Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Aktor yang Ubah Penampilan Demi Film!

7 Aktor yang Ubah Penampilan Demi Film!

Aktor dalam sebuah film atau series memang memiliki peranan penting. Jika akting sang aktor yang ciamik, maka filmnya pun akan terdongkrak popularitasnya dan pada akhirnya banyak orang-orang yang berbondong-bondong menyaksikan filmnya. Karena itulah pemilihan seorang aktor haruslah tepat, karena itujugalah yang menentukan sukses atau tidaknya sebuah proyek. Nah di Hollywood, ada beberapa aktor yang sangat totalitas, sehingga mereka rela mengubah penampilannya secara drastis dan melakukan banyak pengorbanan. Siapa saja aktor yang rela mengubah penampilan demi sebuah film? Simak berikut ini!

7 The Machinist – Christian Bale

The Machinist menjadi salah satu film ikonik, karena dalam film itu, kita bisa melihat perubahan tubuh yang dramatis dari Christian Bale. Dia memang melakukan diet yang sangat ekstrem. Kabarnya selama beberapa bulan, Bale hanya mengkonsumsi apel dan secangkir kopi untuk membuatnya kurus.

Yang luar biasanya lagi, setelah dia menurunkan berat badannya demi The Machinist, Bale kemudian harus menaikan berat badannya secara dratis untuk film Batman Begins. Bale kehilangan hampir 30 kg berat badannya untuk peran tersebut. Dalam the Machinist, Bale memerankan seorang karakter bernama Trevor Reznik, yang menderita insomnia ekstrem, yang menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.

6 Southpaw – Jake Gyllenhaal

Aktor lainnya yang rela mengubah penampilan demi sebuah film adalah Jake Gyllenhaal. Demi berperan sebagai seorang petinju kelas menengah dalam film Southpaw, Jake Gyllenhaal harus menaikkan massa ototnya hampir seberat 7 kg. Jake harus berolahraga selama enam jam sehari selama enam bulan untuk mempersiapkan film tersebut. Dia harus berlatih di gym Las Vegas milik juara tinju Flyod Mayweather.

Jake sendiri mengakui bahwa itu adalah tugas yang berat, “Jumlah waktu yang Anda habiskan untuk itu, pengorbanan yang Anda berikan ke dalam tubuh Anda, itu bukanlah sesuatu yang ingin Anda lakukan lagi. Ini adalah komitmen yang sangat besar.” Beruntung karena Jake Gyllenhaal mampu mewujudkannya, dan tampil ciamik dalam film Southpaw.

5 Dallas Buyers Club – Matthew McConaughey

Dalam film Dallas Buyers Club, Matthew McConaughey berperan sebagai pasien AIDS bernama Ron Woodroof, yang menantang pemerintah Amerika Serikat untuk memberikan obat-obatan yang terlarang kepada penderita lain. Demi perannya itu, McConaughey harus kehilangan berat badan 22 kg. Dia melakukan diet melelahkan yang mengharuskannya untuk hanya memakan ikan, putih telur, dan puding tapioka.

Tetapi menariknya, McConaughey mengaku tidak tersiksa dengan itu. “Saya tidak meyiksa diri sendiri. Saya militan. Bagian tersulit adalah membuat pilihan.” Dan berkat totalitasnya, McConaughey berhasil mendapatkan penghargaan Oscar sebagai aktor utama terbaik, yang membuat perjuangannya tidak sia-sia.

4 All Things Fall Apart – 50 Cent

Selain memiliki bakat menyanyi, 50 Cent juga memiliki bakat akting yan memumpuni. Contohnya di tahun 2011, 50 Cent pernah tampil secara luar biasa dalam film All Things Fall Apart. Dalam film tersebut, 50 Cent memerankan seorang pemain sepak bola yang telah didiagnosis menderita kanker.

Demi perannya tersebut, 50 Cent harus kehilangan total 24 kg berat badannya, di mana dia juga melakukan diet cair, yang berarti dia hanya mengkonsumsi makanan cair saja, dan tidak mengkonsumsi makanan padat sama sekali. Selain itu, dia juga menghabiskan tiga jam sehari di treadmill, yang dia lakukan selama sembilan minggu. Tak lupa, 50 Cent menghapus beberapa tatonya, yang tentu saja sangat menyakitkan ketika dilakukan.

3 Chapter 27 – Jared Leto

Jared Leto menambah berat badannya lebih dari 30 kg untuk berperan sebagai pembunuh John Lennon bernama David Chapman di film Chapter 27. Dia harus memakan banyak makanan cepat saji, contohnya adalah pizza. Selain itu, dia juga makan makanan pasti, es krim yang kemudian dicampur dengan minyak zaitun dan kecap.

Akibat berat badannya yang meloncak drastis, membuat kakinya mengalami kesakitan ketika berjalan. “Menjelang akhir syuting, salah satu masalah yang paling mencolok adalah rasa sakit yang saya rasakan pada kaki. Saya tidak bisa berjalan jauh. Saya menggunakan kursi roda, karena sakit sekali.” Meski tampil totalitas, tetapi itu belum cukup untuk membawa film Chapter 27 sukses di box office.

2 Bronson – Tom Hardy

Aktor lainnya yang rela mengubah penampilan demi sebuah film adalah Tom Hardy. Dalam sebuah film biografi berjudul Bronson yang rilis tahun 2009, Tom Hardy mengubah dirinya menjadi tahanan terkenal bernama Charles Bronson. Karena peran itulah Tom Hardy harus melanjani pelatihan yang intens dan sangat spesifik untuk mengubah penampilannya secara drastis agar tubuhnya semakin atletis dan berotot.

Tom Hardy mengatakan, “Untuk menjadi Charlie Bronson, saya harus dengan cepat menaruh banyak beban di lengan bawah, dada, dan leher saya. Saat saya selesai, kaki saya tampak seperti kaki bangau, kontras bila dibandingkan dengan bagian atas dari tubuhku.” Charles Bronson sendiri adalah seorang aktor legendaris yang pernah memainkan film-film laga seperti Once Upon a Time in the West. Karena itulah tubuh Bronson sangat bagus, dan Tom Hardy harus mengikuti bentuk tubuh yang pernah dimiliki Bronson.

1 Maniac – Jonah Hill

Aktor terakhir yang rela mengubah penampilan demi sebuah film adalah Jonah Hill. Jonah Hill memang menjadi aktor yang terkenal karena sering mengubah penampilan fisiknya demi sejumlah peran, termasuk dalam film 21 Jump Street dan The Wolf of Wall Street. Namun mungkin transformasi paling drastisnya terjadi dalam series Netflix yang tayang pada tahun 2018. Jonah Hill mengalami penurunan berat badan lebih dari 20 kg untuk peran yang dia bintangi bersama Emma Stone.

Padahal sebelumnya dia membintangi film War Dogs yang mengharuskannya menambah berat badan, di mana dalam film tersebut, Jonah Hill memerankan seorang pedagang senjata bernama Efraim Diveroli. Menariknya, Hill mengungkap bahwa dia meminta nasihat dari mantan lawan mainnya, Channing Tatum untuk membantunya bugar. “Berat badan saya bertambah karena War Dogs, dan kemudian saya ingin mendapat bentuk tubuh lebih baik sehingga saya menelepon Tatum.”

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang sangat totalitas dalam memerankan karakternya dalam sebuah proyek. Mereka rela mengubah tampilan mereka secara drastis, demi tampil sangat baik dalam filmnya. Di antara para aktor di atas, mana yang jadi favorit kalian Geeks?

Exit mobile version