Meskipun Perang Besar yang terjadi ratusan tahun lalu jadi sebuah insiden bersejarah, namun ada juga insiden paling bersejarah lainnya dalam cerita One Piece. Cerita di series One Piece biasanya berfokus pada era bajak laut. Namun, seiring berjalannya cerita Oda Sensei banyak mengungkapkan berbagai peristiwa atau insiden yang sangat luar biasa. Berikut adalah deretan insiden paling bersejarah dalam dunia One Piece selain Perang Besar yang terjadi 800 tahun lalu.

9Insiden Ace vs Blackbeard

Blackbeard dan Ace sebenarnya merupakan rekan satu kelompok bajak laut, yaitu kelompok Whitebeard. Bahkan, Blackbeard berada di bawah divisi 2 yang dipimpin oleh Ace. Namun, akibat pengkhianatan yang dia lakukan setelah membunuh Thatch membuat Ace memutuskan untuk mengejarnya dan melakukan balas dendam. Ace pun akhirnya berhasil menemukan Blackbeard dan pertarungan diantara mereka tidak terhindarkan.

Pertarungan antara Ace dengan Blackbeard terjadi di sebuah pulau bernama Banaro. Pertarungan mereka berdua berlangsung secara sengit dan juga berakibat pada kehancuran kota-kota yang ada di sana. Sayangnya, dalam pertarungan ini Ace harus mengakui kekalahannya. Blackbeard kemudian membawa Ace ke angkatan laut. Ini alasan mengapa Blackbeard kemudian dipromosikan menjadi salah satu anggota Shichibukai dan jadi awal rentetan insiden bersejarah lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.