Apa sebenarnya Multiversal War yang ada di universe Marvel dan sempat diperingatkan oleh He Who Remains berikut adalah penjelasan dari peristiwa tersebut. Ketika Loki dan Sylvie hendak menghabisi nyawa dari He Who Remains dalam series Loki, salah satu variant dari Kang the Conqueror tersebut sempat memperingatkan tentang kemunculan Multiversal War. Namun, apa sebenarnya Multiversal War yang terjadi di universe Marvel dan mengapa He Who Remains memperingatkan hal tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

3Apa Itu Multiversal War

Sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang muncul terkait dengan peristiwa penting ini. Tetapi, ada beberapa hal penting yang sudah series Loki hadirkan terkait dengan penjelasan Multiversal War di MCU. Multiversal War pada intinya adalah salah satu peristiwa terbesar dan peristiwa yang paling berpengaruh di Marvel Cinematic Universe. Peristiwa ini terjadi pada puluhan juta tahun lalu.

Multiversal War merupakan sebuah peperangan epik dan besar yang terjadi di seluruh penjuru Multiverse Marvel. Yang menarik adalah “pelaku” atau mereka yang terlibat dalam Multiversal War semuanya merupakan variant dari Nathaniel Richards alias Kang the Conqueror. Sama sekali tidak ada karakter superhero atau karakter Marvel lain yang terlibat dalam pertempuran ini.

Multiversal War terjadi ketika berbagai versi lain dari Nathaniel Richards alias Kang mengetahui keberadaan mereka masing-masing. Mereka kemudian saling menghubungi satu sama lain. Meskipun pada awalnya mereka berdamai, namun pada akhirnya berbagai variant dari Kang tersebut terbagi dalam dua kubu. Kedua kubu Kang ini yang kemudian saling bertempur satu sama lain.

Satu kubu Kang melihat dunia baru dan timeline baru sebagai kesempatan mereka untuk memperluas wilayah dan jajahan mereka, tempat baru untuk mereka taklukan. Sementara, kubu Kang yang lain justru ingin membantu menyelamatkan timeline dan dunia baru tersebut dari ancaman yang ada termasuk ancaman dari kubu Kang yang jahat. Konflik ini kemudian memancing para Avengers dari berbagai timeline.

Dalam film Ant-Man and The Wasp: Quantumania, kita kemudian melihat Kang the Conqueror terjebak di Dunia Quantum. Dan saat berada di sana, dia sempat mengatakan kepada Scott Lang jika dia sudah menghabisi banyak sekali Avengers dari berbagai timeline. Bahkan, dia sampai lupa sudah berapa banyak jumlah anggota Avengers yang sudah dia habisi sebelumnya.

Misteri Terkait Multiversal War – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.