Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Kelemahan Boruto di Cerita Two Blue Vortex!

7 Kelemahan Boruto di Cerita Two Blue Vortex!

Meskipun sudah mengalami peningkatan kekuatan, sosok Uzumaki Boruto masih memiliki kelamah dalam cerita Two Blue Vortex yang bisa musuh manfaatkan. Pasca timeskip selama empat tahun, Boruto nampak sudah mengalami peningkatan kekuatan. Hal ini terlihat dari bagaimana percaya diri Boruto yang tinggi saat menghadapi Code. Meskipun begitu, Boruto tetap memiliki beberapa kelemahan dalam cerita Two Blue Vortex yang bisa dieksploitasi atau dimanfaatkan oleh para villain. Apa saja?

7 Target Jyuubi

Seperti yang sudah Geeks ketahui, Boruto adalah salah satu target utama yang diincar oleh Isshiki Otsutsuki dahulu selain juga Kawaki. Hal ini karena mereka memiliki segel Karma di dalam tubuh mereka. Dengan adanya segel Karma dia dalam tubuh mereka, Kawaki dan Boruto pun menjadi target utama untuk menjadi persembahan bagi Jyuubi atau monster ekor 10 yang akan menumbuhkan pohon suci.

Dalam cerita Boruto, Jyuubi milik Isshiki – yang saat ini dikendalikan oleh Code – memang ukurannya masih kecil dan tersimpan di dimensi lain. Namun, bukan berarti hal tersebut tidak bisa jadi ancaman. Hal ini terbukti bagaimana Code merubah Jyuubi menjadi Claw Grime atau monster pasukan Jyuubi berkat sabuk hitam yang Code miliki. Bahkan, dalam percakapannya dengan Code sosok Boruto sudah memperingatkan tentang bahayanya monster ekor sepuluh. Menjadi target utama untuk monster Jyuubi tentunya bisa jadi poin bagi para villain untuk memburu Boruto.

6 Semua Adalah Musuh

Akibat Omnipotence dari Eida yang mewujudkan keinginan dari Kawaki, membuat semua orang berpikir jika Kawaki adalah Boruto dan sebaliknya. Hal tersebut membuat Boruto kini menjadi buronan bagi para shinobi Konoha, karena dianggap sudah mengacau dan menghabisi nyawa Naruto. Logikanya, jika di Konoha saja dia menjadi buronan artinya dia juga akan menjadi target di desa shinobi lainnya atau lokasi lain.

Orang-orang akan berpikir jika Boruto adalah Kawaki dan bukan anak dari Naruto. Meskipun mungkin Boruto bisa menggunakan Talk no Jutsu untuk menyadarkan orang-orang, tetapi bukan berarti Boruto tidak bisa lolos dari pertarungan. Boruto mungkin harus berhadapan dengan para Kage dari desa lain atau bahkan shinobi hebat dari desa Konoha seperti Shikamaru dan Kakashi. Bahkan, dia mungkin bisa saja bertarung melawan Orochimaru yang memutuskan menjadi sekutu Konoha.

5 Kemampuan Chakra Yang Terbatas

Meskipun merupakan anak dari Naruto, namun bukan berarti Boruto memiliki kedahsyatan dalam hal daya tahan yang sama dengan Naruto. Terlepas dari Naruto adalah karakter utama, sedari lahir dia merupakan keturunan Uzumaki dan terdapat Kurama di dalam tubuhnya. Hal itu membuat Naruto memiliki chakra yang sangat besar di dalam tubuhnya. Sedangkan, Boruto justru tidak memiliki level chakra yang sama dengan sang ayah.

Dengan adanya gen Hyuuga dalam tubuh Boruto, hal tersebut membuat Boruto tidak memiliki cadangan chakra dan pengusaan chakra layaknya klan Uzumaki. Boruto juga tidak memiliki Bijuu dalam tubuhnya. Boruto bisa saja kehilangan stamina dan chakra, yang membuat dia akhirnya tidak sadarkan diri dan hal itu membuat Momoshiki Otsutsuki mengambil alih tubuhnya.

4 Masih Bergantung Pada Momoshiki

Seperti yang disebutkan dalam poin sebelumnya, Boruto mungkin tidak memiliki Bijuu di dalam tubuhnya. Namun, dia memiliki Momoshiki Otsutsuki yang bisa saja mengambil alih tubuhnya kapanpun ketika ada kesempatan muncul. Di sisi lain, Momoshiki masih jadi ancaman besar meskipun secara teknis Boruto dan Momoshiki sudah menjadi satu atau berada di tubuh yang sama.

