Superman: Legacy memang menjadi salah satu film paling diantisipasi. Bagaimana tidak? Film tersebut bakal menampilkan kembali Superman. Namun kali ini, kita disuguhkan dengan versi Superman baru yang diperankan juga oleh aktor baru. Jika tidak ada halangan, filmnya akan rilis bulan Juli 2025. Naskah filmnya digarap oleh James Gunn. Tetapi dia bukan hanya menjadi penulis, tetapi juga menjadi sutradaranya. Superman: Legacy sendiri bakal menjadi film pembuka di DCU reboot, dan tentunya akan menarik untuk kita simak. Tetapi sebelum menonton filmnya, ada baiknya kita mengenal para karakter yang bakal muncul di Superman: Legacy. Siapa saja?

6Hawkgirl

Pada bulan Juli lalu, James Gunn mengkonfirmasi bahwa dia akan memasukkan aktris Isabela Merced sebagai pemeran karakter Hawkgirl di film Superman: Legacy. Dalam DC Comics, Hawkgirl merupakan gelar yang sudah pernah digunakan oleh beberapa wanita. Hawkgirl pertama adalah Shiera Sanders, istri Carter Hall alias Hawkman. Shiera Sanders adalah reinkarnasi dari Chay-Ara sementara Carter Hall adalah reinkarnasi dari Pangeran Khufu. Baik Chay-Ara dan Khufu keduanya dibunuh oleh Hath-Set, sebuah pisau yang ditempa dari logam asing yang disebut Nth Metal.

Shiera menjadi Hawkgirl setelah dia sering menjadi sekutu bagi Carter Hall, hingga akhirnya dia diberikan kostum Hawkgirl dan senjata dari logam Nth. Sementara itu Hawkgirl kedua adalah Shayera Hol, istri Katar Hol dari planet Thanagar yang menggunakan nama Hawkgirl pada era Silver Age, sebelum akhirnya mengganti namanya dengan Hawkwoman. Kemudian gelar Hawkgirl diambil oleh Kendra Saunders, keponakan dan reinkarnasi dari Shiera Saunders. Karakter tersebut kemudian terlibat dengan beberapa tim superhero seperti Justice League, Justice Society, Birds of Prey, hingga All-Star Squadron.

Hawkgirl memang sepertinya tidak akan bisa mati, karena dia akan terus bereinkarnasi. Belakangan diketahui bahwa reinkarnasinya ini sebenarnya adalah kutukan untuk menghukumnya karena menggangu rencana untuk membiarkan alam semesta diambil alih oleh Lord Beyond the Void. Hawkgirl sosok yang sangat kuat. Dia mampu terbang berkat sayapnya yang besar. Daya tahan tubuhnya pun kuat, dan dia ahli dalam bela diri. Bahkan dalam komik, Hawkgirl pernah mengalahkan empat anggota Green Lantern menggunakan tangan kosong.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/