Sosok Loki kini memiliki peranan dan julukan baru yaitu God of Stories dan dengan peran baru ini dia sudah jadi karakter terkuat di MCU. Sosok Loki saat ini dianggap sebagai karakter yang mengalami perkembangan sangat luar biasa. Loki awalnya diperkenalkan sesuai dengan komiknya yaitu God of Mischief di mana dia menjadi villain dan saingan bagi Thor. Dia juga menjadi ancaman bagi seluruh alam raya Marvel. Namun, sekarang, sebagai God of Stories Loki sudah jadi karakter terkuat di MCU.

3Kekuatan Loki Sebagai God Of Stories

Lalu, sebagai God of Stories seperti apa kekuatan Loki? Sebelum Loki benar-benar berubah menjadi sosok dewa baru, yaitu God of Stories, dia mampu untuk mengendalikan time-slipping yang terjadi kepada tubuhnya. Dia bisa pergi ke titik waktu manapun yang dia mau dengan memanfaatkan pengendalian time-slipping. Tujuan pengendalian hal ini tidak lain berkaitan dengan kekuatan yang kedua dan kekuatan paling dahsyat, yaitu menulis ulang atau mengubah seluruh peristiwa yang terjadi sebelumnya.

Contoh nyata dari hal ini muncul di episode 5 ketika dia mencegah Victor Timely tewas. Bahkan, yang epik kemudian adalah Loki kembali ke momen di mana dia pertama kali memperkenalkan Victor Timely kepada O.B. dan menciptakan solusi untuk Temporal Loom. Loki bahkan menghabiskan waktu berabad-abad untuk mempelajari berbagai teknologi Temporal Loom dan sebagainya.

Namun, upayanya tersebut gagal karena hasilnya tetap sama yaitu Temporal Loom hancur. Di episode 6, Loki bahkan kembali ke momen sebelum Sylvie menghabisi nyawa dari He Who Remains dan berusaha mencari cara menghentikan kehancuran Temporal Loom. Sayangnya, solusi untuk hal tersebut tidak terwujud karena He Who Remains mengatakan semua upaya yang Loki lakukan gagal.

Loki pun memutuskan untuk menghancurkan Temporal Loom dengan kekuatannya. Dan ketika kemudian dia memutuskan untuk jadi sosok penjaga timeline baru, Loki sang God of Stories, kita bisa melihat kekuatan dahsyat yang dia miliki yaitu menjaga seluruh timeline agar semuanya berada dalam kendalinya. Dia mengorbankan diri untuk diam di dalam Yggdrasil atau Multiverse Tree dan membiarkan cerita yang ada berjalan sesuai alurnya.

Loki Karakter Terkuat MCU – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.