Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Inikah Level Kekuatan Monkey D Dragon?

One Piece: Inikah Level Kekuatan Monkey D Dragon?

Banyak fans One Piece yang penasaran dengan seberapa dahsyat sebenarnya level kekuatan dari Monkey D Dragon. Sosok Monkey D. Dragon merupakan salah satu karakter paling penting dalam cerita One Piece, mengingat dia adalah pemimpin dari salah satu organisasi terbesar dalam sejarah. Dragon merupakan pemimpin dari organisasi Pasukan Revolusi dan jadi buronan dari World Government. Lalu, seperti apa level kekuatan dari Monkey D Dragon?

3 Berbagai Kekuatan Dragon

Sebagai pemimpin dari Pasukan Revolusi dan jadi salah satu ancaman dari World Government, rasanya level kekuatan dari Dragon memang tidak main-main. Dragon kemungkinan memiliki berbagai kekuatan yang sangat dahsyat. Contohnya adalah kemampuan Haki. Bagaimana kemudian Dragon menahan serangan Smoker dan juga membantu Luffy saat berada di Loguetwon, bisa menjadi bukti bagaimana Dragon memiliki kemampuan Haki.

Mengingat reputasi Dragon, mungkin dia memiliki semua kemampuan Haki mulai dari Armament Haki, Observation Haki, dan bahkan Conqueror Haki. Juga, Dragon kemungkinan menguasai Haki tingkat lanjut. Hal ini kemudian dibuktikan oleh fakta jika Dragon adalah mantan angkatan laut di chapter 1097 kemarin. Sebagai bagian dari angkatan laut, Dragon kemungkinan menguasai salah satu Haki.

Tetapi, dengan teori jika Dragon adalah mantan admiral atau petinggi angkatan laut rasanya masuk akal jika kemudian dia memiliki ketiga jenis Haki seperti yang disebutkan di paragraf sebelumnya. Belum lagi, Dragon merupakan keturunan dari Garp yang memang memiliki kekuatan Haki sangat dahsyat. Dalam artikel sebelumnya, sempat juga dibahas  mengenai kemungkinan pewarisan Haki.

Bagaimana Luffy memiliki kekuatan Haki yang dahsyat kemungkinan adalah faktor keturunan. Dan jika memang demikian, artinya ada kemungkinan besar jika Dragon juga memiliki kemampuan Haki yang berada di atas rata-rata. Ivankov juga pernah mengatakan jika Luffy benar-benar sangat mirip dengan Dragon, artinya level kekuatan Dragon tidak bisas kita remehkan.

Selain Haki, Dragon juga kemungkinan memiliki kemampuan Ryuo. Ryuo sendiri merupakan kekuatan yang dahsyat yang mirip seperti Armament Haki, karena memang berasal dari kekuatan yang sama yaitu Haki. Bahkan, bisa dibilang Ryuo merupakan kata lainnya dari Armament Haki, karena Ryuo digunakan hanya di wilayah Wano. Meskipun mirip dengan Armament Haki, pengaplikasiannya berbeda dari Armament Haki.

Inilah yang menjadi alasan mengapa para samurai di Wano dianggap sangat hebat. Ryuo membuat seseorang mampu untuk mengalirkan Hakinya tanpa halangan dari satu titik tubuhnya ke titik yang lain. Dengan Ryuo, penggunanya bisa membuat Haki jauh lebih kuat dan lebih efektif. Mengingat beberapa karakter hebat di serinya memiliki kemampuan ini – seperti Roger dan Luffy – rasanya tidak heran jika Dragon juga menguasai tekniknya.

Kemampuan bertarung jelas jadi salah satu bukti level kekuatan Monkey D Dragon sangat istimewa. Hal ini terbukti bagaimana Dragon menguasai salah satu teknik bertarung yang sangat dahsyat yaitu Ryusoken. Ini adalah sebuah teknik bela diri di mana gerakannya sangat bergantung pada gerakan tangan dari si pengguna, terutama pada bagian jari. Jari lengan tersebut diketahui memiliki kekuatan cengkraman yang sangat dahsyat.

Dan yang juga unik adalah biasanya jari si pengguna akan membentuk naga. Sehingga inilah alasan kemudian teknik bela diri tersebut diberi nama Ryusoken yang bisa diartikan sebagai “Dragon Claw Fist” atau ‘Pukulan Cakar Naga. Saking kuatnya kekuatan cengkraman lengan dari Sabo saat menggunakan teknik ini, dia bisa menghancurkan hampir apa pun.