Seperti yang diperlihatkan sebelumnya dalam cerita, ketika Momoshiki mengambil alih tubuh Boruto dia memang bisa berubah menjadi sosok yang sulit ditaklukan. Namun, tidak jarang juga dia justru menjadi ancaman besar bagi banyak orang. Bukan tidak mungkin jika Boruto masih mengandalkan Momoshiki untuk menghadapi musuh kuat dan ketika itu terjadi Momoshiki mungkin akan menyebabkan kehancuran besar dan ini bisa jadi kelemahan Boruto dalam cerita Two Blue Vortex yang diincar oleh para villain.

3 Kekuatan Karma Terbatas

Berkaitan dengan Otsutsuki juga, Boruto menjadi wadah Momoshiki yang mana hal tersebut membuat Boruto memiliki segel Karma di tubuhnya. Segel Karma memang memberikan peningkatan level kekuatan dari pemiliknya, seperti yang diperlihatkan oleh Kawaki dan juga Boruto. Sebelum timeskip, Boruto sama sekali tidak mengerti tentang bagaimana penggunaan chakra.

Namun, pasca timeskip, Boruto mungkin sudah mempelajari lebih jauh tentang chakra dan memutuskan untuk tidak terlalu sering menggunakannya. Hal tersebut karena Boruto mungkin sadar jika Karma dalam tubuhnya terbatas. Karma merupakan data dari kehidupan Otsutsuki. Dengan Boruto sekarang adalah Otsutsuki, artinya Boruto harus mulai membuat datanya sendiri. Namun, hal ini mungkin bisa dicegah jika kemudian Momoshiki mengajarkan sesuatu tentang Karma dan menyiasati kelemahan ini.

2 Tidak Memiliki Kekuatan Spesial

Dalam fakta yang terjadi saat ini, Boruto harus bertarung menghadapi dua pengguna Karma. Berbicara mengenai kemampuan, Boruto nampaknya tidak terlalu memiliki kekuatan yang spesial. Kawaki seluruh tubuhnya sudah dimodifikasi menggunakan teknologi oleh Amado, yang membuat seluruh tubuhnya bisa berubah menjadi senjata paling mematikan.

Sementara, Code memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Boruto meskipun dia hanya memiliki Karma putih. Dia memiliki Claw Marks yang mana hal inilah yang membuat Code bisa memiliki kekuatan yang khas yaitu Claw Marks. Dengan kemampuan Karma yang bisa menyerap chakra, Boruto hanya bisa bergantung pada kemampuan fisik yang dia miliki atau serangan berbasis alam atau yang ada di sekitarnya. Apakah Boruto memiliki kekuatan dahsyat pasca timekip masih harus kita tunggu.

1 Tidak Bisa Kembali Dari Kematian

Ini adalah kelemahaan terbesar dari Boruto dalam Two Blue Vortex yang paling diincar oleh para villain. Sebelumnya, Boruto sempat merasakan kematian setelah dia meminta kepada Kawaki untuk menghabisi nyawanya. Namun, Momoshiki Otsutsuki akhirnya mau tidak mau mengorbankan Otsutsukifikasi yang sudah berjalan lebih dari 80% untuk menjadi jalan mengobati Boruto.

Hal itulah yang membuat Boruto bisa kembali dari kematiannya sekaligus jadi momen di mana Boruto menyatu dengan Momoshiki dan berubah jadi Otsutsuki seutuhnya. Boruto sekarang tidak memiliki kesempatan untuk bisa kembali bangkit dari kematian. Jika kemudian ada serangan musuh yang sangat dahsyat membuat nyawa Boruto melayang, maka dia tidak akan bisa kembali hidup yang mana para villain tentunya berlomba untuk menghabisi nyawa dari Boruto.

Boruto nampaknya masih memiliki beberapa kelemahan dalam cerita Two Blue Vortex yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh para villain yang dia hadapi. Meskipun begitu, kelemahan ini yang membuat alur cerita terbaru dari series Boruto ini menarik. Apa yang kemudian akan dilakukan para villain untuk mengalahkan Boruto? Bagaimana Boruto akan menyiasati kekurangannya tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Exit mobile version