Home MOVIE MOVIE FEATURES 3 Detail Baru di Kostum Superman David Corenswet!

3 Detail Baru di Kostum Superman David Corenswet!

James Gunn resmi memperkenalkan kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan di filmnya nanti dan ada berbagai detail menarik dari kostumnya. Setelah membuat para fans penasaran dengan siapa sosok Superman baru untuk proyek film garapan James Gunn, namun akhirnya terungkap jika David Corenswet yang akan berperan sebaga Kal-El alias Superman. James Gunn kemudian membagikan sebuah foto first look dari David Corenswet menggunakan kostum Superman dan ada detail menarikdari kostum tersebut. Apa saja?

3 Logo ‘S’ Yang Berbeda

Detail menarik dari kostum Superman David Corenswet yang pertama adalah logo ‘S’ yang ada di bagian dadanya. Jika Geeks perhatikan sekilas mungkin tidak ada yang aneh atau tidak biasa dengan logo tersebut. Namun, jika diperhatikan lebih lanjut sebenarnya logo ‘S’ tersebut memiliki desain yang mirip dengan logo ‘S’ dari karakter Superman dalam versi komik, terutama dari cerita Kingdom Come.

Hal ini terlihat dari huruf ‘S’ di logo tersebut yang nampak lebih tebal dan sedikit miring. Kingdom Come sendiri kabarnya memang menjadi salah satu cerita yang diadaptasi oleh James Gunn untuk proyek film Superman yang akan tayang pada 2025 mendatang. Namun, Gunn tidak akan sepenuhnya mengadaptasi alur cerita tersebut. Karena, akan ada beberapa perubahan yang dihadirkan dalam ceritanya.

Yang juga menarik adalah dalam detail logo ‘S’ di kostum Superman milik David Corenswet nampak ada bagian yang hangus, terutama di bagian pojok kanan atas. Apa yang sebenarnya terjaid sehingga bagian logo tersebut terbakar atau hangus masih jadi misteri. Namun, kemungkinan besar jika hal tersebut merupakan hasil pertarungannya dengan sosok villain sebelumnya.

2  Desainnya Berbeda Dari Versi Cavill

Sebelum David Corenswet terpilih menjadi pemeran Superman, seperti yang Geeks ketahui aktor asal Inggris, Henry Cavill, yang kemudian terpilih untuk memerankan karakter itu di DCEU. Cavill muncul dalam film Man of Steel pada 2018 yang menjadi pembuka bagi jagat sinematik DC tersebut sebelum kemudian muncul di berbagai film lain, seperti Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Kostum Superman yang Henry Cavill gunakan di DCEU nampak lebih modern dari kostum Superman di film-film sebelumnya. Hal ini terlihat bagaimana kostum Superman tersebut lebih mirip seperti sebuah suit daripada kostum Superman yang biasa kita kenal. Selain itu, warna biru yang muncul juga cenderung lebih gelap dengan adanya detil seperti permukaan yang kasar.

Hal ini berbeda dengan desain kostum Superman yang digunakan oleh David Corenswet untuk film Superman. Desainnya sendiri nampak lebih tradisional di mana warna birunya jauh lebih terang dan juga warna merahnya lebih cerah. Desain kostum Superman versi David Corenswet ini mungkin akan mengingatkan kita pada kostum Superman yang berasal dari era awal 2000an dan juga tahun-tahun sebelumnya.

1 Celana Dalam Di Luar

Dan berbicara mengenai kostum tradisional dari Superman, selain juga dari segi warna yang lebih terang serta desainnya yang lebih sederhana, satu hal yang menjadi “ciri khas” Superman sejak era Action Comics dan juga sudah dikenal orang-orang sejak puluhan tahun lalu adalah bagaimana kostum yang dia kenakan tersebut menghadirkan celana dalam di bagian luar.

Kostum Superman yang muncul di era modern, seperti yang digunakan oleh Henry Cavill di DCEU atau versi Tyler Hoechlin dalam series Superman & Lois dan Arrowverse, memang menghilangkan detail hal ini. Seperti yang disebutkan di atas, kostum Superman yang mereka gunakan lebih cenderung seperti sebuah suit di mana kostumnya menyatu dengan tubuh Kal-El dan tidak memiliki tambahan lain.

Dalam foto yang James Gunn bagikan yang memperlihatkan kostum Superman versi David Corenswet, sekilas mungkin nampak terlihat tradisional. Namun, jika Geeks perhatikan lebih lanjut kostum tersebut kostum Superman versi David Corenswet ini kembali memperlihatkan apa yang sebelumnya menjadi ciri khas dari sang karakter yaitu celana dalam yang ada di bagian luar kostum.

Dari apa yang dibagikan oleh James Gunn terkait dengan kostum baru Superman yang digunakan oleh David Corenswet ini ada beberapa detail yang menarik. Salah satunya adalah desain kostum ini kembali menghadirkan elemen tradisional yang mengingatkan para fans akan karakter Superman pada era sebelumnya.

Exit mobile version