Home COMIC COMIC FEATURES 7 Kombinasi Transformers Paling Overpower!

7 Kombinasi Transformers Paling Overpower!

Meskpun para Transformers sudah sangat luar biasa dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki, terdapat berbagai kombinasi mereka yang overpower. Sejak Devastator muncul pertama kali dalam episode animasi Transformers G1, combiners sudah menjadi salah satu hal yang bertahan di franchise ini. Combiners sendiri merupakan kombinasi dari berbagai robot atau Transformers yang bergabung dan menciptakan satu bentuk robot raksasa. Ada banyak kombinasi epik dalam cerita Transformers, namun beberapa diantaranya dianggap overpower. Siapa saja?

7 Optimus Maximus

Kombinasi Transformers yang paling overpower pertama tidak lain adalah Optimus Maximus. Ini adalah combines atau kombinasi Transformer yang paling overpower, yang bahkan saking terlalu kuatnya kombinasi ini Optimus Maximus hanya muncul sekejap saja dalam cerita komik IDW G1. Optimus Maximus sendiri merupakan kombinasi dari berbagai Transformasi kuat seperti Optimus Prime, Mirage, Sunstreaker, Ironhide, dan Prowl.

Dalam cerita Combiner Wars, Prowl terpapar dari kombinasi Optimus dan para Autobots lainnya menuju Enigma of Combination. Hasil dari fenomena tersebut tidak lain adalah kombinasi Transformers paling overpower yaitu Optimus Maximus. Dalam ceritanya sendiri Optimus Maximus berhasil mengalahkan Devastator dan Menasor dengan sangat mudah. Sayangnya, ada kelemahan besar dari kombinasi ini.

Satu-satunya kelemahan terbesar dalam kombinasi Optimus Maximus adalah Prowl dan hasratnya yang besar untuk mengendalikan semuanya. Optimus sendiri perlu menjalin kesepakatan dengan Prowl agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Namun, mereka sendiri menyadari dengan adanya Prowl maka kombinasi Transformers ini tidak akan bertahan lama.

6 Predacus

Jika Optimus Maximus adalah kombinasi Transformers paling overpower secara keseluruhan, maka Predacus adalah kombinasi Transformers paling overpower dari kelompok Predacons. Predacus sendiri merupakan hasil kombinasi dari lima Predacons yang berbeda yaitu Ram Horn, Cicadacon, tarantulas, Ravage, dan Sea Clamp. Ada hal menarik yang muncul dari kombinasi Predacus.

Tiga dari Predacons tersebut sebenarnya sudah mampu menghadirkan salah satu kombinasi Transformers overpower lain, yaitu Tripdacus. Namun, ketika kemudian Tripdacus ditambah lagi Tarantulas dan Ravage maka kita akan melihat form yang baru dan jauh lebih kuat yang tidak lain adalah Predacus. Hal menarik lainnya adalah Predacus berbeda dari combiners Predacons dan Decepticons lain.

Ketika mayoritas dari combiners Decepticons dan Predacons terlalu fokus untuk menghadirkan kekacauan dan tidak berpikir cerdas, Predacus justru tidak memiliki masalah tersebut. Predacus memang menghadirkan kengerian dan kekacauan, namun mereka juga tetap tenang dan penuh perhitungan. Mereka rela melakukan apa pun demi organisasi mereka, seperti mengorbankan diri.

5 Predaking

Saingan terkuat dari Predacus sebagai salah satu kombinasi Transformers paling overpower. Predaking dianggap sebagai kombinasi sempurna dari fungsi dan bentuk. predaking, sesuai namanya, merupakan kombinasi dari beberapa anggota Decepticons. mereka adalah Razorclaw, Divebomb, Tantrum, Headstrong, dan Rampage. Nama-nama tersebut terkenal sebagai Decepticons yang paling mengerikan.

Salah satu hal yang membuat Predaking unggul dan overpower adalah bagaimana mereka bisa berbagai pikiran dengan baik. Serta, mereka juga memiliki satu tujuan yang sama yaitu menghancurkan Autobots. Karena, kemampuan insting dan kemampuan lain dari para Predacons ini meningkat drastis efeknya refleks dan semua kemampuan mereka untuk melacak keberadaan musuh benar-benar tidak tertandingi.

Predaking juga bisa dibilang memiliki kekuatan yaang sangat luar biasa dahsyat, dalam hal kekuatan “fisik.” Diketahui, Predaking mampu mengangkat benda seberat 500 ton dengan sangat mudah. Bisa dibilang, dari sudut pandang combiners dan juga kelompok Predacons kombinasi Transformers Predaking adalah sosok yang sempurna yang dimiliki kelompok tersebut sejauh ini.

