Joker adalah musuh bebuyutan Batman. Dia dikenal dengan senyum lebar dan rambut hijau, sering kali menggunakan riasan wajah putih dan bibir merah yang mencolok. Dia adalah penjahat yang sangat cerdas, kejam, dan tak terduga, sering menggunakan trik keji dan senjata aneh dalam upayanya mengalahkan Batman. Nah menariknya nih Geeks, meski sering digambarkan sebagai villain, ternyata ada juga versi Joker yang dikenal heroik. Joker dalam daftar ini sudah terbukti pernah membantu banyak orang, bahkan membantu Batman atau yang lainnya dalam mengalahkan musuh jahat. Siapa saja versi Joker paling heroik? Simak berikut ini!

4Batman: Going Sane

Batman: Going Sane menceritakan Joker yang juga berubah 180 derajat. Di sini, Joker tiba-tiba kembali mendapatkan kewarasannya setelah musuh terbesarnya, Batman, menghilang selamanya. Joker tidak lagi ingin melanjutkan kehidupan kriminalnya yang dulu sangat kejam dan tak kenal ampun. Terungkap bahwa selama ini, Batman lah yang menjadi alasan Joker menjadi jahat. Dan karena sudah tidak adalagi musuh bebuyutannya, Joker menjalani hidup normal untuk pertama kalinya.

Batman sendiri terbunuh oleh Joker, setelah gedung yang didatangi Batman meledak karena sebuah bom. Dan jasad dari Batman pun dibuang ke dalam sungai. Ketika menjadi waras, Joker kemudian mengubah namanya menjadi Joseph Kerr, dan setelah bertransformasi menjadi sosok berbeda, Joker bahagia dengan kehidupannya tersebut. Beberapa kali Joker pun terlihat membantu orang-orang di sekitarnya, meskipun hanya membantu dalam urusan yang sederhana. Meskipun Joker berusaha menjalani kehidupan normal, ia kerap dihantui mimpi buruk. Dia mengalami mimpi buruk yang memperlihatkan dirinya sendiri dan Batman.

Sayangnya, transformasi Joker menjadi baik tidak terlalu lama karena pada akhirnya Joker kembali bertransformasi menjadi sosok jahat setelah bertemu kembali dengan Batman. Tetapi sebelum menjadi jahat lagi, Joker ternyata memiliki hubungan dengan tetangganya bernama Rebecca. Hubungan Joseph dengan Rebecca tidak seperti kisah cintanya yang toxic dengan Harley Quinn.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/