Terdapat kemungkinan alasan terkait dengan momen kesepakatan antara Bartholomew Kuma dan Roronoa Zoro yang mereka jalin saat di Thriller Bark. Arc Thriller Bark menjadi salah satu alur cerita yang cukup menrik dalam series One Piece. Dalam arc ini, kita melihat petualangan kru Topi Jerami menghadapi Gecko Moria dan juga para pasukan zombie miliknya. Meskipun begitu, terdapat satu momen menarik di akhir ceritanya di mana sosok Kuma muncul. Kuma dan Zoro kemudian jalin kesepakatan yang tidak diketahui kru lainnya.

2Zoro Tanggung Rasa Sakit Luffy

Menghadapi Gecko Moria yang merupakan salah satu Shichibukai tentunya bukan sesuatu yang mudah. Apalagi, Moria merupakan salah satu karakter yang cukup kuat. Namun, yang membuat kru Topi Jerami kerepotan adalah para pasukan zombie miliknya. Salah satu lawan yang sangat sulit untuk mereka taklukan tidak lain adalah zombie Oars yang Moria kendalikan sendiri tubuhnya.

Untuk mengalahkan zombie Oars dan juga Moria, Luffy benar-benar melakukan sesuatu yang gila. Dibantu oleh Lola, kru Topi Jerami memasukan ribuan bayangan ke tubuh dari Luffy. Efeknya, kekuatan Luffy benar-benar meningkat tajam dan dengan bantuan dari kru Topi Jerami serta pasukan bajak laut Lola akhirnya mereka bisa mengalahkan zombie Oars dan juga mengalahkan Moria.

Namun, di akhir ceritanya, kita melihat bagaimana Luffy benar-benar kelelahan dan kewalahan setelah pertarungan. Kru Topi Jerami kemudian dikejutkan dengan kemunculan sosok Kuma, yang mana Kuma memberikan kesempatan bagi kru Topi Jerami untuk menyelamatkan nyawa Luffy. Sempat berdebat dengan Sanji, pada akhirnya, Zoro yang memutuskan untuk jadi pihak yang selamatkan nyawa Luffy.

Zoro dan Kuma jalin kesepakatan di mana Kuma akan mengeluarkan semua rasa sakit dari Luffy dengan kekuatan buah iblis Nikyu Nikyu. Dan Zoro akan menanggung semua rasa sakit yang Luffy alami tersebut demi bisa menyelamatkan nyawanya. Setelah mengalami semua itu, Zoro berhasil selamat meskipun mengalami luka yang parah. Hingga saat ini, kru Topi Jerami sendiri tidak ada yang tahu mengenai peristiwa tersebut.

Kemuculan Kuma tepat di momen Luffy berhasil kalahkan Moria, serta bagaimana kemudian dia memberikan penawaran kepada Zoro dan Sanji untuk menyelamatkan nyawa Luffy bisa dibilang cukup menarik. Tentu ada alasan khusus mengapa kemudian Kuma bisa muncul di Thriller Bark dan melakukan semua itu. Dan terkait dengan hal tersebut, terdapat spekulasi yang menarik yang muncul di kalangan fans.

Kuma Ingin Menguji Zoro – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.