5Hirudegarn

Karakter Dragon Ball terkuat berikutnya yang non-canon adalah Hirudegarn. Film Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon yang dirilis pada tahun 1995 menampilkan karakter Hirudegarn, sosok makhluk yang sangat kuat dan memiliki penampilan menyeramkan. Tubuhnya berwarna merah tua dan memiliki cakar dan taring yang tajam. Dia juga memiliki dua kepala yang berada di bagian atas tubuhnya, dan kepalanya yang utama memiliki mata berwarna kuning dan sepasang tanduk di atasnya.

Hirudegarn awalnya seorang penyihir jahat yang disegel oleh pahlawan legendaris bernama Tapion dan saudaranya, Minotia dalam dua ocarina khusus. Buat kalian yang belum tahu, Tapio dan Minotia berasal dari ras Konatsian yang tinggal di planet Konats. Setelah disegel, Hirudegarn dipecah menjadi dua bagian dan masing-masing dipecahkan dalam tubuh Tapio dan Minotia. Hirudegarn salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh para karakter Dragon Ball. Dia memiliki kekuatan super, serangan energi yang mematikan, dan kemampuan regenerasi yang kuat. Bahkan dalam bentuk awalnya, dia sudah cukup kuat untuk menghadapi para Z Fighter.

Dalam film Wrath of the Dragon, para Z Fighter harus menghadapi Hirudegarn yang telah dibangkitkan dan bersatu kembali. Mereka berusaha mengalahkannya dengan kekuatan gabungan, termasuk Super Saiyan 3 Goku dan Vegeta. Hirudegarn membuktikan dirinya sebagai ancaman serius, dan pertarungan melawan makhluk ini adalah salah satu yang paling sulit dalam sejarah Dragon Ball, meski akhirnya Hidudegarn dikalahkan dengan bantuan ocarina milik Tapion.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/