Meskipun Perang Besar yang terjadi ratusan tahun lalu jadi sebuah insiden bersejarah, namun ada juga insiden paling bersejarah lainnya dalam cerita One Piece. Cerita di series One Piece biasanya berfokus pada era bajak laut. Namun, seiring berjalannya cerita Oda Sensei banyak mengungkapkan berbagai peristiwa atau insiden yang sangat luar biasa. Berikut adalah deretan insiden paling bersejarah dalam dunia One Piece selain Perang Besar yang terjadi 800 tahun lalu.

10Insiden Eksekusi Mati Roger

Insiden paling bersejarah di dunia One Piece selain perang besar yang pertama adalah eksekusi mati Roger. Ini jadi sebuah momen yang benar-benar menjadi awal mula dari semua cerita yang ada hingga saat ini. Seperti yang kita ketahui, Roger memutuskan untuk membubarkan kelompok bajak lautnya lalu menyerahkan diri kepada angkatan laut untuk dieksekusi setelah dia berhasil mencapai Laugh Tale dan menyadari jika nyawanya tidak lama lagi.

Roger dieksekusi di kampung halamannya, Loguetown, yang terletak di wiayah East Blue. Eksekusi itu dihadiri oleh banyak orang dan juga para bajak laut laut pendatang baru dan juga yang sudah memiliki reputasi. Contohnya adalah Dracule Mihawk, Shanks, Doflamingo, Crocodile, dan Gecko Moria. Sebelum dieksekusi, Roger sempat menghadirkan kata-kata terakhir yang kemudian jadi awal mula semua cerita di One Piece. Roger mengatakan jika One Piece memang nyata dan semua harta karunnya dia simpan di pulau terakhir.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.