Dragon Miliki Kemampuan Buah Iblis – Ke Halaman 2

2 Dragon Miliki Kemampuan Buah Iblis

Salah satu pertanyaan besar dari para fans yang berkaitan dengan kekuatan dari Dragon adalah apakah sang karakter memiliki kekuatan buah iblis. Teorinya sendiri menyebutkan jika Dragon kemungkinan besar memiliki kekuatan tersebut. Yang menarik adalah buah iblis yang paling banyak dispekulasikan dengan kekuatan dari Dragon adalah buah iblis Logia yang berkaitan dengan cuaca, khususnya angin.

Spekulasi tersebut muncul berdasarkan beberapa bukti yang muncul dalam cerita, contohnya adalah bagaimana selalu datang badai atau hujan deras ketika Dragon muncul di sebuah tempat. Kekuatan buah iblis Dragon juga yang kemudian membuat Luffy bisa kabur dari Smoker saat berada di Loguetown. Juga, buah iblis ini yang sudah menolong Sabo yag terluka, serta orang-orang di Grey Terminal yang tempatnya dibakar.

Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana Dragon kemungkinan adalah pemilik dari salah satu buah iblis dewa lainnya selain Luffy. Menurut teori yang sudah sejak lama muncul di kalangan fans, Dragon kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis mythical Zoan dengan bentuk Thunderbird. Ini merupakan makhluk mitologi dari suku asli Amerika (Indian, Navajo, dan sebagainya) yang mampu mengendalikan cuaca.

Ada juga fans yang berspekulasi mengenai buah iblis mitologi lainnya yaitu Questzalcoatl. Quatzalcoatl sendiri adalah seekor naga atau ular yang dipenuhi oleh bulu dan sering disebut sebagai “western dragon.” Tato yang ada di tubuh Dragon kemungkinan besar menjadi bukti bahwa kekuatannya berkaitan dengan naga. Bahkan, kapal yang dia gunakan pun memiliki ornamen naga.

Dragon Jadi Lawan Gorosei Saturn – Ke Halaman 3

1 Dragon Jadi Lawan Gorosei Saturn

Monkey D Dragon menjadi salah satu karakter yang penampilannya sangat dinantikan oleh para fans. Mereka juga menantikan bagaimana Dragon menunjukan kemampuannya. Saat ini, Dragon sendiri sedang berada di Kamabakka, setelah Baltigo hancur. Dragon sendiri sebelumnya terkejut ketika melihat Kuma bergerak sendiri tanpa mengetahui ke mana tujuannya, setelah sebelumnya dia berhasil diselamatkan dari tangan naga langit.

Situasi di pulau Egghead sendiri saat ini sedang sangat kacau di mana salah satu Gorosei akhirnya turun tangan mengatasi Luffy dan berusaha menghabisi Vegapunk. Dengan apa yang sudah Oda hadirkan mengenai kekuatan dari Gorosei, kecil kemungkinan para kru Topi Jerami mampu menandingi level kekuatan dari gorosei Saturn. Pertanyaannya kemudian siapa yang mampu menandingi kekuatan Saturn.

Sebagian fans berpendapat jika Kuma adalah sosok tersebut, hal ini melihat dari kekuatan buah iblis yang dia miliki. Kuma mungkin akan bisa menetralkan kekuatan dari Gorosei Saturn tersebut dan menyelamatkan Bonney. Namun, sebagian fans juga menduga jika Monkey D Dragon kemungkinan akan muncul di pulau Egghead dan jadi lawan seimbang bagi Gorosei Saturn.

Mengapa demikian? Pertama, ini akan jadi momen pembuktian seberapa dahsyat level kekuatan dari Dragon. Seperti yang disebutkan di atas, para fans sudah penasaran dengan kedahsyatan level kekuatan Dragon dalam cerita One Piece. Momen pertarungan melawan Gorosei Saturn dianggap jadi momen yang pas untuk membuktikan hal tersebut dan jadi bukti lain juga mengapa Dragon menjadi salah satu ancaman besar World Government.

Kedua, kemunculan dari Dragon di pulau Egghead juga akan jadi momen pertemuan ayah dan anak yang lagi-lagi sudah sangat fans nantikan. Di arc Loguetown, para fans hanya melihat interaksi singkat antara Dragon dan Luffy itupun Luffy tidak pernah sadar jika Dragon adalah ayahnya. Momen di pulau Egghead ini bisa jadi momen yang pas untuk Dragon bertemu dengan ayahnya.

Ketiga, misi dari Pasukan Revolusi sendiri adalah menggulingkan World Government dan menghancurkan naga langit. Saat ini, di Egghead terdapat perwakilan dari World Government dan naga langit yaitu Gorosei Saturn. Ini bisa jadi momen bagi Dragon untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Dragon sudah sangat dendam dengan para naga langit pasca kejadian Ohara, apalagi para Gorosei. Mengalahkan Gorosei Saturn bisa jadi langkah awal untuk mengalahkan Gorosei lainnya dan menghancurkan World Government.

Exit mobile version