Biasanya, cerita di sebuah anime dibuat menyenangkan dan penuh komedi. Wajar saja, karena biasanya sebuah anime ditargetkan untuk menyasar semua kalangan, dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tetapi ternyata tidak semua anime memiliki cerita yang menyenangkan dan asik untuk disaksikan semua orang. Ada juga anime yang memiliki cerita kelam, dan tentu saja tidak semua orang akan menyukainya. Apa saja anime dengan cerita tergelap? Simak berikut ini Geeks!

9Paranoia Agent

Anime Paranoia Agent digarap oleh sutradara Satoshi Kon, yang juga dikenal atas karyanya dalam anime terkenal seperti Perfect Blue dan Paprika. Anime ini juga menjadi salah satu karya terakhirnya sebelum kematiannya pada tahun 2010. Paranoia Agent adalah series anime psikologis dan misteri. Ceritanya berfokus pada serangkaian serangan misterius yang dilakukan oleh seorang anak laki-laki dengan skateboard yang dikenal sebagai “Shonen Bat”.

Serangan ini menciptakan kebingungan dan kepanikan di tengah masyarakat. Detektif Keiichi Ikari dan Mitsuhiro Maniwa diminta untuk menyelidiki kasus ini, tetapi semakin dalam mereka menggali, semakin rumit kenyataan menjadi. Dalam anime ini, Satoshi Kon menyampaikan pesan kritis tentang peran media massa dalam membentuk persepsi masyarakat, serta bagaimana realitas dan imajinasi dapat tercampur aduk dalam dunia modern yang terhubung secara digital.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/