Tidak selamanya film memberikan hiburan atau sesuatu yang berkesan bagi seseorang, namun ada juga film yang justru hancurkan hidup orang lain. Film merupakan medium yang sengaja diciptakan untuk memberikan hiburan bagi para penontonnya. Meskipun begitu, pengaruh dari film memang harus kita akui sangatlah besar. Bahkan, saking besarnya pengaruh sebuah film ada beberapa judul film yang justru hancurkan hidup orang lain. Apa saja?

7The Goonies

Kasus mengenai rumah yang menjadi populer karena sebuah film bukan hanya terjadi di film The Conjuring, melainkan juga film klasik The Goonies. Rumah dari keluarga Walsh yang yang ada di wilayah Astoria, Oregon tentunya menjadi impian para fans untuk dimiliki. Seorang wanita bernama Sandi Preston, berhasil membeli properti itu di tahun 2001 yang ternyata jadi mimpi buruknya.

Rumah tersebut justru kemudian banyak didatangi oleh orang-orang tidak dikenal yang merupakan fans dari The Goonies. Sandi Preston pun mulai tidak senang dengan kemunculan para tamu, yang mana akhirnya menyambut 30 tahun filmnya Sandi memutuskan untuk melarang tamu untuk mengunjungi rumahnya. Namun, ternyata hal itu tidak menghentikan “serbuan” dari para fans.

Menurut Sandi Preston, dalam wawancaranya dengan The Telegrapgh, sebanyak 1.200 orang datang setiap harinya ke rumahnya pasca perayaan 30 tahun filmnya. Banyak orang yang ikut aturan untuk tidak masuk ke area properti milik Sandi, namun tidak sedikit yang melanggar aturan itu. Di tahun 2022, rumah itu akhirnya dijual dengan harga 1.65 juta Dollar Amerika dan terjual dalam waktu enam hari.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.