Anime merupakan sebuah animasi khas Jepang yang digambar secara tradisional menggunakan tangan maupun secara digital, yang kemudian digerakkan hingga menjadi seperti sebuah film atau series. Kata anime sendiri diserap dari bahasa Inggris yakni ‘Animation’ yang berarti film bergerak yang berasal dari buatan tangan. Kata animation kemudian diserap ke bahasa Jepang menjadi anime. Saat ini, ada banyak sekali anime yang bertebaran. Biasanya setiap anime memiliki durasi yang panjang dan memiliki total ratusan episode. Tetapi ternyata ada juga beberapa anime yang memiliki durasi paling singkat. Apa saja? Simak berikut ini!

10Gunbuster

Gunbuster atau juga dikenal sebagai Aim for the Top. Gunbuster adalah anime yang diproduksi oleh Gainax, studio animasi terkenal yang juga menciptakan Neon Genesis Evangelion. Anime ini disutradarai oleh Hideaki Anno, dan menjadi salah satu karya Anno yang mendapat banyak pujian. Gunbuster mengambil latar di masa depan ketika umat manusia menghadapi ancaman serius dari ras alien misterius yang dikenal sebagai Uchuu Kaijuu (Monster Luar Angkasa).

Untuk melawan invasi alien ini, manusia mengembangkan pesawat tempur raksasa yang dikenal sebagai “Gunbuster,” yang dioperasikan oleh pilot muda. Karakter utama di sini adalah Noriko Takaya, seorang siswi yang bercita-cita menjadi pilot Gunbuster. Dan untuk menjadi itu, dia harus berjuang dengan sangat berat. Karakter dalam Gunbuster dirancang oleh Yoshiyuki Tomino, pencipta Gundam, salah satu franchise mecha paling terkenal dalam sejarah anime. Sayangnya, anime ini berjalan sangat singkat karena hanya memiliki total 6 episode.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/