4 Volcaticon

Bisa dikatakan jika Volcaticon adalah versi sempurna dari Computron milik Technobots. Kombinasi Transformers ini terdiri dari seluruh anggota Technobots, sekaligus juga pencipta awal mereka yaitu Grimlock yang berperan sebagai inti dari Volcaticon. Ketika sebagian besar combiners atau kombinasi Transformers harus menyatukan kepribadian mereka agar bisa berjalan dengan baik, Volcaticon tidak memiliki masalah tersebut.

Dalam ceritanya, Grimlock yang justru bisa mengendalikan semua bagian secara mandiri atau terpisah. Hal ini berkat keunikan dari form kombinasi yang mereka buat atau hadirkan. Yang juga membuat kemudian Volcaticon jadi salah satu kombinasi Transformers yang berbahaya adalah semua Technobots bisa mengirimkan semua data atau intelijen mereka kepada Grimlock. Dan berbeda dengan Computron yang membutuhkan waktu lama, Volcaticon bisa melakukannya dalam waktu singkat. Sehingga, Volcaticon adalah seorang pejuang dan ahli strategi yang mengerikan.

3 Monstructor

Di era 80an, franchise Transformers pernah menghadirkan sebuah konsep robot yang bernama Pretender Transformers. Ini merupakan sebuah cangkang organik yang mana di dalamnya terdapat robot yang mampu bertransformasi menjadi apa pun. Contohnya, ketika mereka menirukan Autobots maka mereka akan memiliki cangkang luar atau bagian luar yang mirip dengan manusia.

Sementara, untuk Decepticons, bagian luarnya memiliki bentuk yang mirip seperti binatang. Monstructor sendiri merupakan combiners atau kombinasi Transformers yang terdiri dari enam Pretender Decepticons yaitu Icepick, Birdbrain, Bristleback, Slog, Scowl, dan Wildfly. Satu hal yang kemudian membuat Monstructor jadi kombinasi Transformers berbahaya dan paling overpower adalah kemampuannya untuk mengubah material besi yang dia pegang menjadi korosi.

2 Superion

Dalam cerita Transformers orisinal G1 dan juga series orisinal Marvel Comics, tim Autobots benar-benar menguasai wilayah udara dan di darat. Untuk di udara, mereka memiliki gabungan Transformers yang disebut sebagai Aerialbots. Tim ini terdiri dari Silverbolt, Air Raid, Fireflight, Sky Dive, dan Slingshot. Jika kelima Aearialbots ini bersatu maka, kita akan melihat kombinasi Transformers epik yaitu Superion.

Sebagai seorang petarung atau pejuang, Superion adalah robot yang tangguh dan mengerikan. Dia hanya berfokus tentang bagaimana menghancurkan Decepticons dan menghindari persaingan lima kepribadian berbeda yang mengendalikan Superion. Efek dari hal ini, Superion tidak terlalu handal dalam menyusun strategi pertempuran meskipun semangat juangnya sangat luar biasa.

1 Sky Reign

Kombinasi Transformers paling overpower terakhir adalah Sky Reign. Pertama kali muncul di IDW Comics, Sky Reign merupakan kombinasi Transformers yang menjadi hasil daari manipulasi kekuataan Enigma of Combination yang dilakukan oleh Galvatron. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Galvatron mampu memaksa para Autobots seperti Sky Lynx, Cosmos, dan Sunstreaker untuk bergabung dengan Decepticons seperti Thundercracker dan Slugslinger.

Kombinasi kelima Transformers dari Decepticons dan Autobots tersebut terbukti menjadi salah satu kombinasi Transformers paling overpower, yang mana bahkan sanggup untuk bersaing dengan Superion. Sky Reign juga terbukti jauh lebih kuat. Sayangnya, terlepas dari kekuatan dahsyat dari Sky Reign ada kelemahan yang tidak bisa terhindarkan yaitu bagaimana Sky Lynx justru menolak dikendalikan oleh Galvatron.

Resistensi dari Sky Lynx yang menolak untuk Galvatron kendalikan pada akhirnya membuat Superion mampu untuk mengakhiri kombinasi mereka. Dan akhirnya Sky Lynx pun terlepas dari kombinasi Sky Reign dan memaksa semua Transformers tersebut untuk berpisah. Sky Lynx sendiri kemudian muncul dalam lini mainan Combiner Wars dan manga Unite Warriors dengan perbedaan konfigurasi yang bermacam-macam. Namun, yang menarik adalah sering kali Sky Lynx berada di bagian tengan sedangkan Autobots atau Decepticons berada di bagian tangan dan kaki.

Combiners atau kombinasi Transformers ini merupakan salah satu elemen yang menarik dari franchise tersebut. Konsep ini memperlihatkan keunikan ketika para Transformers bersatu menjadi satu tubuh yang baru dan menjadi sebuah kombinasi yang sangat dahsyat. Dan dari sekian banyak kombinasi Transformers ada beberapa yang level kekuatannya sangat dahsyat seperti contoh di atas.

Exit mobile version