Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Karakter Film Terkuat Sepanjang Sejarah!

10 Karakter Film Terkuat Sepanjang Sejarah!

Terlepas dari para superhero dan berbagai entitas kuat lainnya, ada beberapa karakter dalam cerita film yang dianggap sebagai yang terkuat. Dalam industri film terdapat banyak sekali karakter yang diperkenalkan, mulai dari protagonis utama, villain utama, dan bahkan karakter pendukung. Meskipun biasanya yang berkaitan dengan kekuatan merupakan film adaptasi komik, namun ada juga karakter terkuat yang bukan berasal dari adaptasi buku komik. Siapa saja?

10 Neo

Jika berbicara mengenai karakter film terkuat, rasanya sosok Neo dari film The Matrix akan segera muncul dalam benak kebanyakan Geeks. Neo bukan hanyaa memiliki kemampuan untuk bisa memanipulasi benda yang ada di dunia Matrix, namun juga dia pada akhirnya belajar bagaimana untuk menggunakan atau mengalirkan kekuatan yang sama tersebut ketika dia tidak terhubung dengan program komputer yang ada.

Inilah yang kemudian menjadi keeunggulan dari Neo ketika dia harus berhadapan dengan sosok villain seperti Agent Smith, yang di dunia Matrix dia sama kuatnya dengan sosok Neo. Pertarungan yang yang terjadi antara Agent Smith dan Neo sering kali menyuguhkan pertarungan epik dengan berbagai koreografi yang sangat luar biasa, di mana ini jadi salah satu daya tarik dari filmnya.

9 Stanley Ipkiss

Ketika film The Mask pertama rilis, Stanley Ipkiss diperlihatkan sebagai sosok pria yang menyedihkan, tidak memiliki kekuatan super apa pun, dan sering menjadi bahan olok-olok orang. Namun, semua itu berubah ketika dia menemukan topeng ajaib yang bukan hanya mampu menutupi mukanya tetapi juga memberikan kekuatan ajaib kepada Stanley yang mampu meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sama seperti berbagai karakter fiksi lainnya, Stanley sempat kesulitan menguasai kekuatan dari topeng itu. Bahkan, kekuatan dari topengnya membuat kepribadian Stanley berubah. Selain memberikan kesan menarik bagi gadis impiannya, kekuatan dari topeng itu juga membuat hidupnya berada dalam ancaman. Ketika Stanley menggunakan topeng ajaibnya berbagai kekuatan super pun dia miliki, mulai dari mengubah benda, memakan peluru, dan sebagainya.

8 Freddy Krueger

Ada banyak karakter villain yang muncul dalam berbagai film horor selama beberapa dekade belakangan contohnya adalah Leatherface, Pinhead, dan Jason Voorhees. Namun, jika membandingkan kekuatan maka mereka tidak akan mampu menandingi dari sosok Freddy Krueger dari cerita film A Nightmare on Elm Street. Satu hal yang membuat Freddy menjadi karakter terkuat adalah dia tidak menyerang di dunia nyata.

Freddy merupakan sosok mengerikan sering menghabisi korbannya dalam dunia mimpi. Freddy biasanya akan menyiksa korbannya dengan menggunakan pisau tajam yang ada di masing-masing jarinya yang membuat dia menjadi sosok pembunuh yang efektif dan mengerikan. Inilah alasan mengapa kemudian sulit bagi seseorang untuk bisa lolos dari serangan Freddy Krueger.

7 T-1000

Arnold Schwarzenegger mungkin sukses untuk berperan sebagai Terminator model T-800. Tapi, Terminator model T-1000 yang diperankan oleh Robert Patrick juga tidak kalah suksesnya meraih hati para penonton. Hampir semua kemampuan dimiliki oleh model T-1000, misalnya kemampuan berubah bentuk, mampu kembali ke bentuk seperti semula, dan sebagainya.

Dengan semua kekuatan itu, T-1000 benar-benar menjadi sebuah Terminator pembunuh yang efektif. Bahkan, level kekuatannya bisa dibilang berada di atas model lainnya. T-800 sendiri sempat kesulitan untuk mengalahkan T-1000, karena dia selalu bisa kembali ke kondisinya yang sempurna berkat kemampuan regenerasinya. Namun, T-800 akhirnya mampu memanfaatkan situasi untuk mengalahkan T-1000.

6 Imhotep

Sebenarnya, kekuatan sebenarnya dari Imhotep tidak pernah diperlihatkan atau dieksplor secara penuh di filmnya yaitu The Mummy. Setelah dibangkitkan dari tidur panjangnya, Imhotep pada awalnya adalah sosok lemah sampai kemudian dia berhasil mengembalikan seluruh kekuatan dalam dirinya. Sayangnya, filmnya memperlihatkan bagaimana Imhotep akhirnya kalah dan tewas sebelum benar-benar memperlihatkan seluruh kemampuannya.

Meskipun begitu, beberapa hal mengerikan dari Imhotep sempat dia perlihatkan dalam ceritanya. Misalnya, bagaimana dia bisa mengendalikan seluruh pasir yang ada di gurun. Dia juga bisa menghadirkan wabah yang mengerikan yang membuat banyak orang tewas. Imhotep pada dasarnya adalah karakter yang abadi, kecuali jika ada yang bisa membaca tulisan di buku Amun-Ra seperti yang Evelyn lakukan.

