Home COMIC COMIC FEATURES 7 Spider-Man Paling Menakutkan Dari Berbagai Multiverse!

7 Spider-Man Paling Menakutkan Dari Berbagai Multiverse!

Spider-Man dikenal sebagai salah satu karakter superhero Marvel yang memiliki berbagai varian, namun ada beberapa versi yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Seperti halnya para superhero Marvel lainnya, Spider-Man juga memiliki berbagai varian yang unik dari berbagai multiverse. Miles Morales, Spider-Gwen, Spider-Ham, dan masih banyak lainnya adalah beberapa contoh varian Spider-Man yang populer. Namun, ternyata ada juga versi Spider-Man yang paling menakutkan dari berbagai multiverse. Apa saja?

7 Zoltan Amadeus

Universe dari Earth-8107 lebih dikenal sebagai universe dari series animasai Spider-Man and His Amazing Friends yang rilis di era 1980an. Universe ini belum pernah muncul dalam cerita di Marvel Comics. Meskipun begitu, universe tersebut masih dianggap sebagai Spider-Verse secara keseluruhan. Dan di universe tersebut terdapat nama yang masuk dalam daftar ini.

Sosok yang dimaksud adalah Zoltan Amadeus. Dikenal juga sebagai the Arachnoid, Zoltan Amadeus merupakan Spider-Man paling menakutkan dari berbagai multiverse berkat dirinya sendiri yang sengaja menyuntikan Spider-Serum buatannya. Hasilnya, dia kemudian berevolusi menjadi bentuk yang mengerikan di mana separuh tubuhnya adalah manusia sedangkan sebagian lainnya adalah tubuh laba-laba.

Sedangkan, berbicara mengenai kekuatan, Zoltan memiliki kekuatan yang mirip dengan yang dimiliki oleh Spider-Man. Hanya saja, bukan digunakan untuk kebaikan atau membasmi kejahatan dia justru menggunakan kekuatan tersebut untuk melakukan kejahatan yang merepotkan banyak orang. Dan yang paling mengerikannya adalah dia kemudian benar-benar berubah menjadi seekor laba-laba raksasa.

6 Webslinger

Dalam cerita komik Avataars: Covenant of the Shield yang riliss di tahun 2000 memperlihatkan bagaimana Marvel Universe dihadirkan dengan nuansa berbeda. Dalam komik ini, Marvel Universe dihadirkan dengan setting fantasi yang membuat desain dari para karakter hero dan villain yang kita kenal juga ikut berubah. Salah satu karakter yang berubah adalah Spider-Man.

Dalam cerita ini, Spider-Man diceritakan sebagai seorang remaja yang berpetualang menuju Webwood yang gelap dan mengerikan. Di sana, dia pun harus berhadapan dengan Widow of the Web. Laba-laba ajaib penunggu hutan Webwood tersebut kemudian mewaariskan semua kekuatan yang kerajaannya miliki kepada remaja tersebut dengan satu syarat di mana dia tidak boleh menggunakan kekuatannya untuk kepentingannya sendiri.

Awalnya, permintaan atau persyaratan tersebut bisa dia jalani dengan mudah. Namun, ketika paman dari sang remaja tersebut tewas dalam sebuaah serangan dia pun kemudian melanggar sumpahnya. Sang remaja tersebut menggunakan kekuatankekuatannya untuk menyelamatkan anggota keluarganya. Akibat dari hal tersebut dia pun dikutuk menjadi sosok superhero mengerikan bernama Webslinger yang ditakuti oleh semua orang.

5 Hammer Supreme

Hammer Supreme merupakan variant dari Spider-Man yang muncul dalam cerita Infinity wars di tahun 2018. Dan Spider-Man dari multiverse lain ini pun memiliki penampilan yang menakutkan. Hammer Supreme sendiri merupakan karakter “hasil ciptaan” dari Gamora, yang mana dalam peristiwa ini dia mampu untuk menyatukan berbagai multiverse Marvel dengan bantuan Infinity Stones.

Dunia yang Gamora ciptakan tersebut disebut sebagai Warp World. Akibat dari hal tersebut, banyak karakter Marvel yang kemudian menyatu dengan karakter lainnya yang menghadirkan satu karakter baru. Pada cerita sebelumnya, Peter Parker diperlihatkan menyatu dengan Marc Spector sehingga menghasilkan Arachknight. Namun, ketika universe Marvel kembali menyatu Arachknight pun akhirnya juga ikut menyatu dengan karakter lain yaitu Soldier Supreme.

Soldier Supreme sendiri merupakan kombinasi antara Captain America dan Doctor Strange, yang mana kombinasi ini menghasilkan Spider Supreme. Lagi-lagi, universe kembali melakukan Warp untuk yang ketiga kalinya dan kali ini Spider Supreme menyatu dengan beberapa karakter sekaligus yaitu Black Panther, Ghost Rider, Iron Man, dan Thor yang kemudian dikenal sebagai Hammer Supreme. Meskipun secara konsep cerita hal ini menarik, namun jika kita melihat visualnya terlihat Hammer Supreme nampak mengerikan.

4 Kraven The Hunter-Spider

Geeks mungkin sudah mengenal sosok Kraven the Hunter sebagai salah satu musuh bebuyutan dari Spider-Man. Namun, dalam salah satu cerita komiknya dia pernah diperlihatkan menjadi sosok Spider-Man. Hal ini terjadi dalam cerita komik Edge of the Spider-Verse tahun 2022, di mana para pembacara diperkenalkan oleh sedere Spider-Totems yang luar biasa dari seluruh multiverse.

