Selain film-film James Bond, ada juga beberapa judul film bertema mata-mata lainnya yang memiliki rating tinggi dan memacu adrenalin. Franchise James Bond memang sudah sejak lama terkenal sebagai franchise film bertema mata-mata yang sering memengaruhi berbagai film lainnya. Namun, selain franchise James Bond, sebenarnya ada film-film mirip James Bond yang tidak kalah memacu adrenalin. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

6Sicario

Jika membandingkan film Sicario dengan franchise film James Bond, memang bisa dikatakan film garapan Denis Villenueve ini jauh lebih ekstrim dan mengerikan serta lebih mengundang adrenalin. Sicario merupakan film yang thriller krriminal yang penuh dengan adegan eksplisit. Ceritanya sendiri berfokus pada peristiwa perdangan narkoba di perbatasan Amerika dan Meksiko.

Kate Macer merupakan seorang agen FBI yang terpilih untuk bergabung dalam sebuah operasi gabungan. Matt Graver, seorang agen CIA, adalah pemimpin dari operasi gabungan tersebut. Ada juga sosok lainnya yanag bergabung dalam operasi tersebut yaitu Alejandro. Kate sendiri awalnya bingung dengan semua operasi gabungan, hingga kemudian dia mulai menyadari berbagai hal yang terjadi.

Ternyata, ada agenda tersembunyi yang muncul di balik semua operasi gabungan tersebut yang tidak Kate ketahui. Sicario merupakan film yang penuh dengan bintang seperti Josh Brolin, Benecio Del Toro, dan Emily Blunt. Film ini banyak mendapatkan pujian dari berbagai pihak, terutama mengenai adegan yang dianggap “nyata” apalagi tentang bagaimana situasi yang terjadi di perbatasan Amerika dan Meksiko.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.