5 Sauron

Meskipun dalam form yang lemah sekalipun, Sauron sudah terbukti menjadi salah satu karakter film dan villain terbkuat dalam cerita The Lord of the Rings. Pengendaliannya terhadap Ring Wraiths membuat Sauron mampu untuk mengalahkan hampir siapapun yang ada di wilayah Middle Earth. Dan dengan bantuan Eye of Sauron dia bisa melihat sekitarnya sambil mencari cincin tersebut.

Bannyak fans menyayangkan bagaimana sangat sedikitnya cerita yang menghadirkan sosok Sauron dan momen sebelum War of the Ring terjadi. Sang kreator, J.R.R. Tolkien, tidak pernah menghadirkan alasan secara detil mengapa Sauron begitu ditakuti oleh orang-orang di Middle Earth. Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya sudah sangat jelas jika Sauron adalah sebuah kekuatan mengerikan yang tidak terhentikan yang akhirnya berhasil dihentikan oleh pedang Isildur.

4 Voldemort

Berbicara mengenai sosok jahat dan ditakuti, franchise Harry Potter juga memiliki sosok yang sama yaiu Voldemort. Meskipun mungkin sebagian fans menganggap jika Albus Dumbledore adalah penyihir terbaik sepanjang masa, namun jika kita melihat bagaimana Tom Riddle alias Voldemort rela melakukan apa pun untuk mendapatkan kekuatan besar maka Voldemort sedikit lebih unggul dari saingannya tersebut.

Sebenarnya, hampir tidak ada penyihir yang mampu menaklukan Voldemort dengan kekuatan sihir hitamnya yang dahsyat. Bagaimana Voldemort berhasil dikalahkan oleh cinta, memang bisa dibilang cukup cheesy dan cukup mengurangi “kehebatan” dari karakternya. Namun, secara keseluruhan Voldemort adalah karakter film terkuat dan juga mengerikan yang terbukti bagaimana semua penyihir takut dengan namanya.

3 Emperor Palpatine

Dalam universe Star Wars, memang harus diakui jika ada banyak sekali karakter yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Contohnya adalah keluarga Skywalker, yang bukan hanya memiliki kemampuan lightsaber yang handal namun juga mampu menguasai the Force dengan sangat luar biasa. Namun, Darth Sidious atau Sheev Palpatine, terkenal sebagai penguasa dari galaksi Star Wars.

Selain bisaa mengeluarkan petir dari ujung jarinya, Emperor Palpatine merupakan sosok yang sangat ahli dalam memanipulasi orang lain. Dia mampu memanipulasi orang dengan memanfaatkan ketakutan terbesar dalam dirinya dan membawa mereka ke Dark Side. Bahkan, Emperor Palpatine mampu untuk menaklukan kematian itu sendiri di mana artinya dia tidak bisa benar-benar mati.

2 Godzilla

Para karakter di atas bisa dibilang menjadi karakter terkuat di dunia film berkat bantuan “superpower” yang mereka miliki. Namun, berbeda dengan para karakter tersebut, Godzilla benar-benar memanfaatkan kekuatan fisik dan kekuatan lainnya yang ada di tubuhnya. Dengan ukuran tubuhnya yang besar serta kekuatan fisiknya yang dahsyat, Godzilla sudah sering membawa kehancuran bagi umat manusia.

Di sisi lain, hal itu juga membuat Godzilla menjadi kaiju atau monster yang tidak terkalahkan. Inilah alasannya mengapa Godzilla memiliki julukan King of the Monsters. Selain kekuatan fisik, Godzilla memiliki kekuatan dahsyat lainnya seperti menembakan atomic breath atau menembakan laser dari mulutnya. Godzilla merupakan kekuatan dahsyat yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu.

1 Genie/Jin

Karakter terkuat film yang terakhir adalah Genie atau Jin. Mayoritas dari karakter terkuat di dunia film adalah villain. Namun, sosok Genie atau Jin dari film Aladdin justru adalah sosok yang baik dan lucu. Namun, dia juga bukan sosok hero yang bias kita ketahui. Siapa pun yang berhasil mendapatkan lampu ajaib tempat Genie berada, maka dia akan mengambulkan permintaan apa pun.

Terlepas dari ada satu atau dua batasan mengenai kekuatannya, namun Genie mampu untuk mewujudkan berbagai keinginan. Contohnya adalah ketika dia berhasil dibebaskan oleh Aladdin, hanya dengan menjentikan jarinya maka berbagai keinginan tersebut akan bisa langsung menjadi kenyataan. Kekuatan sihir dahsyat ini rasanya sulit untuk ditandingi oleh para karakter di atas, yang mana ini juga yang membuat Genie jadi salah satu karakter film terkuat yang pernah ada.

Selain menghadirkan berbagai karakter yang unik dan menarik, cerita film juga berhasil menghadirkan berbagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Dengan kekuatan tersebut, membuat para karakter itu dianggap sebagai yang terkuat. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Exit mobile version