Selain menjadi momen epik kemunculan tiga karakter wanita utama, The Marvels jadi momen untuk terbentuknya kelompok superhero muda Young Avengers. The Marvels adalah sekuel dari film Captain Marvel yang rilis pada 2019. Dalam filmnya, kita melihat bagaimana Kamala Khan, Monica Rambeau, dan Carol Danvers menghadapi musuh bersama yaitu Dar-Benn. Selain menghadirkan cerita tentang bagaimana mencegah Dar-Benn menghancurkan alam raya Marvel, The Marvels juga jadi momen terbentuknya tim superhero muda Young Avengers.

2Petunjuk Young Avengers di The Marvels

Tanpa diduga, The Marvels jadi film yang memberikan petunjuk dan konfirmasi resmi tentang terbentuknya Young Avengers di MCU. Hal ini terjadi di akhir film The Marvels, di mana Kamala Khan sedih ketika Monica harus berpisah dengan mereka. Ketika Carol Danvers memutuskan untuk kembali ke bumi dan tinggal di rumah milik keluarga Rambeau dia mengajak Kamala untuk menaiki pesawat terbang milik keluarga Rambeau.

Dan dalam percakapan di dalam pesawat, Kamala mengaku bahwa dia sedih dan rindu terhadap sosok Monica yang memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menutup lubang lompatan yang menuju universe paralel lain. Yang menarik kemudian adalah Kamala mengatakan kepada Carol bahwa dia memiliki ide cemerlang berkat kerja sama diantara mereka bertiga.

Ternyata, ide cemerlang dari Kamala Khan tersebut tidak lain adalah membentuk tim superheronya sendiri. Dalam cerita di akhir film The Marvels, yang Kamala Khan pertama kali rekrut untuk proyek besarnya tersebut ternyata adalah Kate Bishop. Seperti yang kita ketahui, Kate muncul pertama kali di series Hawkeye di mana dia kemudian menjadi murid dari Clint Barton.

Melihat bagaimana Kamala Khan merekrut Kate Bishop dalam timnya, artinya reputasi dari Kate sebagai seorang superhero sudah mulai dikenali. Bahkan, identitasnya pun ada di database milik S.A.B.E.R. yang ada di tangan Kamala Khan. Selain merekrut Kate Bishop, Kamala Khan sendiri mengatakan jika dia mengincar sosok superhero lainnya yang merupakan putri dari Ant-Man.

Putri dari Ant-Man yang Kamala khan maksud tidak lain merujuk pada sosok Cassie Lang. Sosok Cassie Lang versi dewasa sendiri pada akhirnya debut di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dalam film tersebut kita melihat bagaimana Cassie ikut beraksi membantu sang ayah, Scott Lang, dan yang lain untuk mengalahkan Kang the Conqueror dan juga M.O.D.O.K. yang mana hal ini menarik.

Apakah artinya apa yang Cassie Lang lakukan di Dunia Quantum tercatat juga oleh S.A.B.E.R.? Fakta ini juga menarik, karena artinya Young Avengers dalam versi MCU bukan dibentuk oleh Iron Lad melainkan oleh Kamala Khan seperti yang diceritakan dalam versi komiknya.

Kemungkinan Anggota Lainnya – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.