proses casting film Superman: Legacy. Dia akan berperan sebagai Lois Lane, karakter yang sebelumnya diperankan oleh Amy Adams. Nama Rachel Broshanan sendiri populer sebagai karakter Midge Maisel, seorang stand-up comedian yang muncul dalam series The Marvelous Mrs. Maisel. Dia juga membintangi beberapa series populer lainnya.

Broshanan merupakan aktris yang memang lengkap, di mana dia bisa muncul dalam berbagai cerita komedi atau drama. Berdasarkan hal tersebut, rasanya memang cocok jika kemudian Borshanan menjadi aktris yang memerankan sosok Lois Lane. Informasi sebelumnya menyebutkan jika film ini bukan film origin yang membahas tentang asal-usul dari sosok Superman.

Dengan demikian, bisa kita asumsikan jika Clark Kent dan Lois Lane di film ini sudah saling mengenal cukup lama. Mereka juga bisa jadi cukup lama menjadi rekan di Daily Planet, yang mana jadi awal mula munculnya hubungan romansa dari keduanya. Ini tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik, karena hubungan yang sudah dekat dari kedua karakter ini tidak muncul di versi sebelumnya.

1 David Corenswet – Superman

Cast Superman: Legacy yang sudah terkonfirmasi sejauh ini yang terakhir tidak lain adalah David Corenswet. Sebelumnya, banyak fans yang berdiskusi di media sosial mengenai siapa aktor yang cocok untuk menggantikan Henry Cavill sebagai Superman. Dan pada juni 2023 kemarin, akhirnya muncul pengumuman jika James Gunn sudah memilih David Corenswet sebagai Superman yang baru.

Dipilihnya Corenswet sebagai Superman yang baru memiliki harapan jika DCU akan menghadirkan sebuah awalan yang baru dan lebih segar. Karena, sang aktor memiliki penampilan yang jauh lebih muda daripada Cavill. David Corenswet memang bukan nama yang besar di Hollywood jika dibandinkan dengan Henry Cavill. Namun, ada beberapa proyek film besar yang pernah dia bintangi.

David Corenswet dianggap memiliki karisma yang luar baisa dan menarik yang membuat mayoritas fans setuju jika dia adalah pengganti yang cocok dari Cavill. Dengan James Gunn sebelumnya menyatakan jika Superman: Legacy akan menghadirkan inspirasi dari cerita All Star Superman, artinya David Corenswet akan menghadirkan banyak momen aksi dan drama yang membuat dia bisa disukai oleh para fans sejak kemunculan perdananya.

Superman: Legacy menjadi salah satu proyek yang ambisius dari jagat sinematik baru DC. Di sisi lain, mereka juga sepertinya ingin menghadirkan awal yang baru bagi karakternya. Hal ini bisa dilihat dari deretan nama-nama cast yang muncul di filmnya, di mana mayoritas dari para cast memiliki usia yang cukup muda terutama untuk Lois Lane dan Clark Kent. Kita nantikan saja ya Geeks debut mereka di tahun 2025 mendatang.

Exit mobile version