Salah satu yang kemudian menjadi bahan perbincangan adalah Kraven the Spider-Hunter. Dalam versi ini, Sergei Kravinoff menjalani kehidupannya sama seperti versi di universe utamanya. Namun, pada suatu ketika ketika dia sedaang berburu seekor singa di Zimbabwe Kraven harus berhadapan dengan sesuatu yang mengerikan. Dia harus menghadapi seekor laba-laba yang sangat besar.

Dalam pertarungan menghadapi laba-laba tersebut, Kraven hanya mengalami luka. Namun, luka yang diakibatkan oleh laba-laba tersebut justru membuatnya mendapatkan kekuatan super yang luar biasa yang mirip dengan musuh bebuyutannya, Spider-Man. Sayangnya, dengan kekuatan tersebut Kraven tetap menjadi sosok yang brutal dan mengerikan di mana bahkan dia sudah menghabisi banyak orang.

3 Spiders-Man

Perlu dicatat jika Spiders-Man berbeda dengan Spider-Man. Dalam cerita komik Marvel, kita mengenal bagaimana Peter Parker mendapatkan kekuatan super yang dia miliki ketika dia mendapatkan gigitan dari seekor laba-laba radioaktif. Hal tersebut membuatnya berubah menjadi sosok Spider-Man yang kita kenal selama ini. Namun, hal berbeda terjadi kepada Peter Parker di Earth-11580.

Dalam versi alternatif ini, Perter Parker tidak tergigit oleh laba-laba radioaktif melainkan terjatuh ke sebuah kolam yaang penuh dengan koloni laba-laba ketika mereka sedang diberikan partikel radioaktif. Akibat dari hal tersebut, bentuk fisik dari Peter Parker pun menghilang. Namun, Peter sendiri tidak tewas melainkan kesadarannya secara ajaib pindah ke laba-laba tersebut.

Jadi, Peter Parker di Earth-11580 bukanlah manusia melainkan sekumpulan laba-laba. Mereka pun kemudian menggunakan kostum Spider-Man dan menggunakan nama Spiders-Man. Selain mampu mengeluarkan jaring, Spiders-Man juga mampu menggunakan para laba-laba yang ada di tubuhnya menjadi senjata yang dia butuhkan. Meskipun begitu, Spiders-Man benar-benar memiliki wujud yang mengerikan.

2 Ereshkigal

Ereshkigal merupakan salah satu Spider-Man paling menakutkan dari berbagai multiverse lainnya yang muncul pertama kali dalam komik Spider-Man Noir #2 pada 2009. Ereshkigal merupakan salah satu dewi yang berasal dari zaman Mesopotamia. Di tahun 1930an, Ereshkiga sempat menggunakan wujud manusia yang bernama Holly Babson. Ereshkigal sendiri adalah sosok yang bertanggung jawab membuat Peter Parker sebagai Spider-God.

Setelah Peter Parker terkena gigitan seekor laba-laba yang muncul dari Spider Idol, dia pun kemudian mendapatkan pencerahan jika dia akan menjadi sosok Spider-God. Peter sempat bertemu dengan adik dari Ereshkigal yaitu Inana yang menyamar menjadi manusia bernama Huma. Dia bahkan berhasil mengelabui Peter untuk membantunya membuka sebuah kunci menuju Underworld.

Ketika pintu menuju Underworld terbuka, Peter pun jatuh ke sana di mana dia kemudian bertemu dengan Ereshkigal. Sang dewi tersebut pun kemudian menjelaskan jika dialah yang memberikan kekuatan super kepada Peter melalui Web of Life and Destiny. Dan dia juga yang menuntun Peter Parker untuk berada di sana. Peter sendiri kemudian tewas dalam pertarungan melawan Electro, tetapi Ereshkigal membangkitkannya dalam bentuk laba-laba dan memakannya. Hal itu membuat dia bisa keluar dari Underworld.

1 Spider-Woman

Yang terakhir adalah Spider-Woman. Meskipun namanya sama, namun Spider-Woman ini berbeda dari pengguna titel ini yang biasa kita kenal yaitu Jessica Drew. Spider-Woman versi mengerikan ini muncul dalam komik Thanos Imperative #4 yang rilis pada 2010. Dia berasal dari sebuah multiverse di mana seluruh karakter superhero dan juga villain memiliki desain yang mengerikan, yaitu Cancerverse.

Spider-Woman versi Cancerverse ini dianggap sebagai salah satu Spider-Man paling mengerikan dari berbagai multiverse. Sama seperti para karakter lain yang menghuni Cancerverse, Spider-Woman harus menderita akibat pengaruh dari Many-Angled Ones yang menghancurkan Death dan kemudian menggantinya dengan kehidupan yang tidak pernah berakhir yang membuat mereka nampak mengerikan.

Bentuk dari Spider-Woman versi Cancerverse ini benar-benar mengerikan di mana bentuk tubuhnya mirip seperti Zoltan Amadeus, namun jauh lebih buruk lagi. Dia juga memiliki dua pasang lengan yang mirip dengan tangan dari laba-laba. Wajahnyaa pun nampak sangat mengerikan dengan taring yang banyak. Rasanya wajar jika Spider-Woman ini jadi salah satu Spider-Man paling mengerikan dari berbagai multiverse.

Dalam cerita Marvel Comics, nyatanya tidak semua varian dari Spider-Man dari berbagai multiverse terlihat menarik atau unik karena ada juga yang justru terlihat menakutkan. Contohnya adalah para karakter Spider-Man di atas. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version