Home MOVIE MOVIE FEATURES Apakah Madame Web Terhubung Dengan Universe Venom?

Apakah Madame Web Terhubung Dengan Universe Venom?

Salah satu pertanyaan besar yang muncul di benak para fans terkait dengan proyek film terbaru Sony Pictures yaitu Madame Web adalah apakah filmnya terhubung dengan universe Venom. Sony Pictures sudah beberapa kali menghadirkan film superhero Marvel, terutama dari universe Spider-Man. Salah satunya adalah Venom dan yang paling baru adalah Madame Web. Namun, apakah film Madame Web terhubung dengan universe Venom?

3 Venom Universe

Sebelum kemudian kita bisa menjawab pertanyaan besar di atas, perlu dipahami terlebih dahulu jika universe Venom dan Madame Web dalam versi live action berbeda. Jadi, meskipun keduanya merupakan sama-sama dari universe Spider-Man dalam cerita komiknya tetapi dalam versi live-action ini kedua karakter dan franchise film ini berada di universe yang berbeda.

Untuk Venom sendiri Sony dengan khusus menempatkannya di sebuah universe baru yang mereka bangun bernama Sony’s Spider-Man Universe atau SSU. Universe ini dibangun pada 2018, bersamaan dengan perilisasan film Venom. Menurut informasi yang ada sejauh ini, SSU sendiri sejauh ini sudah menghadirkan tiga buah film; Venom, Venom: Let There Be Carnage, dan Morbius.

Dari apa yang diketahui sejauh ini, SSU merupakan universe yang akan berisi para karakter villain dari Spider-Man. Dan Spider-Man juga memiliki potensi untuk bisa muncul di universe ini, seperti yang terjadi dalam film Spider-Man: No Way Home di mana Tom Hardy menemukan fakta tentang Peter Parker. Film Kraven The Hunter yang akan datang kabarnya akan menjadi bagian dari SSU.

Ke Halaman 2

2 Madame Web Universe

Lalu, dari universe mana film Madame Web berasal? Mungkin, banyak dari Geeks yang belum mengetahui hal ini tetapi Venom dan Madame Web hampir tidak pernah berinteraksi dalam berbagai cerita yang ada. Satu-satunya interaksi dari kedua karakter muncul dalam arc Secret Wars yang terjadi dalam series animasi Spider-Man. Dalam ceritanya, Spider-Man, Madame Web, dan Venom direkrut oleh versi tua dari Madame Web.

Dia ingin mereka bertiga menghadapi sosok Spider-Man jahat yang berasal dari series komik What If…? di tahun 2010. Meskipun jelas pertemuan Venom dan Madame Web akan menjadi sebuah pemandangan yang sangat epik dan jarang sekali terjadi, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Jikapun kemudian hal ini akan terjadi, jika Sony memang menginginkannya, kemungkinan besar crossover Venom dan Madame Web akan terjadi di film sekuel Madame Web.

Hal ini karena karakternya sendiri memang terkenal sering melakukan perjalanan atau melakukan interaksi dengan berbagai karakter dari berbagai Multiverse. Kembali ke pertanyaan besarnya, apakah kemudian film Madame Web terhubung dengan universe dari film Venom? Jawabannya adalah tidak. Ada beberapa petunjuk jelas yang mendukung jawaban tersebut.

Pertama, seperti penjelasan di atas dalam berbagai media kedua karakter hampir tidak pernah bertemu. Kedua, dalam sinopsis resmi film Madame Web dengan tegas menyebutkan jika dua karakter ini berada di dunia yang sama. Hal tersebut tergambar dari kalimat, “Meanwhile, in another universe…” yang artinya “Sementara itu, di bagian universe lain…” dengan jelas mengungkapkan apa yang akan terjadi di film Madame Web tidak akan ada sangkut pautnya dengan apa yang terjadi di SSU.

Ketiga, dalam trailernya juga dengan sangat jelas disebutkan jika Madame Web akan menjadi “sebuah film orisinal tersendiri.” Artinya, semua cerita yang terjadi dalam film Madame Web hanya akan terjadi dalam dunia tersebut dan tidak akan ada campur tangan dari karakter lainnya atau apapun itu – meskipun mungkin akan ada kejutan dari kemunculan karakter Spider-People lainnya,

Ke Halaman 3

1 Masa Depan Madame Web dan Venom

Yang menarik juga kemudian adalah muncul rumor yang santer di kalangan fans menyebutkan jika film ketiga dari Venom akan jadi kejutan besar para fans. Rumor yang muncul menyebutkan jika Eddie Brock akan memburu sosok Spider-Man. Hal ini karena Symbiote dalam kepada Eddie menyebutkan jika Spider-Man ditakdirkan untuk menjadi musuh dan menghabisi nyawanya.

Sosok Peter Parker tersebut bisa jadi adalah versi Madame Web dan tiga gadis lainnya yang akan mereka selamatkan dalam ceritanya. Bagaimana situasi di film Madame Web nanti mungkin jadi penyebab Venom berubah jadi brutal. Seperti yang disebutkan di atas, kemungkinan pertemuan karakter ikonik ini memang sangat kecil namun bukan mustahil untuk terjadi apalagi jika Sony memang menginginkannya.

Skenario yang paling masuk akal adalah kita bisa berkaca pada adegan post-credit di No Way Home, di mana untuk sementara waktu Eddie Brock dan Peter Parker berada di universse yang sama. Hal yang sama bisa juga terjadi dalam film Madame Web yang akan datang. Hal ini bisa juga jadi jalan bagi Sony untuk menghadirkan “kerja sama” antara Ezekiel Sims dan Venom untuk mengalahkan Spider-Man.

Exit mobile version