Apa sebenarnya Multiversal War yang ada di universe Marvel dan sempat diperingatkan oleh He Who Remains berikut adalah penjelasan dari peristiwa tersebut. Ketika Loki dan Sylvie hendak menghabisi nyawa dari He Who Remains dalam series Loki, salah satu variant dari Kang the Conqueror tersebut sempat memperingatkan tentang kemunculan Multiversal War. Namun, apa sebenarnya Multiversal War yang terjadi di universe Marvel dan mengapa He Who Remains memperingatkan hal tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

2Misteri Terkait Multiversal War

Salah satu dari sekian banyak alasan mengapa Multiversal War yang terjadi di jagat sinematik Marvel menjadi sebuah peristiwa yang sangat misterius adalah karena banyak dari pelaku pertempuran tersebut yang sudah mati. Dan parahnya, mereka yang kemudian selamat dalam Multiversal War tersebut justru harus kehilangan ingatan atau memori dari peristiwa luar biasa itu.

Semua hal yang kita ketahui tentang Multiversal War sejauh ini hanya berasal dari penjelasan He Who Remains, variantnya, dan juga penjelasan dari Miss Minutes. Dalam series Loki season 1, Miss minutes sempat menampilkan adegan Multiversal War dalam format kartun yang jadi salah satu alat propaganda dari TVA. Tujuannya adalah agar semua orang percaya jika The Time-Keepers yang mengakhiri Multiversal War dan bukan He Who Remains.

Namun, fakta mengenai The Time-Keepers akhirnya terbongkar ketika Sylvie menghancurkan salah satu dari tiga Time-Keepers. Mereka kemudian menemukan jika pihak yang sudah menghentikan Multiversal War adalah sosok palsu yang tidak lain dari sekedar robot yang TVA jadikan sebagai figur untuk “menipu” orang-orang. Informasi sebenarnya tentang Multiversal War baru muncul di akhir season 1 ketika He Who Remains sendiri yang menceritakannya.

He Who Remains sempat menceritakan tentang sosok Nathaniel Richards dan pertemuan antara Kang dari seluruh Multiverse, yang mana hal itu berujung pada pertempuran epik demi kedigdayaan seluruh Multiverse dan Sacred Timeline. He Who Remains kemudian membuat sebuah senjata makhluk hidup yang berasal dari air mata di sebuah realita yang mampu melahap apapun yang kita kenal sebagai Alioth.

Dengan bantuan dari Alioth, Ravonna Renslayer dan pasukannya, He Who Remains pada akhirnya berhasil menghancurkan seluruh variant dari Kang. Dan pada akhirnya, dia berhasil menghentikan Multiversal War dan menciptakan Sacred Timeline serta TVA. Tujuannya adalah untuk menghancurkan berbagai cabang timeline yang baru yang bisa jadi penyebab kemunculan variant Kang lainnya serta demi mencegah terjadinya Multiversal War yang lain.

Multiversal War Lainnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.